Sunday, January 8, 2012

Aduh!

Jadi saya sakit leher.

Entah kenapa tiba-tiba saja kalau menoleh sakit dan ngilu. Lalu saya panggil tukang urut. Sesudahnya malah bengkak sampai ke bahu dan punggung! Sakitnya cenat-cenut nggak karuan. Mending kalau cenat-cenut karena jatuh cinta, ya kan? Saya nangis menggerung-gerung semalam karena tak tahan sakit. Memalukan sih sebenarnya. Hahaha...

Kalau kalian pikir penderitaan cukup sekian, kalian salah. Soalnya masih ada lagi. Kulit saya gatal-gatal kena virus entah apa. Gara-gara kualitas air di rumah sedang buruk sekali. Sepertinya gara-gara hujan terus menerus, sungai bawah tanah banjir dan mengandung lumpur. Keruhlah air sumur kami. Kami memang tidak menggunakan air PAM, namanya juga di dusun *sigh*
Orang-orang serumah sih kulit badak, tidak ada dampak apa-apa di kulit mereka. Tetapi kulit saya yang sejak dulu memang sensi langsung bentol-bentol, gatal dan rasanya panas. Kulit yang sensi ini yang bikin saya jadi orang yang gila kebersihan. Soalnya kulit saya mudah terkena virus. Oh kulitkuuu!

Kedua hal ini: sakit leher dan gatal2 kulit menyebabkan dampak yang sangat signifikan dalam perikehidupan saya akhir-akhir ini. Tidur tidak nyenyak, mengerjakan apa-apa tidak konsentrasi. Cenat-cenut di leher sebelah kiri ini benar-benar sesuatu deh, nggak alhamdulillah ah!

Saya sudah pakai krim khusus untuk meredakan nyeri otot yang rasanya hangat, semacam counterpain. Tapi masih bengkak. Ada yang bisa kasih saran krim apa yang manjur? Help me huhuhu....

Lalu masih ada satu pekerjaan lagi. Semacam finishing touch dari draft novel yang sudah saya kirim ke penerbit. Saya disuruh membuat kata pengantar/ucapan terima kasih dan profil penulis plus foto diriku. Oh ya ampuuun! Akhirnya tibalah saatnya saya harus menunjukkan wajah culun ini kepada dunia!

Tidaaak! Saya belum sempat ke Korea untuk operasi plastik mirip Yoon Eun-hye, gimana dong?

Kemudian untuk mengakhiri posting keluh kesah ini, saya akan memamerkan award dari Dek Joko a.k.a Shally, yang dengan baik hati memberi saya 5 pertanyaan juga. Ya ampun, Jok! Leher sakit masih dikasih PR juga? *jitak*

Ini pertanyaan dan jawabannya:


  1. Siapa guru favoritmu? Kalau maksudnya guru di sekolah, saya nggak punya. Saya nggak suka sekolah. Serius. Kalau waktu itu sudah ada homeschooling, pasti saya lebih memilih itu. Tapi kalau maksudnya guru kehidupan, wah banyak sekali guru saya. Mendiang ibu saya terutama. Ibu mengajari saya budi pekerti, dan menurut saya itu yang paling penting sebelum kita belajar apapun dan dari siapapun di luar sana.
  2. Apa makanan yang kamu sukai dan tidak disukai? Saya nggak terlalu suka makan-makan, dan makan saya porsinya sedikit. Teman-teman yang mentraktir saya suka mengeluh, katanya rugi mentraktir saya karena makanannya suka nggak habis hehe... tapi adakalanya saya makan banyak. Biasanya kalau baru sembuh dari sakit, atau kalau rasanya mirip dengan masakan buatan Ibu. Makanan yang tidak disukai? Yang berbau menyengat. Please deh, saya pasti muntah. Serius. Soal porsi makan yang nggak jelas ini bikin berat badan saya juga nggak jelas. Turun naik.
  3. Ceritakan pengalamanmu yang berkesan? Waktu pertama kali caving/telusur gua. Di dasar bumi sana gelap, sunyi, hening dan basah. Saya mengarungi sungai bawah tanah yang dalamnya sampai sedada, sampai di rongga gua tempat bersarang ribuan kelelawar dan mabuk bau guano (kotoran kelelawar) yang menyengat. Turun tanpa alat bantu dari atas jeram (masih di dalam gua) dan setelah 3 jam berada di perut bumi, waktu naik lagi ke atas rasanya huaaaaah! Oksigen! Lega! Hahaha
  4. Siapa cinta pertamamu? Ah siapa ya, lupa! Saya sudah naksir-naksiran dari jaman masih TK. Iya, saya memang ganjen dan sok tua haha... 
  5. Who is your best friend? Banyak. Teman saya banyak, dan semuanya saya anggap baik-baik. Saya sebenarnya agak menghindar dari istilah 'sahabat'. Saya ini soliter, nggak suka terikat sama embel-embel seperti itu. Tapi memang ada beberapa teman yang sesuai dengan kriteria 'sahabat.' Cuma tetap saja saya bilangnya 'teman.' Padahal novel Kisah Abe itu tentang persahabatan lho. Cih, saya ini sungguh tak konsisten! :))


