Wednesday, July 6, 2011

Candid

Ehem! Test, test. Satu-dua-tiga. Test!

Ini pekerjaan rumah dari Nyla. Maaf ya baru dikerjakan. Topiknya sedang trending di antara para blogger. Sepuluh hal tentang saya.

Dulu saya pernah bikin pe-er yang sama, tapi isinya yang standar-standar saja. Sekarang saya mau tulis lagi yang lain deh. Buat apa juga saya jaim, yes?

So people, ini tentang saya lagi!

Satu. Saya tidak suka boneka. Waktu kecil mainan saya adalah piano mini yang nadanya doremifasolasidoremi (10 nada). Saya ingat warnanya merah. Bodinya dari kayu, jadi anti pecah. Sampai sekarang foto saya sedang sok gaya main piano itu masih ada. Sambil manyun-manyun saya memainkan Nocturne Op. 9 komposisinya Chopin (percayalaah hihihi). Mainan saya yang lain adalah figurin plastik berwujud sekompi tentara, koboy-indian dan kebun binatang. Lengkap dengan tenda medis, wigwam Indian dan kandang-kandang. Skenarionya adalah tentara-tentara itu menolong para Indian dari serangan koboy-koboy jelek. Setelah itu mereka bersantai jalan-jalan di kebun binatang. Jangan ketawa! :P

Dua. Saya suka sekali makan pisang dan semua hasil olahannya. Errrr... itu sepertinya membenarkan teori Darwin ya? Hehehe. Setiap ada tandan pisang yang matang di kebun, saya yang paling semangat. Semangat menghabiskan tentunya.

Tiga. Obsesi saya yang belum kesampaian adalah menjadi penyiar. Suatu hari, waktu saya masih SMA dan menjadi anggota sanggar teater, saya dan teman-teman ikut casting untuk sebuah sandiwara radio (waktu itu masih trend). Saya tidak lolos casting untuk peran sebagai pendekar wanita karena 'suara imut amit-amit' saya. Dan demi mendengar cita-cita saya sebagai penyiar radio, berkatalah sang director yang meng-casting kami. "Kamu bisa mencoba melamar di RRI bagian siaran untuk anak-anak lho No..." Sambil tersenyum meledek tentu saja. Ah, saya jadi nggak pede.

Empat. Penampakan saya selalu mengecoh. Sudah banyak sekali kejadian dan komentar sepanjang hidup saya *mulai lebay*. Thya, calon istri Ridwan yang juga blogger berseru, "Ini mbak Enno yang falling eve itu?" lengkap dengan tatapan tak rela. Dia tidak percaya mahluk centil pecicilan di depannya adalah penulis yang 'dia pikir' akan serupa dengan Grace Kelly, padahal saya kan Julia Roberts *wink*. Gloria, demi melihat profile pict saya  protes: "Kok nggak kelihatan galak sih?" Yang ia lihat adalah wajah seorang cewek yang mirip anak SMA. Yes, Glo? Hihihi... Dan saya pernah membuat seorang kenalan tersedak di warung pecel lele setelah saya perlihatkan tanggal dan tahun lahir di KTP. Salah sendiri mengira saya baru 21 tahun! Asyiiiik! Hahaha.

Lima. Saudara kandung saya cuma dua. Satu kakak perempuan dan satu adik lelaki. Tapi dalam prakteknya, kakak saya banyak karena orangtua saya senang menjadi orangtua asuh. Saya punya kakak laki-laki yang jadi tentara di Papua. Saya punya seorang kakak laki-laki di KL, saudara sesusuan. Saya punya kakak di Bogor, tentara juga. Dan masih ada beberapa lagi. Semuanya laki-laki. Makanya jangan macam-macam dengan saya, oke? Bodyguard saya banyak.

Enam. Saya takut laba-laba. Saya takut gelap. Saya takut terbang (aerophobia). Saya sudah bisa mengatasi yang dua pertama (sejak film Spiderman diperankan Tobby yang ganteng dan caving menjelajah gua). Yang terakhir itu masih berjuang. Sebetulnya tidak parah, hanya gugup. Pernah, dalam suatu perjalanan tugas, saya duduk sambil memegang ujung lengan kemeja rekan senior saya erat-erat saat pesawat take off, hahaha...

Tujuh. Kenangan yang paling membekas dari masa kecil saya adalah dipaksa makan telur rebus setiap hari. Itu ritual yang menyebalkan karena waktu kecil saya menganggap telur rebus itu rasanya pahit. Sekarang saya tahu, telur rebus mengandung omega tiga dan bermanfaat bagi anak-anak untuk meningkatkan kecerdasan, mempertajam daya ingat dan mengembangkan fungsi otak. Kalian yang sekarang masih muda sudah pikun, pasti tidak pernah dicekoki telur rebus waktu kecil.

