Wednesday, February 2, 2011

Blabbering: Let Me Love Him. That's All

Saya ingat saat foto-foto di Jogja dengan Ari liburan kemarin itu. Saya selalu memasang gaya yang aneh-aneh dan kami berdua lalu tertawa-tawa.

Dengan kaki diangkat sebelah, atau tangan pura-pura menunjuk obyek sambil nyengir, berbaring sambil tengadah ke kamera (ini Ari), mengacungkan dua jari membentuk huruf V (ini jelas saya), kami akan mencari alasan pembenar dengan berseru-seru, "Gaya anime! Anime lho ini!" Cih! Hahaha...

Foto saya di Candi Prambanan dengan pose (katanya) ala anime versi dua jari membentuk huruf V saya pasang sebagai foto profil di fesbuk. Sontak para abege di luar sana, entah sepupu, keponakan, atau kenalan semuanya berkomentar, "Kebanyakan nonton K-dramaaaa!"

Huh sirik aja! Hehehe

Lalu ini. Ada sejumlah e-mail dari teman-teman yang rupanya kegirangan karena saya suka Jang Geun Suk seperti sebagian besar dari mereka. Yang masih abege mengirimi saya banyak informasi tentang Jang Geun Suk (hey, thanks ya gals!). Tapi yang membuat saya tertawa adalah pertanyaan-pertanyaan seperti ini:

"Enno lebih suka Jang Geun Suk jadian sama Park Shin Hye atau Jang Geun Suk jadian sama Moon Geun Yeong?"
"Park Shin Hye katanya lebih direstui ibunya Geun Suk, bener nggak sih?"
"Park Shin Hye sama Geun Yeong, mana yang lebih mendekati perempuan ideal Geun Suk?"

Fyuh!

Saya pernah bilang, saya suka Jang Geun Suk karena akting dan karismanya. Dia ganteng, tapi masih banyak yang lebih ganteng. Kim Bum favoritnya teman saya Ajenk, misalnya, jauh lebih ganteng. Hyun Bin dengan matanya yang sayu mirip si kucing Garfield juga lebih ganteng. Coba lihat Geun Suk a.k.a JGS a.k.a Sukkie itu. Ia tidak sesempurna rekan-rekannya (yang mungkin operasi plastik). Hidungnya saja tidak mancung, wajahnya ada bekas jerawat, untunglah senyumnya cemerlang.

Saya toh bukan abege yang masih peduli dengan gosip-gosipnya. Saya tidak ambil pusing dia pacaran dengan Shin Hye atau Geun Yeong. Maunya sih dia naksir saya saja. Brondong keren tuh hehehe *langsung ditonjok anggota EELS*
Yang saya pedulikan cuma filmnya, kemajuan aktingnya, suaranya yang merdu waktu menyanyi, dan karisma zodiak Leo-nya itu. Di rumah saya ada satu Leo yang seperti itu. Adik saya. Kelihatan cool di luar, tapi ceria di dalam. Ambisius, penyayang, sepenuh hati dan music talented.

Saya suka Geun Suk karena ia multi bakat. Dia bukan hanya pandai berakting, pandai menyanyi dengan merdu, tapi juga pandai menulis. Naskah episode terakhir drama Mary Stayed Out All Night ditulis ulang olehnya dalam waktu beberapa jam sebelum syuting terakhir, dua hari sebelum ditayangkan di televisi. Dan hasilnya tidak mengecewakan penonton.

Menjawab pertanyaan apakah saya termasuk fans berat JGS, saya jadi bingung. Kalau akhir-akhir ini di blog saya bertaburan tulisan tentang dia dan foto-fotonya, memang begitulah saya yang selalu mengumbar rasa suka pada sesuatu kepada semua orang.
Apakah saya masuk kategori fans berat? Saya speechless. Masalahnya definisi fans buat saya itu mendalam sekali. Padahal soal-soal pribadi seorang bintang saya jarang peduli.

Hari ini saya suka Jang Geun Suk, siapa tahu besok tidak. Kalau fans beratnya, saya pasti mengumpulkan dan membeli segala pernik berbau idola saya, kan? Nyatanya tidak. Apa karena saya sudah terlalu tua ya? Hahaha

Begitulah. Saya tidak mau ikut perdebatan tentang siapa yang lebih pantas untuk Geun Suk ya. Dia sendiri malah tenang-tenang saja tuh.

Jadi, biarkanlah saya mencintai Jang Geun Suk, tanpa label fans berat atau apapun.
Dan gals, biarkan dia memilih ceweknya sendiri, oke? ^^

_______________

EELS: sebutan untuk fans JGS, diambil dari kata 'eel' atau belut atau jangeo (Korea). JGS menyebut fansnya 'jangeo'. Makanan dari belut yang membuatnya bersemangat, sama seperti para fansnya.
Kok saya tahu, katanya bukan fans berat? Oh ini hasil browsing karena penasaran. Hehehe.



