Saturday, May 28, 2011

Isi Perut Elvi

Tas kesayangan saya dibeli tahun 2005. Mereknya Export berwarna hitam, saya lihat waktu sedang cuci mata di Blok Mal dengan seorang teman. Saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama karena bentuknya yang simple, warnanya yang netral dan tali bahunya yang empuk karena didalamnya ada busa. Teman saya itu naksir saya, jadi ia sok baik ingin membelikan. Saya menolak mentah-mentah dan mengajaknya pulang. Lalu besoknya, saya balik lagi ke sana dan membelinya! Hahaha….

Meski bukan tas mahal, benda ini sangat bersejarah dan menjadi saksi kehidupan sosial saya, baik karir maupun percintaan. Dia selalu ikut kemana saya pergi, entah saat liputan ataupun kencan. Memang tidak fashionable sih, tapi saya nyaman dan pede bersamanya. So what? :P

Suatu hari resletingnya rusak, lalu saya perbaiki di tukang jahit keliling yang suka lewat depan rumah kost. Sekarang si Hitam tergantung manis di belakang pintu kamar. Kondisinya masih baik-baik saja dan selalu siap menemani saya pergi kemana-mana.

Tapi belakangan saya sering memakai LV seri Damier Azur
Speedy warna krem, yang belinya dulu-duluan dengan sahabat saya Kiki... hehehe (saya yang duluan, dia manyun). Si LV ini cukup besar dan isinya muat banyak. Soalnya saya cenderung membawa banyak barang sekarang. Selain itu, karena suka disuruh menginap dadakan di rumah saudara, jadi bisa memuat handuk dan lingerie juga.

Ini dia isi perut si LV:
  1. Dompet kulit coklat. Kalau tidak ada keperluan penting, uang di dalamnya tidak pernah lebih dari 50 ribu. Kenapa? Karena kalau saya membawa uang tunai lebih banyak dari itu, dimanapun terlihat toko yang menjual buku bacaan atau majalah, saya akan memborongnya.
  2. Flashdisk 1 GB. Cukup untuk menampung beberapa file foto favorit, draft artikel yg sdg dikerjakan, kliping riset untuk tulisan sejarah dan beberapa hal yang berkaitan dengan blog. Kadang-kadang saya membawa eksternal disk juga sih.
  3. Buku bacaan. Kadang-kadang novel, kadang-kadang kamus. Favorit saya adalah Oxford Learner’s Pocket Dictionary.
  4. Agenda, buku notes kecil dan pulpen. Untuk mencatat ilham yang melintas di kepala, atau apapun ide yang menarik. Agenda merah saya hadiah dari istri Panglima TNI lho! Hehehe...
  5. Tissue, karena saya suka bersin kalau banyak debu.
  6. Obat maag, untuk jaga-jaga. Saya minum Omeprazole.
  7. Ponsel. Meski belakangan keberadaannya sering terabaikan. Sedang malas berkomunikasi kalau tidak penting-penting amat. Belakangan saya pakai ponsel mendiang Ibu. Meski cuma Nokia dengan fitur telpon dan SMS saja, tapi rasanya seolah-olah Ibu bersama saya.
  8. Kacamata fuchsia saya yang berlensa minus satu, yang hanya dipakai kalau perlu.
  9. Cairan antiseptic pencuci tangan instan. Perlu, karena saya suka naik kendaraan umum.
  10. Lipgloss. Karena saya cuma pakai lipstick kalau perlu saja.
  11. Lingerie dan pantyliner. Fotonya nggak usahlah. Itu sih bukan konsumsi publik! Hihihi.

Dari semua benda yang saya sebutkan itu sebetulnya bisa diminimalisir lagi kalau bepergian tidak terlalu jauh. Paling-paling yang saya bawa cuma buku bacaan, notes, pulpen, ponsel dan obat maag.

Sampai-sampai seorang kolega laki-laki kaget melihat isi tas saya. “Ternyata kamu orangnya simple ya,” ujarnya. “Saya pikir kamu bawa segala macam benda di tas itu.”

