Monday, January 4, 2010

Happy

Yang paling saya sukai dari hidup saya bukanlah berlembar-lembar print-out cerita pendek yang dihasilkan setelah berjam-jam berpikir dan menulis. Bukan halaman-halaman majalah yang memuat artikel hasil liputan saya selama seminggu. Bukan pujian pemimpin redaksi, tepukan ringan di bahu, kenaikan jabatan sekaligus gaji. Bukan.

Yang paling saya sukai dari dunia saya yang tak lepas dari huruf ini adalah ketika saya bisa memberi sedikit perubahan di sekitar saya. Memberi pengaruh yang syukurlah selalu positif pada orang-orang yang terlibat langsung ataupun tidak.

Tidak. Saya tidak bermaksud mengubah dunia. Saya bukan siapa-siapa. Tetapi alangkah senangnya berperan sedikit untuk hal itu.

Bacalah blog ini. Ini Echa, gadis kecil yang baru kelas satu SMP, puteri teman baik saya. Tulisannya bagus dan jernih. Dan saya senang semakin lama tulisannya semakin baik. Pemilihan diksi dan plotnya semakin lancar.

Saya hanya berperan sedikit. Menjadi pembimbingnya, karena ia sudah punya bakat. Saya memintanya tidak berhenti berlatih. Tidak berhenti menulis.

Dulu, ia anak yang sedikit murung. Ibunya meninggal dunia, meninggalkan ia dan dua adiknya, karena kanker payudara. Menulis menjadi terapi baginya. Ia lebih periang dan berani sekarang.

Dan sayalah yang merasa paling bahagia.


Image and video hosting by TinyPic

16 comments:

ajenk said...

wew...untuk anak seusia dia tulisannya bener bener dan bener bagus bangettt....!!

Keren ! pake dua jempol ! :))

Lina said...

senang ya, kalau bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.
saya sudah liat blognya mbak.
tulisannya keren banget

Elsa said...

yup, setuju
dia peri kecil yang sangat berbakat

DESFIRAWITA said...

wew,
blog aku rasanya belum apa-apa dibandingkan dia.
benar2 gadis yang berbakat.

Alil said...

Damn you, Enno...!!!
jikalau dikau rajin mentoring dan membimbing diriku...,
daku tak harus menjadi malu membaca tulisan Fairy's Stories...

She's much better than alil... hiks...

Sari said...

Aku malu baca blog Sekar, tulisannya bagus2...

Selamat buat bu guru Enno a.k.a Tante Retno yang sudah membimbing Sekar sampe bisa nulis sebaik itu :)

ps: mbok aku diajari juga, No :P

ninneta said...

buset... canggih bener ya ni anak... hebat... ckckck....

mau dong dibimbing tante enno... hehehehe

met taon baru ya no...

QueeniieAngeLa said...

W-O-W. WOW!!!!

tetap berkarya mbak.

tetap menebarkan ilmu-mu juga :)

salut untuk kegigihan sang peri kecil berbakat itu untuk menulis :)

owly said...

aku sudah lihaaat.
oksss :)

Deacy said...

entah kenapa saya jadi sedih....
tapi saya yakin peri kecil itu kuat.....dan tulisannya indah, sebagaimana hal nya tulisan mba Enno .... ^_^

yans'dalamjeda' said...

Echa... sampaikan saja salamku kepadanya. Dengan menulis, semoga ia tetap berani dan periang.

Pohonku Sepi Sendiri said...

hehe.. guru yg pandai, tak urung muridnya juga cerdas ya.. :)

memang benar mbak enno, tulisan sekar mantabh.. sungguh..
semoga ketabahan slalu melingkupi jiwanya..

Intan Alasdair said...

Oh wow! I just read her blog it was utterly beautiful! :) Great job, enno!

Enno said...

@all: bagus ya tulisannya? peranku cuma dikit kok, cuma bagian mengobarkan semangat. Merdeka!!! hehehe... anaknya memang berbakat.

:)

chie said...

d'great..
mantaabb mba bLOgx...
*salut..salut....*

Enno said...

makasih :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...