Monday, May 4, 2009

Menjemput Hujan

: Ndut

D
i sini langit terlalu biru. Aku ingin memolesnya dengan warna lembayung, sedikit mendung dan halilintar yang mengusik burung-burung. Supaya sesuai dengan suasana hatiku.

"Kenapa?" Kamu pasti bertanya.
"Kepingin saja." Selalu begitu jawabanku padamu.

Maaf ya, belum sempat kutulis hal-hal ceria tentang kita. Padahal kita sering tertawa dan aku suka kelakarmu tentang tema yang selalu sama. Laporan-laporan menu makan siang yang membuatku kelaparan dan caramu menertawakan aku sesudahnya. Dan hey... apa kabarnya kolam pemancinganmu itu? Jangan tertawa, Ndut. Serius nih. Aku melihat ikannya banyak.

Hatiku mendung lagi. Masih maukah kamu mendengarkan keluh kesahku, meminjamkan bahumu dan mengingatkan aku untuk bersabar?

Aku selalu saja merepotkanmu, dengan tanganku yang menggapai-gapai pada tanganmu, suaraku yang menyela kesibukanmu dan gurauan tak penting di kotak mengobrol kita.

"Ada apa?" Kamu bertanya saat mengangkat teleponku. Atau, "Kenapa?" Selalu dengan nada lembut, atau barangkali kamu menyembunyikan rasa kesalmu disitu? Kuakui, kadang-kadang aku hanya ingin mendengar suaramu dan meyakinkan diriku bahwa kamu ada untuk meraihku jika terjatuh.

Di sini langitnya terlalu biru. Aku menunggu hujan, tetapi tampaknya sia-sia.

Tunggu aku di sana. Aku akan pulang menjemput mendung dan hujan yang tak pernah absen di Jakarta. Nanti temani aku, ya.

12 comments:

ochi said...

wah ngajakin ujan-ujan ya..

M. Faizi said...

Hujan,,,
owgh....

Enno said...

@ochi: haha enggak, ngajak menyaksikan hujan, merasakan sejuknya setelah henti :)

@m.faizi: haha kenapa mas? di sana hujan juga gak? :)

Hazel Eyes said...

Emangnya kita anak kecil yang masih suka maen ujan2an...he3x, kata mama "nga boleh maen ujan2an, nanti atit...!!"

Enno said...

uh, gak cs deh! awas ya, ntar oleh2nya nggak jadi :P

ceritaeka said...

--> Maaf ya, belum sempat kutulis hal-hal ceria tentang kita.


Kapan cerita tentang gue.nya ???

denny said...

moky, aku kangen samamu.. :)

Brokoli sehat said...

adooooh! uhuuuy! ndutt, kenalan doong nduuut

M. Faizi said...

Tiba-tiba saja ingat lagu Bad English: "Pray for Rain" Saya senang lagu itu soalnya.. he..he..

Enno said...

@eka: kita mesti apdet gosip dulu kayak masa lalu :P

@denny: miss u too bro :)

@brokoli: hahaha ganjen loe pop :P

@m. fauzi: hahaha lagunya enak ya :)

silly said...

Ndut loe sama ndut gue sama gak enno?

*dipentung pake kursi*

Enno said...

hahaha.... emang loe punya endut juga sil? atau loe yg endutnya? hehehe :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...