Waktu saya masih kerja di kantor, saya punya dompet kecil yang isinya sisir lipat, bedak tabur, lipstick warna nude dan sabun wajah. Tapi sekarang, kecuali sedang keluar kota, dompet itu lebih banyak ditinggal. Lah, saya kan cuma pergi ke pasar. Paling jauh ke rumah Usi atau ke pertokoan mencari DVD. Ehehehe….

.......................................................

Topik mengintip isi tas ini adalah pekerjaan rumah dari Lia. Tunai sudah janji baktiiii…. *nyanyi pake nada lagu Gugur Bunga*

Oiya, saya juga mau pamer award dari Adhi Glory. Awardnya banyak banget! Thanks ya Adhi. Tapi saya cuma mau pajang satu saja di sini... yang paling saya suka, soalnya pict-nya kerlap kerlip. Hihihi


Isi perut LV :)


Award dari Adhi ^^


Image and video hosting by TinyPic

13 comments:

l i t a said...

aku pengen banget liat fotomu... siapa tahu ada juga di dalem isi perutnya el-vi...

Arman said...

lu mau tau isi tas gua gak no? enggak ya? huahahaa

ya emang gak ada.. gak pernah bawa tas soalnya... :P

Nyla Baker said...

simple dan gak ribet, hehee..
biasanya klo cewekan isi tasnya make up semua, haaaa

Wuri SweetY said...

Hmmm...Aku juga pecinta export dari jaman SMA, tapi skrg dh pndh ke lain hati mengingat beranjaknya umur. hihihi...
Simple banget tuch mbak, beda bgt ma aku, ribet setengah mampus kl mau pergi.

Enno said...

@lita: liat aja angelina jolie... aku versi gagal oplasnya dia hahahaha...

@arman: jadi lu bawa apa ke kantor man? bawa badan doang? haha

@nyla: hehe kamu jg bawa make up di tas ya?

@wuri: iya kayaknya gara2 umur ya, exportku jg skrg lbh sering parkir haha... lho kmu ribet? ya lemari bajunya jgn ikut dibawa dong :))

Selfish Jean said...

Hoho. Simple ya. Jadi pengen mengumbar isi tas juga *kaya ada yang mau liat aja*

BTW paling juara ya kamus itu. Emang keren deh kamu No :)

Enno said...

@selfish jean: monik, klo gitu pe-ernya kuoper ke kamu deh! ayo liatin isi tasnya! aku pengen tau kok :P

btw soal kamus... itu isinya penjelasan dr setiap kata dlm bhs inggris... maklum, englishku kan msh belepotan hehehe...

Ceritaeka said...

Du du du...
I saw an Oxford dictionary there ^_^

Btw kalo isi tas gue, yang wajib ada ya kantong Doraemon gue no, isinya perlengkapan lenong alias make up haaha

Enno said...

eka: hahaha... kamus oxford buat mengejar ketinggalan vocab. mantan tutor gw bangga dikit kek akan semangat belajar gw hahaha...

iyalah lo sih ga usah posting soal ginian ka, udah ketauan isinya... jgn2 ada tank top jg, buat ngemall sepulang ngantor xixixi

amalia khoirun nisa said...

wehh, sudah diposting, hihi, banyak juga isinya mbak, :D

rajin banget tuh kamus oxford nya, mbak glo juga sering bawa :D
duh, saya ga sempet kayaknya baca begituan di bus =.=a

gloriaputri said...

lohhh....toss dl...kita samaan...aq jg selalu bawa oxford kecilku yg butut itu :D hehehehhehehe

maya said...

dompet coklat, samaan kita. dan, aku lupa menaruh flashdisk dalam fotoku.
itu yg warna pink buku apaan no?
dan hape itu sungguh klasik, i love it!

Enno said...

@lia: bawa kamus krn masih bodo di english tau hehehe

@glo: aku ga sebutut punyamu, krn aku bawanya jg blm lama... biasanya bawa novel :)


@maya: weh, aku sih flash disk iya, eksternal disk jg iya haha..itu bukan pink, itu merah... agendaku tuh haha... hape punya alm ibuku, may... aku lupa nokia tipe berapa... cm bs sms dan telp aja... aku emang ga tll suka gadget yg ga penting :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...