Wednesday, July 29, 2009

How I Need You

Aku mencintaimu tanpa tahu bagaimana, atau kapan, atau dari mana,
Aku mencintaimu dengan sederhana, tanpa persoalan atau kebanggaan:
Aku mencintaimu dengan cara ini karena aku tak tahu cara lain untuk mencinta
-Neruda-

........

Kamu tahu tidak, aku tak bisa berenang.
Tetapi bersamamu aku menjadi ikan, ketika kamu adalah kolam yang menjadi dunia bagiku untuk hidup dan bernapas. Kamu menumbuhkan lumut di tepinya, menumbuhkan biji-biji teratai menjadi bunga yang mengapung di airmu. Kamu pantulkan warna langit dan udara. Daun-daun yang gugur berlayar seperti perahu digerakkan angin, yang meniup-niup permukaan. Menciptakan bulatan-bulatan berdenyar serupa wajah spiral.

Kamu tahu tidak, aku takut ketinggian.
Tetapi bersamamu aku menjadi camar. Melayang di angkasa, mengepak, menderu dan menukik. Mendaki tangga angin menembus awan. Bersamamu dunia terasa kecil, dan kita begitu raksasa. Lalu aku berubah menjadi pendaki yang memanjat tebing-tebing terjal dan karang-karang yang berdiri garang. Tanpa tali, tanpa pengaman. Karena aku tahu, jika aku jatuh ada kamu yang menangkapku.

Kamu tahu tidak, aku takut api.
Tetapi bersamamu aku menjadi bara yang meretih oleh panasmu. Jiwaku menari bersama lidah apimu. Merah, biru, oranye. Menguapkan rindu yang terselip di arang-arang kayu. Membumbungkannya bersama asap yang berjanji akan mewartakannya pada udara.

Kamu tahu tidak, aku benci gelap.
Tetapi bersamamu aku merasa terang. Kamu seperti obor yang cahayanya menerangi jalan setapak di antara malam, yang pendarnya memecah sunyi di gua-gua. Seperti suar di tengah badai dan beting karang. Bersamamu dunia adalah nyala siang yang disulut matahari agar benderang.

Kamu tahu tidak, aku alergi dingin.
Tetapi bersamamu aku selalu hangat. Kamu seperti selimut tebal, melindungiku dari embun dini hari yang beringsut nakal membuatku menggigil dan bersin-bersin. Kamu menambal setiap celah yang disusupi angin. Mencairkan salju yang membekukan tungku.

Kamu tahu tidak, aku tak terlalu suka bunga.
Tetapi kamu seperti sihir yang menjelmakanku sakura di tengah cahaya.



Image and video hosting by TinyPic

25 comments:

maya sitorus said...

kamu tahu tidak,,,
aku selalu suka baca tulisanmu

arrgghhh kapan kau akan ajarkanku mengulik dan meliuk2kan kata di baris2 kalimat????

ferdivolutions said...

waw...
it's waw,,,
keren.
nice post, mbak....



salam kenal ya...

oh...mw ke blog aku? silahkan dgn senang hati... ;) hehehe...

Azhar said...

nice post

lama-lama gw bisa jatuh cinta nih sama tulisan lo :)

Enno said...

@maya: wah gue gak buka kursus, lagian gue jg gak ngerti gimana ngajarinnya... ini ngalir gitu aja :P

@ferdi: makasih... otw kesana :)

@azhar: ha? jatuh cinta sama gu..oh sama tulisan gue...hehe...
lo sering apdet juga kek, gue nunggu sampe lumutan :P

Azhar said...

hahaha lumutan udah kaya arca :P

sebisa mungkin di apdet perhari tapi ga janji hehehe

Enno said...

@azhar: iya deh yg jalan2 mulu... pulang jln2 posting kudu dirapel tuh :P

lilliperry said...

suka saya yang ini mbak.. keren..

idem ma mbak maya, ajarin donk..
*berharap dibukain kelas kursus. siap2 daftar.. :D

BrenciA KerenS said...

romantis abiiss... keren maknyuuss!!

Brokoli sehat said...

mmmm biasanya ada tag postingnya hehehehehehe. Jangan-jangan bukan tentang spring hauhauahauh! gosiip gosiiip. No, kapan atuh nyieun buku teh?

Enno said...

@lilliperry: buka kursus ya? hehehe ada2 aja :P

@brencia: makasih mbak :)

@brokoli: yeee... tuh kan jd emak2 tukang gosip! liat labelnya atuh mak. kan msh spring hihi... nyieun buku? mun geus merid.. :P

nie said...

duuuuuh..enno...
kamu tahu tidak? aku tergila-gila membaca blogmu..

Sari Maniez said...

ARRRRGGGHHHHHHHHHHHHHH....
SO SWEET !!! *mupeng*
Jeng, ajarin aku nulis se-sweety itu dunks...Jangan bilang modalnya kudu romantis lho yaa...
Duhhhh....aku suka banget nih, polin in lop...*mata berbinar-binar*

Enno said...

@nie: ah kamu, aku jadi malu
*muka merah tersipu-sipu*

@sari: modalnya ya memang hrs romantis mbakyu :P

Brokoli sehat said...

Oooh iyaa! ah gak liat labelnya euy, soalnya biasanya di atas postingan suka ada tag " My spring" hihihihih

btw, ver wordsnya "TENTHOP"

lu pasti suka ya no pake tenthop. Adeeem

Enno said...

hehehe... yang jelas gue memang TOP, maaaak...

ih asik euy ternyata manggil lu emak!

:))

Dj Tri said...

ini puisi ya...?

Enno said...

ini puisi liris :)

denny said...

kamu tau tidak mok,
pacarmu menyiksa orang sekantor lembur hari sabtu minggu????????????????


kejammmmm
romushaaaaa

Enno said...

hihihi trus kenapa merengeknya sama aku?

maunya ya kubilang ke dia, "darling, adekku jgn disuruh lembur, ksh dia wkt buat pacaran."

urusan kantor bukan urusan aku laaah

cup cup cup
kasian adekku ini...
ga ikut2an aaaah....!!!

:P

ajenkajenk said...

Kamu tahu tidak, tadinya aku tak tahu sekarang aku jadi tahu *kalo kita sama2 gak bisa renang...!gyahahaha...*
Aih..aih...pandainya berkata2... ^0^`

M. Faizi said...

bagus sekali perumpamaannya.. suka banget (+s).

Enno said...

@ajenk: hihihi jadi ketauan deh :P

@mas faizi: hehe jadi ge-er dipuji penyair beneran... makasih :)

Hamster Copo said...

Boleh nyontek enggak??karena aku mau buat untuk merayu yayank aku siapa tau dia lebih lengket sama aku hehehe *nyengir*

Enno said...

gak akan percaya deh pasti dianya...
tau gak kenapa?
isinya terlalu feminin. ketauan ini tulisan buat cewek ke cowok...

coba deh kamu perhatikan lagi perumpaman2nya

:)

-Gek- said...

Mbak Enno tahu tidak,
prosa ini buat aku tambah jatuh cinta dengan blog Mbak..

(mungkin prosanya nanti, saya sadur buat pacar saya! hehehe.. BAGUS BGTZZZZ...)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...