Wednesday, October 14, 2009

Kamu Takut

Aku selalu membuatmu takut jatuh cinta lagi, iya kan? Aku dan lelucon-lelucon isengku padamu. Telpon-telpon tak penting sekedar tes kuping. Aku dan tawaku yang terbahak-bahak setiap kali berhasil membuatmu tertipu. Dan tangisku yang membangunkanmu tengah malam buta.

Aku selalu membuatmu takut jatuh cinta lagi. Aku dan diskusi-diskusi serius kita, setiap analisa yang kupaparkan dan argumentasi yang kulontarkan. Kau bilang, kau mudah terpesona pada perempuan pintar. Dan katamu sekarang aku kelihatan lebih pintar.

"Sekarang aku pintar? Kalau begitu dulu aku bodoh?" Tanyaku pura-pura tersinggung.
"Dulu kau kekanak-kanakan, sekarang lebih dewasa," katamu.

Dan setiap kali kau mengajakku beradu argumentasi lagi untuk persoalan yang kau hadapi, setiap kali aku bicara dengan nada serius seperti sedang bicara di kantor, kamu akan berkata, "Kamu pintar ya."

Mungkin karena selama ini aku selalu bersikap manja dan kekanak-kanakan padamu ya? Hahaha. Aku kan adikmu. Manja itu wajib, tahu!

Kamu selalu saja mengkhawatirkan hal itu. Jatuh cinta sekali lagi padaku.
Jatuh cintalah jika kau mau. Tetapi semuanya sudah terlambat buat kita berdua, bukankah kau sudah tahu. Kesempatan untukmu sudah lama berlalu. Saat kamu melambai padaku sebelum naik ke pesawat itu.

Bagaimanapun juga, kau sahabat terbaikku. Pelindungku, penyemangatku, pagar yang selalu meluruskan jalanku.

"Kau akan bahagia," katamu. "Yang terindah menunggumu di luar sana. Kau percaya itu kan, Retno?"

Tahukah kau, aku punya keyakinan yang sama untukmu? Yang terindah menunggumu di luar sana. Kau percaya itu kan Mas?

------------------------

Kepingin hunting foto lagi, trus makan soto sampe kenyang di Soto Bangkong. 

Image and video hosting by TinyPic

19 comments:

Azhar said...

bisa gak sih muter waktu dan kembali ke masa-masa itu??

ihiks

Sari said...

Aku juga punya sahabat seperti itu, persis *ngelamun*

Apisindica said...

persahabatan yang indah...kadang sesuatu yang biasa menajdi luar biasa ketika kita lewati bersama sahabat sejati kita.

argh..jadi kangen sahabat-sahabat gw.

Kabasaran Soultan said...

Sebuah lukisan yang amat puitis
tentang manisnya suatu persahabatan.

Sayang tidak ada mesin waktu ya ?.
Andai saja ada ...mungkin akan lebih manis jadinya kalau ....

Elsa said...

semua kok jadi pingin kembali ke masa lalu ya??
ikut dong...

Gogo Caroselle said...

seperti gogo dan si mantan yah hehe

BrenciA KerenS said...

aku juga punya sahabat seperti itu, seperti soulmate...

bukan pacar tapi deket banget.

BrenciA KerenS said...

aku juga punya sahabat seperti itu, seperti soulmate...

bukan pacar tapi deket banget.

Pohonku Sepi Sendiri said...

duh, jadi terharu bacanya.. nice story mbak..

Arman said...

nice writing... :)

lilliperry said...

duh jadi teringat chattingan itu.. :))

gak asik ah... :P

denny said...

saatnya batosay beraksiii

yihaaaa,,,

:P

Sang Cerpenis bercerita said...

kyknya blog ini pernah masuk majalah Chic ya.

Bandit Pangaratto said...

Ayo hunting foto ke maumere... :D

Tha said...

walaaaah mbaca post ini ngebikin jadi kangen masa lalu yah =)

Freya said...

ada apa sih sama kalian semua? kenapa gw blogwalking semuanya tentang cinta beginian? sapa yg bodoh, sapa yg pintar.

ah ah ah ah ah

saya sih belom patah hati.

prince harry setidaknya belom merit hahahaha.

Enno said...

@azhar: bikin dulu mesin waktunya :)

@sari: oh ya? :)

@apis: ajak reunian dong Y :)

@kabasaran soultan: ah, saya bukan jenis org yg ingin kembali ke masa silam kok bang :)

@elsa: hahaha... aku disini aja ah :P

@gogo: haha iya gitu :P

@brencia: ya iyalah...kalo pacar, nanti masnya marah dong :P

@pohonku: makasih :)

@arman: ahaha gak ikutan naik mesin waktu man?

@lilliperry: huahahaha maapken... aku gak sengaja :D

@denny: nah kan! jangan mulai ngomporin pacar gue deh!

@sang cerpenis: iya betul :)

@bandit: ih mau!mau!

@tha: mau ikutan naik mesin waktu juga? hihihi

@freya: hihihi prince harry memang keren ya... oh seandainya aku masih abege, pasti naksir juga :D

Tisti Rabbani said...

kalo kamu ngelamun gini...
ngomong2 si Kenzo suka bete gak sih, No..
hehehehe.... :P

Enno said...

@tisti: hihi...kayaknya sih enggak, mudah2an :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...