Monday, November 16, 2009

Because I Love You

Aku mencintaimu, kau tahu. Sudah ribuan kali dalam setiap detik yang kupunya, dalam setiap kesempatan yang ada, dengan segenap talenta yang kupunya, kutuliskan itu di sini. Agar seluruh dunia tahu.

Meski tak tahu mengapa, bagaimana, semua itu terjadi. Karena suatu hari sejak aku mengenalmu, hatiku hilang separuh. Lalu kuputuskan untuk mengambil gantinya. Kucuri separuh hatimu untuk mengisi ruang kosong itu. Apakah kau menyadarinya?

Aku memikulnya di atas segala cercaan dan hinaan yang mereka berikan. Di atas segala tudingan bahwa aku gila. Bahwa aku hanya orang yang suka berkhayal. Bahwa dirimu hanya rekaan. Bahwa aku sedang dihanyutkan permainan sinting seseorang. Aku mencintaimu dan berjuang untuk itu. Tapi kau tak pernah membantu.

Banyak yang datang mengetuk pintu. Tak pernah kubuka, meski sedikit celah. Karena aku dan kau sudah berjanji. Tak ada tempat untuk yang lain. Hanya kau. Dan aku.

Kubawa hatimu bersamaku. Meski terkadang aku ragu, apakah kau pun membawa hatiku bersamamu. Apakah kau menganggapnya penting, karena kau tak ada disampingku ketika aku berjuang untuk itu. Dan kau tak pernah membantu.

Seluruh perasaanku, selalu kutuliskan lagi dan lagi. Sampai semua orang berteriak bosan. Tapi aku tak pernah bosan. Karena aku mencintaimu dan separuh hatiku adalah hatimu.

I carry your heart with me (I carry it in
my heart) I am never without it (anywhere
I go you go, my dear; and whatever is done
by only me is your doing, my darling)
I fear
no fate (for you are my fate, my sweet) I want
no world (for beautiful you are my world, my true)
and it's you are whatever a moon has always meant
and whatever a sun will always sing is you

here is the deepest secret nobody knows
(here is the root of the root and the bud of the bud
and the sky of the sky of a tree called life; which grows
higher than soul can hope or mind can hide)
and this is the wonder that's keeping the stars apart

I carry your heart (I carry it in my heart)

(E.E. Cummings)


Aku mencintaimu, kau tahu. Kukatakan itu di sini dan kepada semesta.
Aku tak tahu mengapa, bagaimana, semua itu terjadi. Karena seringkali kau melebur dalam imaji.
Aku ingin mengatakannya langsung padamu, bahwa kau penting bagiku.
Dari waktu ke waktu, selalu saja aku dihantui pertanyaan itu: kapan?

Jangan-jangan mereka benar. Jangan-jangan aku gila. Tapi masih saja aku berjuang untuk kita, meski kau tak pernah membantu.

Aku mencintaimu. Dan itu menjadi alasan dari segala alasan jika suatu hari aku pergi.
Darimu.
___________


di atas bed rumah sakit, di pagi yang mendung
Image and video hosting by TinyPic

40 comments:

nie said...

enno...sakit kah?

t.e.3.k.4 said...

enno sakit??

cepet smbuh yah >:D<

owly said...

cepat sembuh ya, neng..
kecapean ya?

BrenciA KerenS said...

mbak enno sakit ya, cepet sembuh ya..

muah..muah... ditengokin bang kenzo pasti langsung sembuh deh...

-Gek- said...

Mbak.. cepat sembuh!!!!
Saya doakan ya Mbak....

Ternyata bukan saya saja yang merasakan hal yang sama. Saya tidak mengira, Mbak Enno merasakan persis dengan apa yg saya rasakan.

Terkadang saya lelah mbak berjuang demi cinta, namun cinta itu hanya diam - dan tidak balik memperjuangkan saya.

Saya sering bergumam..
"bukannya sudah takdir kumbang yang berjuang untuk mencari madu dari putik bunga...
Tidak ada bunga yang beterbangan mencari kumbang. "

Sabar Mbak, agar dikasihani Tuhan, dan diberikan jalan..
(supaya SEHAT dulu deh...!!!)
xo

*Duhhhhh, panjang dan seriuss..

Brokoli sehat said...

Hang in there girl!

Alil said...

Enno cepet sembuh ya...

hmm.. I see something's missing here...

you steal half of his heart to fill the half empty of your heart..?
so how about his heart..? half empty then... :)

*wondering whether he fills his half empty heart with someone else's...