Kata Joko ini harus dilempar lagi ke lima orang teman. Hmm... siapa ya korban berikutnya? Baiklah, ini dia pasukan galau dalam list saya! Hihihi...

  1. Gloria
  2. Rona
  3. Fera
  4. Lita
  5. Annesya

Baiklah saya cukupkan sekian postingan kali ini. Berhubung leher saya kembali cenat-cenut minta perhatian dan saya harus berbaring manis dulu. Wassalam.


“I live in my own little world. But its ok, they know me here.”
― Lauren Myracle


ini dia award-nya!

Image and video hosting by TinyPic

24 comments:

Ladyonthemirror said...

Moga cepat sembuh ya No. Ah, kayaknya aku sudah terlanjur suka tulisan-tulisan Enno yang cantik, ternyata orangnya secantik tulisannya.

futuredoctor said...

Coba dibantu kompres air hangat, biasanya membantu. kalo masih gak bisa,coba minum muscle relaxant aja, nama geneeriknya Tizanidine (2 x 1 tab/hari). Itu bukan virus ya kayanya, reaksi alergi mungkin lebih tepat? Semacam dermatitis? Saya tergelitik menuliskan komentar karena membaca kata virus di situ. Biasanya saya menjadi penikmat tulisan Mbak Enno saja. Semoga cepat membaik. Saya suka tulisan-tulisannya.

rusydi hikmawan said...

sakit2 eh dapet award juga, ngeposting lagi. semanget yah... semoga udah baekan pas saya komentar ini

Enno said...

@lady: he? cantik dari hongkong? percayalah, aku ini culun sekali hehe...

@futuredoctor: waaah makasih ya dikasih tau obatnya. soal kulit ini bukan peradangan deh kayaknya, lbh mirip bentol2 digigit serangga. ada yg ngumpul, ada yg cuma satu bentol di satu tempat. aku takut ini flu singapura/HFMD.. soalnya sblm ini aku demam 3 hari, trus sakit leher ini, trus skrg bentol2 ini. tapiii... kalo HFMD kan mulut jg sariawan ya? mulutku sih baik2 aja, insyaAllah. aku mau ke dokter aja besok ah :)

@rusydi: makasih ya... belum, belum baikan hiks...

JejakShally said...

*kabbooooor kena jitak mba enn*

hehehehee udah dipajang pialanya :) ehmmmm... tapi kenapa jadi ikutan manggil joko yaa *ketuk-ketuk jari di dagu* *mikir sepenuh jiwa*

ohh ya mba kata tukang urut langganan klo sakit leher harus ati-ati salah pijeet malah jadi bengkak sampe gak bisa gerak *bukan nakutin tapi beneran* ati-ati mba, harus selektif milih tukang pijet seperti selektif milih jodoh :P *waddeziing*

terus jangan terlalu sering pake krim pereda otot itu, kata temen itu gak bagus punya efek jangka waktu jauh yang parah (maksudnya bisa nimbulin penyakit parah dibeberapa waktu mendatang) temen lebih nyaranin pake yang disemprot-semprot itu mba, aku gak tau namanya pokoknya klo mba Enn nonton bola,nah klo ada pemain cedera kan suka disemprot benda aneh, nah lebih baik pake itu mba..

heheheheee komennya banyak *cepet-cepet kabur takut dijitak lagi*
cepeet sembuh mba \(*O*)/

Gloria Putri said...

usul krimnya cob pake voltaren...itu krim otot termahal yg aku tau...biasanya aq pake itu manjur sih :)


hah?
pasukan galau? ckckckckckck

wkwkwkwkkw

jd hrs jawab pertanyaan itu lalu dilempar lg gt? astagaaaa
hahahhaha

aniwei, makasiii mba, stidaknya aq bs posting yg lain :P hehehhe

Lita said...

Aduh. sakit2 sempet2an ngerjain orang. Wueleh wueleeehhh. Tapi tampang awardnya lumayan sih, jadi kerjain aja deh.

Cepet sembuh, Mbak.

