Thursday, May 6, 2010

You are In My Head


: my spring


And yes, you are in my head,
but that doesn't make you here...
..............

Di sini, di kota yang pengap ini. Di tengah kebisingan ratusan desibel, aku merangkai lagi semua kenangan. Betapa sedihnya hanya bisa menggali-gali ingatan yang tertinggal, yang terdistorsi berbagai kejadian. Kamu dan aku, dan segala yang pernah dan belum terjadi.

Semua rencana yang tak terwujud, semua janji yang terlupakan, semua kata-kata cinta yang diabadikan hanya untuk dibaca dan digarisbawahi tebal lalu terabaikan.

Sesungguhnya aku tak pernah lupa. Tapi bagaimana denganmu?

Ini adalah kota yang sesak oleh peristiwa. Aku menyusuri setiap jengkalnya dengan tungkaiku yang letih. Mencari tahu apakah pernah ada jejakmu di salah satu persimpangan itu, atau sidik jarimu di meja restoran itu.

Tapi aku bukan Sherlock Holmes dan tak ada Watson untuk bertanya jika perjalananku melenceng arahnya, atau bertanya betapa anehnya kasusku. Tak ada seorangpun yang bisa kuajak berdiskusi tentang misteri perasaanku padamu.

Kamu, yang tak pernah lelah berlari dalam kepalaku, pernahkah terpikir olehmu bahwa aku membutuhkanmu untuk memastikan bahwa aku tetap waras? Karena aku telah terlanjur hidup dalam stigma orang-orang yang menganggapku gila. Nyaris saja, nyaris saja aku mempercayainya.

Here
pine trees shed their leaves, and rolls of waves
are routinely cast off.
Here
the season sights on earth,
sand, cold, and night,
as peace summons as fitfully
the wind upon your shivering self.
And woods bloom
into distant spaces: Please come!

-one stanza of The Window, Goenawan Mohamad-


Image and video hosting by TinyPic

22 comments:

Icang said...

hehe..bagus..suka :D

kristiyana shinta said...

lagi lagi ada dia yang pernah menorehkan luka,, hmmhh,,

snip snip (-_-)

Freya said...

hiks....dalem banget....

faiza said...

hiks..mendalam..

suka pic nya..cocok n keren bgt,,

salam kenal mb..

sharewith_masita said...

ijin follow dan pasang link ya kawan..
salam kenal..

keren puisinya,,

Aby Umy said...

salam kenal dari http://aby-umy .blogspot.com/

kalau ada waktu mampir ya??? :)

Bella Adilah said...

dalemmm

Desfirawita said...

so deep..

Enno said...

@icang: tengkyu :)

@shinta: bukan luka kok, tapi menorehkan rindu :)

@freya: lho kok nangis nes? :P

@faiza: salam kenal juga, makasih ya :)

@masita: silakan, thx ya... yg bikin puisinya om goenawan mohamad, dia yg patut dipuji :)

@aby umi: salam kenal, thx ya, nanti saya mampir...

@bella & wiwit: awas jgn sampe tenggelam hahaha

1110lanea_rubin said...

文章很棒~感謝!!..................................................

nona senja said...

Kamu dan aku, dan segala yang pernah dan belum terjadi

saya sedih sekali baca kalimat ini... :(

k i i k i said...

mendalam banget kak.....
:'(

chiekebvo said...

yawdah mba...
qtha masak2 ajah..dripada mikirin dy..fuuufufufuu.. :p

[A]zhar said...

masih ya no??

hayoo hayooo :D

Enno said...

@nona senja: aku ga bermaksud bikin kamu sedih lho :)

@kiiki: iya nyangkulnya lama :P

@chie: iya iya secara aku kan kembaran farah quinn hihihi

@azhar: aaaah kamyu apa sih? *blushing*

Gendhis said...

Sedang merasakan yang sama, pengen nulis tapi ga bisa diposting karna si dia pasti baca! Hihihi.
*Numpang mewek aja deh*

Enno said...

aku malah sengaja menulis karena dia pasti baca. dia selalu baca....

cheers gendhis :)

kikidanobsesinya said...

saya suka banget sama tulisan ini :)


hehe, iya bener... tulisan itu kayak salah satu media ya.
biar 'dia' tau segala hal yang mungkin susah untuk kita katakan sekarang

nice blog :)

Enno said...

halo kiki, pada akhirnya blog ini memang untuk dia baca...

thx sudah mampir :)

gloriaputri said...

terdistorsi berbagai kejadian....oh mba enno...bahasamu bahasa pujangga bgt...udah sana buru2 daftar jd penerusnya kahlil gibran

Enno said...

biaya formulirnya brp? :P

gloriaputri said...

gubrak.....dasar :p
hahahhahaa....dirimu nanya kak maya aja noh yg kerja di penerbitan...minta tulisanmu di terbitin :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...