Thursday, April 15, 2010

Thin is Beautiful but Fat is Adorable


Itu status saya di fesbuk hari ini. Semuanya tertawa. Yay! Ketahuan kalau saya sedang menghibur diri karena diet saya tak sukses.

Kemarin sore maag saya kumat lagi. Saya sudah seperempat perjalanan meninggalkan rumah Kak Ussy menuju ke rumah Ibu, dan tiba-tiba perut saya kembung dan melilit sakit. Basah oleh keringat dingin, saya turun dari angkot sambil menahan muntah. Sialnya tidak ada ojek yang bisa mengantar saya kembali ke rumah Ussy dengan cepat. Naik angkot lagi? Tidak ah. Di kota ini angkotnya suka berlama-lama menunggu penumpang, selain itu penuh asap rokok. Saya bisa pingsan nanti. Untungnya sebuah becak lewat, saya naik itu saja.

Bukan pilihan tepat ternyata.

Becak itu jalannya seperti keong. Padahal jarak ke rumah Kak Ussy tidak terlalu jauh. Alhasil sampai di rumah Kak Ussy sudah gelap.

Saya terguling waktu turun dari becak. Fyuh! Sangat memalukan bagi seorang warrior princess bukan? Hahaha. Sakit perut saya sudah sedemikian hebat, jadi saya berteriak memanggil kakak saya, yang langsung keluar dengan panik.
"Kenapa? Kenapa?" Serunya.
"Sakit peruuut... Tolong bayarin becaknya!" Yeah, biar sakit asal bossy :p

Tahu tidak, malam itu saya menodai jalanan kota lho. Hahaha.
Ceritanya kakak ipar saya membawa saya ke dokter dengan motor. Di tengah jalan, saya kepingin muntah. Saya tepuk-tepuk bahunya dengan panik.
"Mau muntah! Mau muntah!"
Ia langsung berhenti mendadak di tengah-tengah sebuah bundaran perempatan. Ya sudah, saya muntah-muntah deh di situ. Untung bukan tinggal di Singapura. Bisa bangkrut kami didenda.

Pak dokternya baik sekali. Dia tentara yang buka praktek malam di rumahnya. Dia bertanya pada saya dalam bahasa Sunda halus. Dan akhirnya saya jadi tahu, impuls syaraf saya yang berkaitan dengan bahasa ternyata bakal eror kalau sedang sakit. Saya sampai harus bertanya dua kali (dalam bahasa Indonesia) supaya bisa mengerti yang dia ucapkan. Duh!

Dan ada pertanyaan yang bikin saya bengong dari si pak dokter ini.
"Kamu nggak lagi hamil kan?"
"Enggak, Dok," jawab saya.
Eh, dia tetap saja menekan-nekan perut saya. Keras kan? Ya iyalah, saya kan lagi kembung, dok.

Dan saya muntah lagi di toiletnya pak dokter. Maaf, saya nodai toiletnya ya dok. Hihi.

Denny sudah ribut merencanakan akan membawa saya berobat ke rumah sakit tempat Sandra bekerja kalau saya datang ke Medan nanti. Padahal saya kan mau berlibur. Lagipula sakit kemarin itu karena keteledoran saya. Saya minum teh botol dingin. Padahal dokter sudah bilang itu big no no.

Saya tidak boleh minum softdrink teh, bersoda dan kopi. Saya tidak boleh makan sayur-sayuran tertentu yang menimbulkan gas di perut dan seharusnya saya tidak diet ketat.

Ya sudahlah. Fat is adorable, right?

Hehehe

Image and video hosting by TinyPic

18 comments:

Shin-kun said...

Hm hm hm, melanggar larangan dokter ya gitu itu No, hehehe, tar di Medan jangan sakit lo ya, apalagi pas jadi bridesmaid :p

Enno said...

hihihi... jgn didoain dunks :P

Brokoli sehat said...

jadi inget temen sma gw no. Dia diet ketat ampe masuk rumah sakit. Kurus siih akhirnya, tapi kurus karena opname heheheheh. Mau lo?

