Friday, September 3, 2010

Pengakuan Untuk Puja

I
Aku terus mengenang. Sepanjang abad perpisahan tak terelakkan. Puja, aku bertanya-tanya, benarkah kita pernah berjumpa? Aku mau tanyakan satu hal padamu. Sebelum rinduku jadi abu. Nyatakah perasaanmu padaku?

Aku terus diganggu ilusi, padahal melangkah sendiri. Yakin kau tak peduli dan berlabuh di dermaga lain. Dayungmu membatu, tak akan menerjang badai dan bercumbu dengan ombakku lagi. Puja, seabad yang lalu melahirkan sesalku.

II
Bukankah sudah kuperingatkan, wahai hati.
Usah lagi kau sambat dia.

Aku rindu perjumpaan, di hari-hari panas penuh tawa. Lalu derai airmata melepas perasaan yang terjalin pada cinta. Aku cinta sendiri. Aku rindu sendiri. Berharap kau juga sambat aku meski cuma di mimpi.

Bukankah sudah kuperingatkan, wahai hati.
Sakit ini kenapa begitu fana?


Foto dari sini

_______________

Selembar kertas terselip di sebuah diary lama. Ternyata puisi ini. Ditulis di masa kuliah, untuk seseorang yang saya sukai di Fakultas Pertanian.

Kenzo, jangan cemburu ya. Ini sudah lama sekali. Wajahnya saja saya hampir lupa :)


Image and video hosting by TinyPic

12 comments:

Elsa said...

masa sih lupa wajahnya kayak apa?
hehehhee
padahal dulu bikin tergila gila yaa

emang waktu bisa mengubah segalanya

baby dija said...

kalo sama Dija..
jangan sampe lupa ya tante...

Ina said...

ow...ow...cinta lama toh! sutralah...wajahnya udah lupa kan?

Apisindica said...

owgh, romansa masa lalu... kadang hanya indah untuk dikenang.

-Gek- said...

ah, sudahlah, CLBK is not a crime.. loooooo?

*nanti dicubit ama bang Kenzo, kabur... hehe

Enno said...

@elsa: hahaha udah lama... :P

@dija: pasti enggak :)

@ina: samar2 gitu deh... hahaha

@apis: bener pis, hanya utk dikenang ajah kok

@gek: hihihi... disambit samurai lho ntar! :D

Freya said...

ukh puisinya kok pas banget ama kondisi saya sekarang? huhuhuhuhuhu

M. Faizi said...

Ya, tidak cengeng, tapi ngelangut-ya terasa. Ini puisi sudah berapa lama ditulis, Enno?

Salam kreatif

Arman said...

aduh elu puitis banget sih no...
jangan2 lu keturunan shakespear ya?

kesehaRian Ra-Kun said...

pilihan katanya sederhana tapi enak ya :)

dansapar said...

aku suka puisinya...

;)

Enno said...

@freya: lho jgn nangis, maaf ya ga maksud :)

@mas faizi: ini puisi jaman kuliah, smester akhir kalo ga salah... ya udah lama banget lah.. hehehe :P

@arman: masih sodaraan sm dia, man... dari nabi Adam hahaha :P

@ra-kun: enak ya? tapi ga bikin pengen makan dan batal puasa kan? thx ya :)

@dansapar: makasih yaaa :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...