Tuesday, March 22, 2011

Nggak Ada Judul

Cewek yang cemburu bisa lebih ganas dari singa lapar. Bertahun-tahun yang lalu teman saya, Claude, berkata dalam bahasa Indonesia yang masih menyisakan logat sengau Perancis-Kanadanya. Ia sedang menyindir saya, ketika siang itu saya cemberut karena sedang marah pada pacar saya.

"Ne pas intervenir, Claude!" Sahut saya sambil melemparnya dengan sepotong gorengan yang sedang saya makan. Jangan ikut campur, Claude. Ia tertawa. Entah menertawakan kesewotan saya, entah menertawakan logat Perancis saya yang kacau. Sisa-sisa mata pelajaran bahasa Perancis di SMA dulu.

Tapi ternyata Claude lebih mengenal diri saya dibandingkan saya sendiri. Selama ini saya tidak pernah merasa bahwa saya ini cewek yang cemburuan, seperti kata dia dulu. Setidaknya sampai kemarin. Ya. Kemarin.

Dan masalahnya menjadi ganjil, karena yang saya cemburui bahkan sudah bukan pacar saya lagi.

Saya menyesal masuk ke fesbuknya hari itu. Jaring sosial sialan! Seharusnya saya hapus saja akun saya disana. Sudah pernah akan saya lakukan, tapi kemudian saya ingat teman-teman saya disana. Semua teman SD sampai teman kuliah, para kolega, para sahabat, semua sepupu dan orang-orang yang sudah saya anggap seperti saudara. Saya tidak mau kehilangan tempat bertegur sapa dengan mereka dari kejauhan.

Seharusnya hari itu, setidaknya saya tidak masuk ke fesbuk dia. Tidak kepingin menuliskan sesuatu di 'dinding' untuk mengisenginya. Sehingga saya tidak perlu membaca reply-nya untuk komentar perempuan itu. Bahasa yang lembut plus ikon senyum.

Damn! Dia bahkan tidak pernah memberi saya ikon senyum! Dia selalu membalas keisengan saya dengan kata-kata konyol lagi. Haha-hehe tidak jelas. Tidak pernah lemah lembut. Tidak pernah manis. Brengsek! Memangnya dia pikir saya tidak pantas diperlakukan lembut?

Kenapa saya marah? Jangan tanya. Saya juga tidak tahu kenapa saya marah dan merasa terganggu. Saya tidak tahu kenapa saya iri dan cemburu. Saya tidak tahu kenapa ingin rasanya mencekik perempuan itu. Claude benar. Cewek yang sedang cemburu bisa lebih ganas dari singa lapar.

Hey! Seberarti itukah dia untuk kamu? Perempuan yang membuat aku terpaksa mundur dari hidupmu. Perempuan yang tidak pernah bisa kamu hindari. Betapa bodohnya aku yang masih saja berputar-putar di sekitarmu, padahal kau sendiri berputar-putar di sekitarnya.

Bukan berarti saya masih mencintainya. Benarkah? Kemarin seorang sahabat saya bilang justru penyangkalan saya berarti saya masih mencintainya.

I don't know! Teriak saya padanya. Jengkel. How would I know who I love right now! Orang yang mengabaikan aku di Inggris sana itu! Atau orang yang masih beramah tamah dengan perempuan jalang menyebalkan di negara ini! Hatiku kosong. Hampa. Kau bisa berteriak di sana sekencang-kencangnya dan mendengarkan gemanya berulang-ulang. Apa artinya itu? Hampa kan? Kosong kan? Bahkan mungkin tak ada oksigen untuk bernapas.

Selami hatimu. Selami.

Baiklah. Sudah aku selami. Kau mau tahu jawabannya, teman? Aku tidak mencintai siapa-siapa. Setidaknya saat ini. Saat ini aku tidak mencintai siapa-siapa. Aku terlalu bingung dan marah.

Mulai hari ini saya berjanji tidak akan masuk ke sana lagi. Ke akunnya yang penuh dengan cewek-cewek, yang selalu dibalasinya dengan lembut, terutama pada si jalang itu.

Kau, laki-laki brengsek sok macho! Keputusanku meninggalkanmu ternyata memang tepat. Aku baru menyadarinya sekarang.

Oke. Selesai. Calm down now.

foto dari sini




Image and video hosting by TinyPic

11 comments:

gloriaputri said...

nyanyi soundtrack ahhh...

I can do better nya Avril....hahahhaa
jgn biarkan dirimu jd singa (ada2 aja perumpamaan ini)
keep calm, hehehhehe

Apisindica said...

bener mbak enno masuk ke pesbuknya dia, cuma mau iseng?? hihihihi

*kaboooooooooooooor!!!*

maya said...

hey enno, kurasa kemarahanmu meninggalkan jejak di komen trakir postingan today is birthday, hehehe.. kurasa mksdmu dengan @... itu ke aku ya, tp urung diketikkan sebarang kalimat.

hey, mari minum secangkir kopi panas. kuharap marahmu reda sebentar lagi :)

Arman said...

seraaammm.... hahhaa

tampumargana said...

bah,,,,,,,baru tau bah.."wanita cemburu lebih ganas dari singa lapar" hoiiiiiii harus ati2 nie jgn smape si "dia" cemburu bisa habislah awak nanti di makan,,,hahhaaa
keep peace mba cyantik,

Ceritaeka said...

Puk puk... peluk dolo sini

Hans Brownsound ツ said...

O_O

WOW.

Fenty Fahminnansih said...

Yak ampun, you feel me, no ... bahkan aku nggak ngerti ini karena masih cinta, sekedar marah, atau cemburu ... mungkin ini cuma iri, iri karena dia mendapat kebahagiaan terlebih dulu daripada aku ... T_T

Enno said...

@all: ehehehe... tenang sodara2... cuma ledakan sehari...

skrg udah sembuh :P

bandit™perantau said...

hehehehe....

Kalau cewek yang cemburu bisa lebih ganas dari singa lapar, berarti cowoknya harus nyiapin daging segar dan kandang singa... :D

Enno said...

hahaha....

dasar!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...