Delapan. Dulu saya menyukai hujan, lalu menyukai musim semi. Sekarang saya sudah berjanji tidak akan menyukai musim apapun. Saya akan menyukai Penciptanya saja. Karena musim bisa berubah gara-gara pemanasan global, juga pengkhianatan global. Karena musim bisa brengsek, sedangkan Tuhan tidak *pernyataan insyaf* hehehe...

Sembilan. Saya suka kucing. Lebih suka lagi ketika harus memberi nama. Kucing saya ada yang bernama Popi, itu nama teman saya. Dan sekarang anak kucing saya yang baru lahir saya beri nama Junior karena mirip kucing jantan saya, bapak biologisnya. Panggilannya? Tentu Juna dong. Hihihi.

Sepuluh. Yang paling saya benci adalah pengkhianat yang pengecut (siapa sih yang tidak). Ketika seseorang mulai bermain-main dengan perasaan orang lain, menghujaninya dengan harapan dan janji-janji, lalu ketika merasa sudah cukup pergi begitu saja tanpa pamitan. Itu adalah perbuatan hina. Seharusnya hukum syariah rajam dengan batu bukan hanya untuk pezina, tapi juga untuk orang-orang seperti ini.

Nah selesai. Waaah pegalnya! Tunai sudah pe-er dari Nyla, tiba-tiba saya ditimpuk award oleh Annesya. Lagi-lagi dengan instruksi narsis: Lima Hal Tentang Dirimu. Award ini harus diserahkan pada lima orang blogger lainnya, katanya.

ini awardnya. silakan culik!


Ya sudahlah, saya langsung serahkan saja pada:

1. Rona
2. Meida
3. Lita
4. Desfirawita
5. Monica

Alasannya? Karena kepingin mengerjai mereka aja. Hehe.
Kelima orang di atas itu mendapat operan award dari Annesya, tapi pe-ernya dari saya. Jadi kalian harus membeberkan aib kalian sampai sepuluh yaaaw ^^

Itu dulu, sepertinya yang lain sudah pernah mendapat pe-er yang sama. Selamat mengerjakan ya! Dilarang jaim. Hehehe.

Quotenya keren! pict from here


Image and video hosting by TinyPic

20 comments:

Enny Law said...

wah suka makan pisang tho,hehehee..

ihiiiy, takut sama laba-laba, aku isengin ah :p

JejakShally said...

sama mba waktu kecil selalu dicekokin telor setengah mateng, tp aku rasa malah telor mentah,hueks gak enaaak.
selamat selamat mba dapet piala \°¤°/

Si Belo said...

nomer lima ancemannye serem mbak... jadi atuutt... hahahayy

nomer empat kite TOS belo malah dikira masiih SMP #imutbanget :)

empe said...

buat sayah buat sayah manah?!

Gloria Putri said...

komen per point ahhh :
1. gara2 piano yang sama aq kehilangan masa kecil mbaaaa...aq kesandung piano, patah tulang :( masih 5th waktu itu :(

2. wahhh...aq paling doyang pisang goreng kremess....emang enak makan pisang....bisa bikin "lancar" juga..hehhehee

3.ahhhh...aq juga pengenn jadi penyiar...berkali2 daftar Prambors dan Trax gak pernah sukses diterima :( padahal sampel suara uda diedit sama temen papa :( tetep aja...hiksss...gara2 papa gak mau rekomendasiin anaknya sendiri sihhh :( katanya aq emang gak bakat :( kukira aq aja mba yg obsesi jd penyiar :D km juga to? hahahhaa...toss lagii

4.lohh, aq ngga bilang kayak anak SMA looo, tp kayak anak SMP...hahahhahahaha

5.lagi2 toss...kita sama2 3 bersaudara...hahahhahaa....dan kamu anak kedua..masi inget kan ceritaku soal anak kedua? menyebalkan....xixixixixi...piss

6.ahh...phobianya gak keren nihhh...xixixii

7.hiiii...aq suka telur rebuss...apalagi kuningnyaaa...mantabbb....km masih gak doyan sampe skrng mba? dicampur pisang aja makannya :))

8.hahhahaa....kalo kumbang aja gmn mbaa? .xixixixixi.....piss :D

9.ahhh, kucing itu menyebalkan...manja, tp suka lupa sama majikannya...tp nama kucingnya oke tuh "juna"....bsk klo mulai jatuh cinta sama aq, jangan kasih nama kucingnya "glo" lo yaaa !!