Enno said...

@nie, te3ka, owly: iya sakit nih, makasih ya... :)

@brencia: sembuh? masa? :)

@gek: makasih ya gek,,, berjuang, udah kayak di jaman belanda ya :)

@brokoli: I will, popi... makasih ya dah dengerin curhat gue.. *hug*

@alil: separonya lagi diisi sama pekerjaan dia. I hate it!

denny said...

aku geli baca komen si popi,,

macam pemadam kebakaran mau nyelametin korban.. hahahahah

gagah nian mpok popi,,

enno : wew.. dasar tukang rayu euy,, :P

eh mok, kau udah disuntik blm? kusuruh susternya nyuntik lagi ya?

lina said...

hai mbak enno, semoga cepet sembuh. keep smile yak ??? biar sakit tetep bisa senyum kannnn

Apisindica said...

cepet sembuh yah mba enno...

Pohonku Sepi Sendiri said...

romantis banget mbak tulisannya, tapi kenapa sendu? *termenung*
ah, never mind..
yg penting nyembuhin diri dulu ya mbak.. semoga secepatnya pulih & sehat kembali.. :)

Enno said...

@denny: enak aje! sape yg ngerayu! gue lagi beeeeteeee.....!!! susternya udah gue cekik tuh! mayatnya di kamar mandi.

@lina: makasih lina... senyum2 ni, ada dokter ganteng soalnya :)

@apis: makasih ya...

@pohonku: iya, lagi sakit, lagi gloomy, lagi bete, campur aduk.. rame deh :)

komuter said...

akupun mencintaimu......

yans'dalamjeda' said...

Banyak yang datang mengetuk pintu. Tak pernah kubuka, meski sedikit celah. Karena aku dan kau sudah berjanji. Tak ada tempat untuk yang lain. Hanya kau. Dan aku.
Aku tak punya alasan untuk pergi.

desi eria said...

AKu meleleh bacanya nih.

Btw, kamu sakit yaaa? moga cepet sembuh yaa

gadisdewi said...

mba enno sakit apaaaa? semoga cepat sembuh yaaa.. trus ga sakit2 lagii.. AMIN! :*

Gendhis said...

Semoga memang tak harus pergi...

*Cepet sembuh Mba Enno*

maya sitorus said...

banyak temen temenku yang sepertimu say,,,berjuang sendiri dan si dia tak membantu menegakkan cinta itu

just follow ur heart

Kadang org nuduh kita tak berlogika, karena cinta emang ga berlogika, itu lah "bisa" panah cupid make everybody look like stupid....

hahahaha
jiahh,,si ce tegar tepar juga
nikmatin ajah bu, gunain buat istirahat,,,hatop malum eda,,,!!!!!

Arman said...

waaa sakit apa no?
moga2 cepet sembuh yaaa..

btw cinta emang harus diperjuangkan, tapi inget cinta itu harus diperjuangkan oleh 2 belah pihak. jangan cuma 1 dong... :)

Rumah Ide dan Cerita said...

Eno kita berdua sama-sama sedang berjuang. Kau berjuang demi cintamu, sedang aku berjuang demi perutku yang meraung-raung minta diisi.

Tapi aku bersukur, paling tidak aku tidak mengais -ngais makanan dari tong sampah. Karna sebelum bertemu tong sampah aku bertemu got. Jadilah aku mengais makanan di got.

Segala sesuatu memang perlu diperjuangkan.

QueeniieAngeLa said...

semoga cepat sembuh mbak Enno.. jangan gloomy terus, ntar gak sembuh-sembuh loh.. siapa tahu "dia" bukannya gak mau berjuang, tapi mencintai mbak Enno dengan caranya tersendiri. hehehe *sotoy gw*

sekali lagi, get well soon yah, mbak!! :)

sHaa said...

miss U soo, kka :(

Sari said...

Enno, i just wanna say...i miz u...

Cepet sehat lagi yak...
aku mau curhat nih...Tau ga? dua hari kemaren, aku dah merasa sedikit sehat, tapi sepertinya hari ini, aku kembali ke gejala persis sebelum aku tepar. Bukan mau sok lebay, cuma mau bilang kalo kita kompak sakit hehehe Jadi, kamu ga sendiri, No.