Ps.
Tapi masa sih aku masuk 'pasukan galau'? Aku kan cuma rada melankolia... dan sedikit kolik... *weekk*

Baha Andes said...

buset naksir dari TK.

Salam kenal :)

sumanista said...

wadduh..
semoga cepat sembuh ya mbak...
kalo sembuh kan mbak enno bisa nulis lagi...
klo mbak enno nulis lagi, jadi aku bisa baca blog mbak enno lagi...
hhehe

btw, aku udah baca blogx mbak enno sampe bulan agustus 2010... masih ada 4 tahun lagi yang belum terbaca, fiuh... padahal tugas kuliah pada numpuk dan final mendekat...

o ya, salam kenal mbak enno...

rabest said...

cepet sembuh ya mbak enno.. wah, jangan2 salah urut tuh..

buat lehernya yang cenat-cenut kalo saya biasanya suka pake parem gitu mbak..semacam pupur jawa, baunya jamu banget sih, tapi cocok biasanya buat saya, hehe hangat sih...

Nurhikmah Nani said...

semoga cepet sembuh mba enno yang baik hati, ..
aku neh sering banget sakit leher, biasanya aku pake salonpas Gel, panasnya nampol banget..

Gloria Putri said...

komandan...PR sudah saya kerjakan :P

hoIrON said...

wkkwkwwkwkwk..orang asli indo mau dioperasi kayak yoon eun-hye??
ngimpi hihihihi

Enno said...

@shally: wah baru kali ini ada yg nyamain milih tukang pijit hrs selektif spt milih jodoh...oke deh dicatet wkwk...

@glo: hmm ini dpt krim dr temen yg pernah dikasih tau dokternya krn kasus cedera otot yg sama... manjur jg kok, dah mending nih, bengkaknya agak ngempis.. tp msh ngilu...iya pasukan galau.. knapa? :))

@lita: melankolia dan kolik itu masih sepupuan sama galau dan tinggal di galauland :))

@baha andes: iya lho.. keren kan? hihi

@sumanista: salam kenal juga.. waduh ngerapel 4 taun ya? slamat baca klo gitu :D

@rabest: ini jawa barat, ga ada tradisi bikin parem hiks...pdhl iya pake parem hangat dan wanginya lembut :)

@nani: widih... ini komen berbayar ya nan? jd duta iklan salonpas gel tah? hihihi

@glo lagi: tengkyu kopral! :))

@hoiron: oya, smua hal yg hebat2 biasanya berawal dari mimpi. spt dlu org menertawakan ide manusia bs terbang, tp ternyata skrg ke bulan pun bisa. apalagi cm sekedar mngubah wajah. kemajuan teknologi itu akan slalu ada slm peradaban manusia msh brlangsung. btw, agamaku mengharamkan operasi plastik. it was an ironical joke :)

rona-nauli said...

kau sakit kepala, aku demam meriang. kau masih mampu ngerjain orang...aku melungker di kasur...:D

ntar yeee kukerjain setelah jiwah ragahku segar hehehe

Enno said...

aku sakit leher bkn kepala! masih cenatcenut nih...hiks....

btw kau tau gak, rambutku skrg panjang dan bawahnya jd ikal sndiri.
aww! jd ingat seseorg di pulau seberang! hihihi...

*mulai ganjen*

Hans Brownsound ツ said...

aku jg sama enn. niatnya pulang buat hibernasi, nyampe rumah malah sakit lagi. ga bisa ngapa2in satu minggu penuh,
depresiku udah parah yak kynya?
waaahh.. asek. novelnya udah nyampe penerbit. tinggal aku aja nih nunggu novelnya parkir di depan pintu asrama :D

Enno said...

yaaah.... jgn depresi dong hans... dibawa hepi aja smua2nya. yak? yak?

hihihi.... nyampe di toko buku kaliii! aku kan gak jualan dari asrama ke asrama.

door to door? astagaaah! :))

rona-nauli said...

wooooo leher ga masuk itungan kepala toh :p

ikel gimana? coba poto sana :))

Enno said...

hihihi... gelombang2 gituuu... pokoke rambutku jadi gak lurus lagi.

ini jadi rambut ibuku. pasti gara2 dlu suka ngeledekin ibu yg rambutnya keriting!

duh, karma! :))

rona-nauli said...

cieeee ikal nih yeee...ikallllll :))

Enno said...

hahaha... bntar lagi juga dipotong. males gw punya rambut keriting! klo sisiran jemet :D

Hans Brownsound ツ said...

hahahahaha sales dong ya. hahaha :))

Enno said...

iyaaa... aku kan bukan sales... hiks...

:D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...