Nggak selalu kelihatan pretty kan? di Itaewon Murder dia kelihatan manly



Image and video hosting by TinyPic

17 comments:

Arman said...

huehehehee lucu kalo ngebacain tulisan lu yang kayak begini.. beda banget ama elu yang biasa... :P

phe said...

hmm, postingan tentang geun suk oppa (lagi) =P

ngakak aku bacanya mbak XD

btw, udah nonton baby and i belom mbak? yang dedek bayinya lucu banget itu... ah, tapi mbak enno bakal lebih perhatiin aktingnya geun suk oppa sepertinya, hihihi...

Enno said...

@arman: ahaha... sisi lain gw, man. lagian mulai skrg gw bertekad utk melakukan semua hal yg gw senangi. ga akan gw tahan2 lagi. hidup itu cuma sekali kan? ;)

@phe: waduh, aku ga manggil dia oppa (kakak) ya phe... hihihi umurnya tuaan aku sih :P
baby and I udah nonton dong... aku jg suka bayinya hehe... smoga klo dah gede jd aktor ganteng juga hahaha...

mirnarizka said...

Berarti Mbak Eno udah nonton Itaewon Murder, ya? Hhiiyyy... aku gak berani tuh, Mbak. Kok ngeliat posternya JGS di poster filmnya serem banget. Lagian, aktor favoritku malah jadi yg mati di sana. Gak tegaaa... *lebay* :D

shinta said...

aduuuhh rooming banget bahasannya,,
park jung hwa ada ga? ahahhaha

Enno said...

@mirna: haha... tapi dari kisah nyata niy, jd asik aja nontonnya :)

@shinta: oooh suka park jung hwa ya shin? hihi emang cool juga sih diaaa... :P

ika puspitaria said...

mbak enno aku penggemar tulisanmu dan selalu rajin menunggu tulisan terbarumu...
klo boleh aku minta alamat email FB nya aku pengen add..
makasih sebelumnya...

Hans Brownsound ツ said...

waduh ternyata enno gak mau kalah sama abege.
doyan korea-korean juga ya enn?
aku gak tau kenapa, gak bisa suka sama artis2 korea. dimataku semua tampangnya sama. haha :))

Beatrix said...
This comment has been removed by the author.
ajenk said...
This comment has been removed by the author.
ajenk said...

Mbak ennooooooo...ralat !! ralat !! aku bukan penyuka kim bum hahaha...

cinta utama saia jatuh pada Lee Dong Gun xixixi...always will...always have !!, emang sih doi gak seeksis Sukki jaman sekarang hehehe...

sukaaaaa banget sama actingnya dong gun >,< apalagi kalo udah jalan wuidiiih...seksoooy..haha..film terakhirnya sebelum wajib militer kayaknya "Changing partner"

**kok malah curcol saia.. :P xixixi...

Beatrix said...

Keren..
kata ini ga cukup buat ngegambarin Sukkie..
Ahemmm...

*Sorry, postingan koment terdahulu saya delete, abis kayak curhat sih... :-)

kira said...

hahahaha...
korea abiss..

chiekebvo said...

hari ini penggemar JGS??padahal kemarin Kim bum yak?? fufuuu..
mbak aq speechless waktu tau ternyata mbak enno tau sebutan fans buat JGS err..EELS?? woww..
*ngikik* :))
etapi aq juga fans dy, mulai dy maen di you're beautiful, multi talent seh..^^

Enno said...

@ajenk: oooh ternyata dong gun ya haha... iya, emang seksoy dia ya? ;) sayang bener tu wamil. pasti pulangnya jadi item, tapi kyknya sih bakal tambah seksoy dgn sgl latihan fisik disana hihihi

@beatrix: curhat juga gpp kok haha... mau daftar anggota EELS? hehe

@kira: hehehe... masih mendinglaah klo saia mah *ngebela diri* :))

@chiekebvo: haha enggak, bkn kim bum, aku suka filmnya The Woman Who Still Wants to Marry. aku dulu suka hyun bin. matanya kayak garfield hehe... jiaah! aku kan suka ngintip blog abege, jd tau deh soal Eels! wkwkwkwk

Wuri SweetY said...

walau komen telat tapi aku mewajibkan diriku sndri utk komen krn dlm tulisanmu kali ini kau menyebutkan semua penjajah hatiku...wkwkwkwk lebay yo???
JGS, Kim Bum, Hyun Bin satu lagi So ji Sub. hahahaha
sama mbak, aku jg mencintai mereka krn akting mereka merebut hatiku, soal kehidupan pribadi mereka koq aku ga peduli ya???

Enno said...

wury....
dasar!!! kapan onlen lagi!
aku banyak crita neeeh :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...