Tuesday, August 30, 2011

Me Forgive Y'all

Judulnya belagu ya. Hahaha.

Saya menulis ini pagi-pagi sekali. Setelah menemani pacar saya sahur, lalu ditinggal tidur lagi. Saya tidak bisa melanjutkan tidur karena kakak saya Usi sudah menggubrak-gubrak menyuruh saya ke dapur, membantu memasak buat lebaran besok.

Lebaran yang galau ya? Membuat banyak orang kecele dan terpaksa meng-kulkaskan opor dan sambal gorengnya untuk besok.

Rumah saya sudah mulai dipenuhi keluarga besar. Seandainya Ibu masih ada, pasti saat ini sudah warawiri di dapur memegang komando tim memasak.

Saya meredam kangen saya pada Ibu. Mencoba mensyukuri nikmat yang masih diberikan Allah kepada saya pada ramadhan tahun ini. Saya diberi hidayah dan berhijab, saya dicintai seseorang dengan begitu rupa sampai saya merasa baru pertama kali jatuh cinta, saya masih diberi kesempatan mengurus ayah saya, dan lihatlah, saya merasa lebaran ini saya begitu beruntung.

Di halaman, ada sepupu yang sedang bersiul-siul. Menyenandungkan lagu Can't Stop Falling In Love. Hmm... kayaknya itu nyindir saya deh.

Sepertinya ini akan menjadi Lebaran yang menjadikan saya selebriti dadakan. Sepupu-sepupu akan sibuk meledek saya yang tiba-tiba memakai jilbab. Dan punya pacar baru, gara-gara Usi memergoki foto Pejalan dari Negeri Pagi di wall desktop lappy saya. Berita menyebar. Menular seperti virus flu burung. Hahaha.

Di halaman sekarang ada yang memanggil-manggil saya. "Retno! Retno! Jangan di kamar aja! Kenalin pacarmuuu!"

Tuh kan.

Bagaimanapun juga, lebaran selalu menjadi momen yang menyenangkan buat saya. Berkumpul lagi dengan keluarga, sesering apapun mereka membuat sebal, keluarga selalu menjadi tempat paling hangat. Meskipun terkadang saya diabaikan karena mereka sibuk dengan blackberry-nya. Meskipun saya suka disuruh-suruh jadi asisten dapur (sepupu-sepupu saya tidak ada yang bisa memasak). Meskipun rumah saya penuh orang, saya merasa dijajah dan kecapekan membersihkannya lagi sehabis lebaran.

Saya selalu sedih jika mereka sudah pulang kembali ke rumah masing-masing.

Eh, kaca jendela kamar diketuk. Seorang sepupu nyengir di luar, mengintip saya sedang menulis. *sigh!*

Baiklah. Sepertinya gangguan akan semakin serius. Saya harus kembali ke dapur. Buat kalian yang merayakan, selamat hari lebaran juga ya. Sungguh, saya minta dimaafkan lahir dan batin.

.... and me forgive y'all ......

"Retnoooo! Potongin ayamnya!"
*sigh!*


pict from here



Image and video hosting by TinyPic

20 comments:

Lia said...

taqoballahu minna waminkum mbak enno, mohon maaf lahir batin ya. ciw ciw, seneng deh liat dirimu udh balik dan happy :) jd skrng aurora borealis nii?? cieee :ptaqoballahu minna waminkum mbak enno, mohon maaf lahir batin ya. ciw ciw, seneng deh liat dirimu udh balik dan happy :) jd skrng aurora borealis nii?? cieee :p

rona-nauli said...

cieeee cieeeeeeee cieeeeeeeeee.....#kabur takut ditampol Enno :))

l i t a said...

Oh God! Its official! Its alive its...
Anyway... met idul fitri mbak Enno. And congratulation for your new (looooooveeeee) life. *naikin alis berulangulang*

Aku maafkan dirimu... (#gak sopan" sungut Mbak enno) dan berharap kau memaafkanku juga yaaaaa...

mwahmwah *cium basah*

Amanda Martadinata said...

Mbak enno, selamat lebaran :)
salam buat si ayang eh maksudnya ayam hehe :p

Wiwi Arianti said...

Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyama wa shiyamakum. :)Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyama wa shiyamakum. :)

Wiwi Arianti said...

Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyama wa shiyamakum.

Muhammad Dadan Suryana said...

Kalo kuat hari ini kita puasa. Kalo gak kuat ya ikut lebaran aja deh hahaha...

Apisindica said...

Happy Eid Mubarak Sistah!!! Punten paralun anu kasuhun bilih aya kasebit manah anu teu kahaja atanapi laku lampah anu teu merenah.

Bobogohan wae atuh siga abege. Iraha kawina? hahaha #lumpaaaaaaaat

ninneta said...

Hai, apakabar sahabat.... :)

Datang untuk mengucapkan,

Selamat hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.


-Ninneta-

gloriaputri said...

wkwkwkwkkwkwkw

suit suitttttt

hehehhee

nyanyi ahhhh :
pacar baru alhamdulillah..untuk pamer di hari raya, tak punyapun masih ada ayam..yang penting kita hepi hepi...
(lirik ngarang_nadanya pake lagu baju baru itu looo)

wkwkwkwkkwkwkw

met lebaran mba enno...sinih ketupat+opornya mending aq habisin drpd di simpen di kulkas

mayank said...

mb enno pacarnya pejalan dari negeri pagi maksudnya suka joging pagi-pagi atau ketemuannya pas shalat subuh ya? bhihik *dicincangjadiinopor*


met lebaran ya mb enno, mohon maaf lahir batin :)
kosong-kosong yaaaaach :P

Wuri SweetY said...

Mbakyu...Maap Lair Batin juga ya.
Sudah dr kemaren kumemaapkanmu...:P aku jg dimaapin yahhh kl ada salah2 kata.
Mbok aku dibagi mbak makanannya, aku nelangsa ga kebagian ketupat.

Yus Yulianto said...

hahaha, ora popo lah. yang penting pny pacar.

Hans Brownsound ツ said...

enoooo, maaf lahir batin ya :D
HAPPY IED MUBARAK! enjoy your day!

Arman said...

hahaha nikmatin aja jadi seleb ya no... :D

met Idul Fitri ya!
mohon maaf lahir batin!

Inez said...

Minal aidin walfaidzin Ka Ennooo...

*pengen suit2 tapi takut*

arik said...

Selamat Berlebaran, NO.

phe said...

Met idul fitri 1432 H Mbak Enno, mohon maaf lahir dan batin ya =D

Oy, selamat ya Mbak, udah berhijab... semoga istiqomah =)

EnnyLaw said...

Met Idul Fitri, mohon maaf lahir batin..

^_^

semoga Mba enno sama 'dia' jodoh yg baik, whueeeehehee :D

Enno said...

@all: selamat lebaran yaaaa.... akyu mohon maaf lahir batin, plis maafkan ya? ya? ya?

:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...