Sunday, March 6, 2011

Nobar in da House

Saya nyaris lupa rasanya menonton film bareng adik saya. Malam minggu kemarin sepertinya saya diingatkan lagi, menonton film dengan dia seperti orang lain menonton film dengan saya. Kami berdua suka heboh sendiri.

Sepupu-sepupu dan sahabat-sahabat saya sering menjauhkan tangannya dari saya di bioskop. Soalnya saya suka mencubit tangan teman menonton saya kalau filmnya tegang. Atau menepuk keras-keras, atau menarik lengan baju. Atau kalau filmnya membosankan, saya suka menggelitik lengan mereka hanya karena iseng. Hahaha.

Padahal kemarin itu kami hanya menonton di rumah. Di ruangan yang kami namai 'kamar hiburan' karena isinya rak-rak buku kami, TV, DVD player dan peralatan audio. Kami berdua duduk di lantai beralaskan karpet. Saya sambil memangku laptop dan mengetik, ia bersandar di bantal duduk besar yang dibuatkan mendiang Ibu untuk ruangan kami itu. Tapi sepertinya kami betul-betul berisik.

Kami menonton 'Apocalypto.' Pertama kali untuknya, kelima kali untuk saya. Film yang harusnya cukup mencekam di scene pembantaian suku Jaguar Paw, malah tidak terasa mengerikan gara-gara komentar-komentar konyolnya yang saya timpali sama konyolnya.

"Mel Gibson payah ah. Pemainnya jelek-jelek gini!" Gerutunya.
"Yeee suku indian jaman kuno nih. Masa dibikin bule-bule dan ganteng. Tapi yang jadi Jaguar Paw ganteng ya, Jay? Hehehe."
"Apanya yang ganteng!"
"Eh, banyak fansnya tuh si Rudy Youngblood! Aslinya keren tau! Sekarang aja didandanin kumel."
"Gue rasa si Rudy bertemen sama Rhoma Irama."
"Heh?"
"Itu, namanya Youngblood. Artinya darah muda kan? Dia pasti penggemar Rhoma Irama. Lagu favoritnya yang judulnya Darah Muda."
Saya ngakak.

Dalam suatu scene lagi, tiba-tiba adik saya berseru. "Curang! Curang nih si Mel Gibson!"
Saya mendongak dari layar laptop saya. "Curang kenapa?"
"Tuh, bininya si Jaguar Paw cakep. Bini temen-temennya jelek-jelek. Kasian gue sama mereka."
Saya ngakak lagi.

Sayangnya, karena saya sudah hapal film itu sehingga tidak merasa tegang menontonnya, ia tidak kebagian cubitan dan gebukan keras saya. Biasanya sih ia satu-satunya orang yang pasrah. Mungkin karena saya juga suka pasrah mendengar komentar-komentar konyolnya sepanjang film. Sepertinya kami sudah saling toleran.

"Gue tau kenapa lu suka nonton film ini sampe berulang-ulang."
"Kenape?"
"Banyak bokong cowok Indian keliatan jelas kan?"
"Sok tau!" Saya tertawa, kali ini benar-benar menggebuk lengannya keras-keras.

fotonya masih Rudy Youngblood yaaa hehehe



Image and video hosting by TinyPic

12 comments:

Ina said...

Aku suka film ini dan miris liat adegan jaguar paw disuruh lari trus dipanah...kayak binatang buruan aja. Tapi agak2 mual juga liat cowok2 berjamaah pake G-string...he...he...ngga berasa seksi lage.

Arman said...

huahaha cuma istrinya jaguar paw yang cakep ya... :D

kristiyana shinta said...

harus pake maju baja kalo nonton bareng mba enno berarti,,
horor juga kalo kena gebuk berulang ulang (-.-') hehehe

Hans Brownsound ツ said...

pertama, aku ngeliat jaguar paw juga awalnya mikir jelek banget enn, tampangnya jawa medok. pas diliat aslinya, eh ternyata cakep, aku kebanting. haha. :p

kedua, serius deh. istri jaguar paw cakep. tapi keliatannya umurnya masih belasan gitu ya enn. dan sayang, gak pake br* *gubrak*

empe said...

omg.. postingannya masih berkisar tentang apocalypse.. ckckckckc...

Wuri SweetY said...

Asli...ngakak habis pas baca soal bokong...ketauan nich mbak enno :))

Enno said...

@ina: hehehe yg seksi cm jaguar pawnya :))

@arman: eh lu blum nonton pasti yaaa... nonton gih :P

@shinta: hahaha ga segitunya kaleee :))

@hans: hohoho kok tumben ada co bisa obyektif ngomentarin co hihi... emang keren kan yaaa? (pasti kamu takut aku pentung ya hans?)
dalia hernandez yg jd bininya jaguar paw itu ga pake bra bukannya malah asik ya? jgn suka gitu ah hehehe

@empe: apocalyptoooo bkn se, enduuut! :P msh dong, kan Rudy Youngbloodnya keren abis :P

@wury: yeee cuma satu bokong yg aku kecengin kok hahaha (bokong kok dikecengin!)

archer said...

WAH SAYA juga suka film ini hehe unik pake bahasa maya

maya said...

adik km kocak ya. jgn2 bener tuh, km doyan nonton berulang2 krn byk cowo2 pake g-string.... :D
have a nice day enno :)

Enno said...

@archer: iya jadi pgn bisaaaa haha :D

@maya: hihi... yg kuliatin cuma jaguar pawnya kok :))

gloriaputri said...

huakakkakakkaa....
adekmu konyol mba :))

coba klo pny adek kayak gt...pasti asik bgt aq...hahahhaha

Enno said...

hehe iya emang dia suka ngaco klo ngomong.. :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...