Tuesday, May 24, 2011

Buku dari Sheila

"Gue lagi ikutan lomba cerpen nih. Lumayan hadiahnya."
"Lomba di mana? Mau dong ikutan."
"Hehehe... ada deh. Gue nggak mau kasih tau elu, ntar jadi nambah saingan gue."
"Lu kok gitu sih? Kasih tau dong..."
"Enggak ah. Lu nggak usah ikutan deh, pasti menang. Tulisan lu kan bagus-bagus."
"Ya udah." Saya langsung mematikan ponsel karena bete.

Itu bukan hal yang pertama kali terjadi. Berkali-kali. Beberapa teman saya, baik yang di 'dunia nyata' atau dunia maya, kadang-kadang menutup-nutupi informasi lomba-lomba seperti itu dari saya. Alasannya selalu sama. Saya akan menjadi saingan berat dan membuat kans mereka untuk menang jadi lebih kecil. Katanya saya tidak perlu pembuktian diri dengan ikut lomba, karena sebagai jurnalis, tulisan saya setiap edisi sudah biasa dibaca banyak orang.

Memangnya saya ikut lomba untuk pembuktian diri? Apa saya sebegitu ingin eksisnya? Dan memangnya sehebat apa diri saya sampai harus dianggap membahayakan kans orang-orang? Saya toh bukan peraih penghargaan Adinegoro atau MH Thamrin di bidang jurnalistik, atau pemenang hadiah Pulitzer, Nobel sastra atau Magsaysay Award.

Kalaupun saya ingin ikutan lomba, kuis atau apalah namanya, saya melakukannya untuk have fun. Siapa sih yang tidak mau rejeki nomplok sekian juta rupiah atau barang cuma-cuma seperti buku atau ponsel, misalnya?

Coba kalau saya. Informasi yang saya tahu pasti saya beritahukan, bahkan kadang-kadang saya sendiri malah tidak ikutan karena keasyikan memberitahu jadi kelupaan :P

Baydewey, buat yang suka baca dan kepingin dapat novel gratis, ini ada kuis dari Penerbit Sheila. Pertanyaannya cuma empat dan nggak sulit. Tinggal dijawab, pilih novel yang diinginkan, lalu berdoa semoga keberuntungan menghampiri kamu. Mau?

Kalau mau ikutan klik disini

Tuh, saya baik kan, nggak pelit informasi?
*melirik para pelaku yang pelit info*

:))


Gift buku buat pemenang kuisnya Sheila ;)


Image and video hosting by TinyPic

10 comments:

ika puspita said...

berarti mereka orang orang yg gak pede pada kemampuannya...
dulu saya jg ngalamin hal seperti itu pas jd job seeker,ada temen yg sengaja nutupin klo ada lowongan pekerjaan pdhl dia gak sadar klo dia membukakan rejeki buat orang lain insyaAllah akan dibukukan rejeki oleh Allah demikian jg sebaliknya...

sheila said...

trims banget enno. nilai plus nih buat kamu. ayo.. ayo.. yang lain ikutan ya :)

gloriaputri said...

awwww........akyu mauuuu....ikutannnn ahhh...makasi infonya mbaaa enno baik :*

maya said...

skt kepala biasa aja no, akibat diserbu cuaca ekstrim, fiuuhhh...
hei, aku bakal join ini kuis. tp, btw ada lomba cerpen gitu?
dmn.. dmn... hehehehe....

Enno said...

@ika: iya pada ga pede, jd mendingan skalian ga usah ikutan... aku stuju soal membukakan rejeki buat org lain itu... bener emang begitu :)

@sheila: sama2 hehehe :)

@glo: hehe... ayo isi kuisnya dong! :)

@maya: aku jg skt kepala mulu belakangan ini... panas bgt disini :( lomba cerpennya blum ketemu tuh, sebel deh gue :(

amalia khoirun nisa said...

ikutan ahh, hehe. ada beberapa lomba cerpen kayaknya, nnti aku share ya mbak di blog,

ada tugas ni buat mbak enno, kalo ga keberatan dan sempet, silahkan di cek disini
http://amaliakhoirunnisa.blogspot.com/2011/05/apa-isi-tasmu.html

tengkyuh :*

Enno said...

hey thanks ya klo mau share... btw isi tasku? ih, mau tau aja :P

Beatrix said...

Enno...
Thanks ya, infonya...

vita@kriyalea said...

sabar yaa Enno... orang2 yang pelit info itu ga sadar kalo mereka sebenernya menutup jalan rizqi-nya sendiri..
keep positive!!

Enno said...

@beatrix: hehe sama2 jeng :)

@vita: iya mbak, bener juga ya... hehe gpp mbak, msh byk yg ga pelit kok :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...