Tuesday, October 27, 2009

Two Happy Lovers

Kamu pulang.
Dan kami berhenti berspekulasi bahwa kamu sibuk membujuk MO untuk mau datang. Aku menghentikan cemburuku yang tak jelas, sehingga tak ada alasan bagi adikku untuk menertawakanku lagi.

Kamu pulang.
Tapi aku masih dengan keseharianku disini. Aku mulai bosan, kau tahu. Berperang dengan dilema pergi atau tetap tinggal. Tekanannya masih sangat berat. Aku sudah menceritakannya padamu waktu itu.

Dan laki-laki itu masih selalu datang. Duduk di ruang tamuku dengan santai. Laki-laki yang akan kau jabat tangannya itu.
"Well, let me shake his hand," katamu waktu itu.
Sayang, aku selalu membayangkan kita sebagai dua kekasih yang bahagia. Meski saat ini saling berjauhan, mungkin nanti. Kelak kita pasti bersama. Dan saat ini harus kupikirkan cara menyingkirkan laki-laki di ruang tamuku.
"Aku punya pacar," kataku.
"Mereka bilang mereka tak tahu soal itu. Mereka belum pernah bertemu."
"Tak jadi soal kan? Yang penting adalah apa yang kubilang."
"Bagiku masih ada kesempatan."
"Well, bagiku tidak."
"Kita lihat saja nanti."
"Bisakah kamu pergi saja? Aku tak punya waktu untuk berandai-andai."
"Aku pergi, tapi besok aku datang lagi."
Aku selalu menghibur diriku bahwa ini akan berlalu. Yang penting kamu pulang. Sudah pulang. Dengan kulit yang menghitam kata adikku.
"Pacarmu jadi item, Mok. Wuih, jangan-jangan dia main di pantai sama MO. Aku jadi ngiri..."
"Tapi dia baik-baik aja kan?"
"Iya. Tapi jadi galak lagi. Hiii..."
Kamu. Ya, kamu, sayang. Jangan marah-marah melulu. Please, mereka jadi ngeri padamu.

Two happy lovers make one bread,
a single moon drop in the grass.
Walking, they cast two shadows that flow together;
waking, they leave one sun empty in their bed.
Of all the possible truths, they chose the day;

Bisakah kamu bayangkan, beberapa tahun dari sekarang. Kamu dan aku seperti gambaran Neruda itu. Tidak dengan roti, mungkin krim sup?
"Aku sedang belajar bikin krim sup. Mau?"
"Mauuuuuuu!!! Mok, aku mau!"
"Yaelah, kalo makanan aja nomor satu. Mau krim sup jagung manis atau ayam jamur?"
"Semuanyaaaa!!!"
"Yang kayak gini nih yang bakal bikin meja makanku kosong!"
"Ah pelit kali kau!"

Kamu sudah pulang. Kamu, ya kamu, sayangku. Kamu, yang kubutuhkan seperti kopi di pagi hari.

Jangan galak-galak :)

Image and video hosting by TinyPic

21 comments:

DESFIRAWITA said...

wah mbak, yang sabar ya ngadepin pacarnya yang galak.
Tapi aku yakin, galak-galak gitu, dianya sayang sama mbak...hehehe...(sok tahu banget)
:p

adhi said...

akhirnya pulang juga..

jadi kapan ketemuannya nih???

*hore makan2!!!* haha..

Bandit Pangaratto™ said...

mari mari... kita rayakan..



*Klo dah urusan raya merayakan SKSD itu penting... hehehehhe

Azhar said...

cieeeeeeeeeeeeee

Elsa said...

wah senengnyaa.........

Brokoli sehat said...

No, kenapa siiih mesti ada si kodok genit di tiap posting lu. *sigh* hjauhauhauhuhauhauahua

Apisindica said...

deuh yang udah bisa ketemu. cepet resmikan mbak, lagi pengen kondangan neh. Huahahaha. GR bakal diundang!!

Arman said...

jadi ada fotonya ama MO gak? huahahahaha....

LDR emang sucks ya... tapi pasti bisa kok... :)

boodee said...

hohoho..

ada yang pulang..
ada yang galak..

tapi seneng kaaann..

cihuuuuy..

Tisti Rabbani said...

galak tanda sayang...

kali dia gitu, Enno... :D

Gogo Caroselle said...

kenzo uda balik ya....
asik, pacaran... :)
iya mba kenzo disuru ktm aja sm cowo itu... tp dia persistent bgt yah, lucu hehe

denny said...

yohaaaa...

bagusdah dia bilang gitu
akhirnya ada yg menghentikan kezoliman kempetai..


ahhhh...
leganya...

Henny Y.Caprestya said...

ihik..jangan galak-galak dong, kan takuuuuuuttt...

lilliperry said...

makan2 nih... dia galak2, jangan2 ketularan sindrommu itu mbak.. hahahaha

eh MO itu Maria Ozawa ya.. *kabur* :D

Sari said...

Kalo Kenzo lagi galak, pasangi aja topeng kertas bergambar badut di wajahnya hehehe
*cuiittt...cuiitt....Kenzo pulang, Enno bisa pacaran :P*

ajenkajenk said...

ihiiii.....senangnya dah gak beda negara lagi hahahaha....

weh weh weh jadi galaknya saingan neh sam mb enno....??

xixixixixi... :P

Ksatrio Wojo Ireng said...

Biasanya dibalik kegalakannya itu tersembunyi rasa cinta kasih yang besar, lho :D

Coba deh selami lagi hatinya lebih baik lagi... seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari afrika barat!

Enno said...

@desi: ah masih galakan aku kok :P

@adhi: makan2 di rumah masing2 aja ya di :P

@bandit: iya ih, SKSD biar ditraktir ya :D

@azhar: *blushing*

@elsa: hehehe iya nih

@brokoli: lho dia kan kurir gue pop :D

@apis: iya tar diundang kok :P

@arman: jgn smp dia fotoan sm MO! Ggggrrrh!

@boodee: cihuy juga! :D

@tisti: amin hihi

@gogo: aih baru kali ini ada yg bilang pcrku lucu... hahaha selucu cardo gak go? :P

@denny: kayaknya gak mempan deh bujukan gue kalo utk perkara kantor kalian hahaha kagak ikut2 ah gue! :P

@henny: tetep manis kok :)

@lilliperry: yaelah ucok, kau kan jg batak. emang kau gak galak? :P

@sari: blm bisa pacaran, masih sibuk! :P

@ajenk: iya galaknya saingan! :P

@ksatria wojo ireng: salam hangat kang pralanggaaaa.... :)

blue said...

galak itu kadang menyenangkan.
mb, launching novelnya kapan sih?

Enno said...

@blue: iya tho? apa istrimu galak sof? hehe

novelku baru draft...
:D

Freya said...

kalian pasangan yang romantis yah. selalu nempel kek perangko hihihi...

btw, neruda itu apa ya?

ada di dalam kalimat:

"Bisakah kamu bayangkan, beberapa tahun dari sekarang. Kamu dan aku seperti gambaran Neruda itu.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...