Soal berjuang sendiri, aku pernah ngalami. Awalnya, aku selalu semangat. Kupikir, selama punya cinta, aku pasti bisa. Toh, kata orang bijak, cinta itu memberi. Tapi, ketika sisi perempuanku menginginkan lebih & dia tetap jalan ditempat, aku lelah, No. Ibarat lari dengan sebelah kaki, yang ada malah timpang & tersaruk saruk.
Kalo kamu masih punya tenaga untuk berjuang, lanjutkan *lama2 kayak iklan pemilu*. Kalo akhirnya kamu memutuskan berhenti, itu bukan karena sudah tak cinta, tapi bisa jadi itu tanda Tuhan punya rencana lain buatmu, yang pasti lebih indah.

Cih ! Sok bijak nih :P

I LUV U...

Azhar said...

eh ada ape nih???

sakit apa sih?? getwelsun ya

Elsa said...

aku mencintaimu juga kok Enno!
lho?? hahahahahaha


dinikmati saja sakitnya. pertanda tubuh ingin istirahat sejenak tuh

- M3NOQ - said...

Mbak Enno,

cepet sembuh ya......
tulisannya sedih =(


Cheers

Tha said...

mbak enno sakit?
cepet sembuh ya
duh sedih sekali tulisannya :(

M. Faizi said...

semoga cpt sembuh. agak beda posting kali ini ya..kayaknya...

Ria said...

bagus banget tulisan ini...indah...

hanya...hanya...benarkah dirimu sedang sakit? kalau iya semoga cepat sembuh ya neng...

semangat!!! ;)

ikkyu_san a.k.a imelda said...

dikenalin Ria...
dan satu kata...

HEBAT!

salam kenal

Enno said...

@komuter: wah jadi blushing :)

@yans: kalo aku sih punya seribu alasan bung :)

@desi: meleleh? kayak es krim? makasih ya...

@gadisdewi: amin, udah mendingan kok... makasih ya...

@gendhis: makasih ya :)

@maya: makasih ya ceu... udah mau dengerin curhat gue kemaren... gue akan berusaha tegar :)

@arman: coba tolong lu bilang sama pacar gue itu man, siapa tau dia mau denger apa kata lu :)

@rumah ide: kamu benar, teman...

@queeniie: pasti akan sembuh kok, thx ya :)

@shaa: miz u too, dek :)

@sari: aku kagum sama kamu... beneran kamu bikin aku jadi berpikir lbh dalam lagi... lop yu tu, sarce :)

@azhar: sakit kan-ker hehe... thx brother ipul :)

@elsa: iya... dan pertanda Allah sayang kita ya kan sa? :)

@menoq: iya, thx.. tp jangan ikut nangis ya mbak...

@tha: memang lagi sedih tha... thx ya...

@mas faizi: beda karena yg ini ngenes banget ya mas? :P

@ria: makasih ya, aku tetep semangat deh!

@imelda: thx, kamu juga hebat, salam kenal juga ya :)

Jeanne said...

stoping by at your blog and feels some jumps out of my heart... so beautiful. is this related to your personal life?

some says the beauty of literature lays on its honesty and experience :)

M. Faizi said...

beda saja, melankoli juga, sedih, campur aduk....

Enno said...

@jeanne: hi thx ya jeanne... iya, blog ini diary-ku. dan yang ditulis disini tentang aku dan hidupku. makasih sdh mampir :)

@mas faizi: memang lagi merasa spt itu sih :)

ajenk said...

mudah2an pas aku ngisi ni komen mbak enno udah sembuh....hohoho... :)

bayu said...

udah jenk,, kan didoain kamu... thx ya :)

rusni said...

Cinta menyakitkan bila kita putuskan cinta dgn seseorang,
Lebih sakit lagi bila seseorang memutuskan kita,
Tapi paling menyakitkan bila orang yang kita cintai sama sekali tidak mengetahui perasaan cinta kita terhadapnya.

So, tembak aja langsung,
siapa takuuuut!.

rusni said...

Cinta menyakitkan bila kita putuskan cinta dgn seseorang,
Lebih sakit lagi bila seseorang memutuskan kita,
Tapi paling menyakitkan bila orang yang kita cintai sama sekali tidak mengetahui perasaan cinta kita terhadapnya.

So, tembak aja langsung,
siapa takuuuut!.

gloriaputri said...

tulisan lain ttg mas kenzo yang "lagi2 bagus"

:(

cowokku kalo aq tunjukin blog mu ini dan tulisan di label spring pasti bilang gn: "wah, beda ya sama kamu, kamu nulis ttg aq mesti konyol2 gt, gag ada romantis2nya"
huhuhuhu

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...