10.bakar rame2 aja penghianat gt...sambil nyanyi lagunya duo maia feat. cinta laura...hahhahahaa...

uda ahh, gila, nulis komen juga bisa bikin pegel ternyata..harusnya aq biin postingan aja ni komennya :D hahhahaha

Hoeda Manis said...

Waktu baca point satu, sempat mikir, "Waduh, jangan-jangan aku udah salah sangka nih. Orang ini cowok!"

Tapi waktu nyampe point sepuluh, "Hoooh, dia cewek kok." Hehe...

Post kayak gini emang bikin pembaca jadi makin mengenal orang yang tulisannya ia baca ya. Dan sering kali emang mengejutkan. Selama ini aku malah ngira kamu masih SMP, No. Halah!

Thanks untuk tidak jaim. :)

Rona Nauli said...

Heh? peer? berasa sekolah lagi hahahaha...10 aib ya? wedew...baiklah, baiklah :D

eh, the house of spirit dah baca blom?

Enno said...

@nyla: haha udah ga tll takut laba2 kok skrg, bayangin aja itu aslinya bang Tobby ganteng :))

@shally: aku telurnya mateng, tapi kan hambar jd bete deh :))

@belo: mantep kan??? hahaha

@empe: ini edisi cewek, pak :))

@glo: niat amat komennyaaa.... hahahaha

@hoeda: yaelaaah... skalian aja nyangkain bencong wkwkwkwk

@rona: lumayan tau aku kasih topik buat posting, drpd ga posting2 mulu :P aku lg pengen baca Lady Chatterley's Lover... beli dong ron, tar aku minjem. *bletakk!* dipentung rona :))

@adarmawans said...

poin nomer dua! haha. saya juga! ya ya ya.. teori darwin ya..

kadang kalo di atas meja ada pisang se tandan nganggur, hampir di pastikan bakal abis cuma sekedar buat temen nonton tv ato main laptop. heuheuheu

De said...

Wah, thanks you Mbak Enno...segera dikerjan nie... :)

Rona Nauli said...

gak posting2, kalah ma tuntutan balung tuwo :))...ya, pesanan dicatat :D

vmee said...

jadi makin pnasaran sama kakak satu ini ;D

Anonymous said...

hohoho...mumpung belum ketiban sampur..siul-siul dan nyanyi dulu ahh.....

Arman said...

no, dulu pas kecil kita juga punya lho piano kecil kayu warna merah itu kayak lu punya. hahahaha.

wah kita sama2 berobsesi pengen jadi penyiar ya. gimana kalo kita bikin stasiun radio sendiri? huahahaha

gua dulu pas kecil juga tiap hari makan telor. gua emang penggemar banget telor. suka makan telor setengah mateng. telor mata sapi pake nasi putih dan kecap manis juga nikmat. makan indomie dicemplungin telor yang antara mateng dan gak mateng juga mantap...
tapi akhirnya mungkin karena kebanyakan makan telor pas kecil, pas mulai SMP, gua jadi sering bintitan. heran dah.... jadilah sekarang gua ngebatesin makan telor nih... padahal pengen... :(

TS Frima said...

saya juga suka makan pisang lho.. :D
dan saya belum bikin tugas ini :(

anyway, selamat buat awardnya :D

Sassy Enno said...

@mr gigh: hehe asiiik ada jg yg sama, kirain cuma aku doang yg suka ngabis2in pisang :))

@de: okeee ;)

@rona: bagoooosss!!! :D

@vmee: duh knp malah ce yg ngomong begini! *niatflirting* :))

@danan: oh tunggu ya coperboy! giliranmu akan tiba :))

@arman: yaaah nemu lg yg samaan sama elu hihi... tp lu jd bisa main piano beneran, gw enggak bisa2 hiks... btw untung aja gw ga pernah sampe bisulan wkwkwk... iya yuk kita bikin radio sendiri hahaha

@ra-kun: hahaha jgn2 teori darwin itu bener ya :))

kriww said...

awww... suka deh... ternyata mbak enno byk miripnya sama aku (halah, apa coba)...

Enno said...

@kriww: mirip di bagian membenarkan teori darwin itu? hihihi....

*nengok ke belakang nyari ekor*

Selfish Jean said...

Huaaa, Bu Guru, saya izin sakit. Kaki udah lepas gips, tapi masih sakit. Jadi izin nggak bikin PR ya Bu! Nanti Mama mau drop surat sakitnya *alesan*

Sassy Enno said...

wahahahaha..... payah ah! ga ada dispensasiiii :P

*ibugurugalak.net*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...