Desfirawita said...

Hihihi...sama mbak, diet ku juga nggak sukses. Makanya daripada sakit, aku nggak ngacuhin diet. sayangkan buang2 uang buat pengobatan, mending buat makan2. wkwkwk...

Arnold Linting - Ode said...

Waah...buat apa diet? Big is beautiful...hidup makaan :D

btw, maag akut ya? sampe pantangannya banyak gituh hehehehehe

Arman said...

diet boleh asal jangan kelewat batas. kalo sampe jadi sakit ya gak bener itu namanya.. :D

atau ini karena elu nervous no? nervous karena mau ketemu mr. K? hehehe

Exalandra said...

Wuih, sama bener nih gejalanya kalo lagi sakit maag. Gue bisa guling-gulingan di lantai kalo maag kambuh. Tapi bedanya, kalo situ sakit maag, 'bocor'-nya lewat atas kan? Saya lewat bawah.

Nggak kebayang kalo lagi pengen 'bocor' di jalan. Nggak mungkin kan di jalan? :|

Gogo Caroselle said...

hihi
i hate penyakit lambung ini,
bikin susah diet...
mba, km kan ga genduuuut,
km berisi, kaya aku berisi,
kaya scarlet johanson
and i think u r lovely..
aku juga suka gt tuh mba ngerasa gendut hihi

felicity said...

Waduh, jangan sampe sakit lagi ya... Saya pas flu berat aja udah berasa melayang2x (layangan putus kaleee...). Baru menghargai betapa berharganya sehat ya kalo pas sakit.

Setuju, fat is adorable.... secara saya pengen banget gemuk tapi susah banget :)

Ila Schaffer said...

yg pentiing sehat sayaaang :D hehehe. ayo semngat. btw diet saya juga gagal. huhuh -.-

Wuri SweetY said...

duhhh mbak yg penting sehat aj dechhh drpd ntr jalan ma Mr.K pas nikahan si ucup sempoyongan kan ga asyik...
mending kelebihan BB-mu ditransfer ke-diriku mbak...aku pgn bgt naikin BB

EKA LIANAWATI said...

saya aja kepengen gemuk sampe makan banyak tapi gak bisa, mbak...
so, enjoy aja deh...

Ariyanti said...

Halo Mba Enno, salam kenal yah... Diriku juga lagi gemuk2nya, dulu pernah ngejalanin diet dan sukses, tapi sekarang gemuk lagih, hehe... Tapi yg penting sehat aja deh ^^

Diriku izin follow dirimu yaa ^^

志文志文 said...

Unable to give you a heart. so have a reply to push up your post. ........................................

Freya said...

kaka....kok samaaaa? ane juga beberapa bulan ini diet ketat dan sukses gagal karena ane pingsan di jalanan. Nyuh, untung msh ada sisa tenaga jadi masih bisa goes sepeda motor hohohoho

Enno said...

@brokoli: hihi jgn sampe ah pop :)

@wiwit: hahaha iya buat makan2 aja deh :P

@arnold: hahaha iya makan yuk! tampaknya jd akut ni :(

@arman: hahaha maybe ya krn nervous :D

@exalandra: waduh bocor dr bawah... lbh gawat tuh :P

@gogo: scarlet johansson? oh my gosh aku terharuuuu disamain sm dia... gogo, i lop yuuu.... hihihi

@felicity: mau lemak? ni kukasih haha

@ila: iya bener... hihi senasib dong kitee :D

@wury: oh mau lemak? ni ni kukasih semua deh :P

@eka: wah ternyata byk yg membutuhkan lemak ya hahaha

@ariyanti: iya deh yg ptg sehat... silakan di follow, thx ya :)

@freya: gendutnya gara2 kebanyakan makan nasi pecel ugm ya? heu ngiler.. wkwkwk

kristiyana shinta said...

uhuauahu, aq mau lebih gemuk dari sekarang,,,:D

Enno said...

hahaha... mau kukasih lemak? :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...