Friday, September 30, 2011

Zombie

Taman itu hanya sebidang tanah persegi empat yang tidak terlalu luas, rumput-rumput meranggas kehausan, pot-pot palem dan kuping gajah layu, bau anyir bercampur obat dan riuh kaki menggesek ubin dari koridor-koridor terdekat.

Saya duduk di situ, di kursi kayu rapuh, dalam balutan piyama rumah sakit yang kebesaran dan berwarna pudar. Mencoba mencari jalan keluar dari keruwetan di benak saya yang kapasitasnya mengecil belakangan ini. Menggenggam erat-erat iphone pinjaman, untuk bersentuhan diam-diam dengan beberapa teman di luar sana tanpa omelan suster.

Seharusnya saya tidak boleh terlalu banyak berpikir. Tapi saya berpikir.
Seharusnya saya mencoba makan semua makanan itu. Tapi saya tidak lapar.
Seharusnya saya ingat pada segala hal yang mesti saya kerjakan: mengurus rumah, melanjutkan novel, membuat outline, editing rutin.
Tapi yang bisa saya lakukan hanya tercenung seperti zombie.

Saya sudah terlalu tua untuk menangis sesenggukan seperti anak kecil yang dirawat di kamar sebelah. Tapi saya tidak bisa mengeringkan sumur di mata saya.

Saya rapuh dan lemah. Memang. Saya tidak pernah bilang saya kuat dan tahan banting kok.

Saya tidak mengerti apa salah saya sehingga saya mengalami hal ini. Saya mencari-cari dalam diri saya 'apa. kenapa. bagaimana.' Tapi tidak ketemu yang pasti, selain dugaan-dugaan yang sepertinya benar. Saya cuma bisa menunggu seseorang melihat lagi ke dalam hatinya dan mencairkan egonya

Apa kabar hari ini? Saya kebas.

......................

Ini ditulis terburu-buru, agak sedikit memaksakan diri, untuk menjawab banyak pertanyaan kenapa saya menghilang. Maaf ya, saya belum bisa berceloteh seperti biasa. Terima kasih atas semua perhatiannya. Believe me that I love y'all.


I'm out.


pict from here

Image and video hosting by TinyPic

12 comments:

Arman said...

mungkin ini saatnya bener2 merenung untuk mencari sebenernya apa yang lu mau dari kehidupan lu ini no. yang bener2 lu mau dan lu cari.

setelah itu moga2 lu bisa lebih semangat menjalani hidup karena lebih termotivasi dan tau kemana arah yang lu mau tuju.

sori kalo kesannya sok tau. just a thought.. :)
moga2 everything's going to be ok ya...

rona-nauli said...

makannnn...makannnnnn....sana makannnnnnnnnnnnnnnnnn *bawel ya. berasa semua bisa diselesaikan dengan makan :))*

maya said...

lha, td mlm aku mimpi tentang zombie loh no, beneran.
msh merinding bambang klo inget.

get well soon ya.
keep spirit :)

Meida said...

Mbak enno, sakit ya?! Aku sendiri kemarin bertanya-tanya kenapa gak ada tulisan yang baru di blogmu...

cepat kembali ya mbak enno. :)

Wuri SweetY said...

mau dikrmin sushi/udon/sashimi dr sini kah???biar doyan makan. Katanya Big is Beautifull ntr ga cantik lg dong...

rabest said...

moga cepet sembuh ya mbak eno, baik hati dan fisiknya.. :)

uchank said...

Cepat balik ya mba enno :)

Anonymous said...

Selama ini aku jadi silent reader blog ini (dan blog-blog lainnya :D). Kemarin-kemarin hampir setiap hari aku bolak-balik buka gk ada tulisan baru. Merasa kehilangan,mbak. Apapun masalah mbak enno,"Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat...." (2:45).. Semoga cepat sembuh ya,mbak..

Anonymous said...

aku juga nunggu2in loh postingan mbak enno terbaru, tp rupanya emang mbak enno saat ini lg banyak masalah ya?

semoga hari ini bisa lebih baik ya mbak.......cepat sembuh dan semangat kembali seperti biasanya

Gloria Putri said...

mba enno lg sakit?
cepet sembuh mba :)

May said...

cepat sembuh ya mbak Enno, saya rindu tulisan2nya :)

Enno said...

@all: makasih yaaa... duh smp yg silent reader pun akhirnya muncul utk komen,.. *hugs* :')

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...