Saturday, October 24, 2009

Adik Termuda

Jogja. Pukul delapan malam. Di sebuah warnet, ada yang tertawa-tawa sinting di salah satu kubikelnya.

"Sssst...kita berisik amat ya?"
"Hihihi bodo ah!"

Betapa ingin keluyuran lagi di Jogja. Ke pelosok-pelosok kampung yang tak terjamah turis. Bertingkah seperti arkeolog yang meneliti puing-puing dari zaman batu. Menapaki rute yang hilang ratusan tahun lalu. Duduk di boncengan motornya, sambil memeluk perutnya yang gendut.

"Mbok, gue nemu situs purbakala lagi, ke arah Magelang. Kapan ke sini? Kita kesananya barengan aja. Gue sengaja nih nungguin."

Menyesap coklat panas dan makan muffin di kafe favorit berhotspot. Yang di lantainya ada toko buku. Membuka laptop, berselancar di dunia maya. Mengundang lagi Fahmi, temanku si cerpenis itu.

"Mi, kita ngopi di Djendelo Kafe yuk! Aku tunggu di sana!"

Aku kangen adikku Ridwan yang hidup dengan gaya post-modernisme ala dirinya sendiri. Mengkhawatirkan kesehatannya karena mulai tak cukup tidur. Benci pada kantung mata yang semakin menghitam di mukanya yang lucu. Jika tak ada jenggot tipis itu, ia mirip kanak-kanak gendut yang suka merengut.

"Post-modernisme apaan? Bilang aja lu hidup santai! Hehehe..."
"Hehehe..."

Post-modernisme? Whatever.
Bersamanya, petualangan terasa lengkap.

milkysmile

Image and video hosting by TinyPic

15 comments:

Henny Y.Caprestya said...

kayaknya sama adik cowok itu emang lebih seru dibandingkan dengan adik cewek ya mbak. *pengalaman pribadi*

jadi kangen adik henny yang di jakarta.huhuhu

Vicky Laurentina said...

Jeng Enno, kenapa tidak ke Jogja saja sekarang? Daripada kangen..

Apisindica said...

langsung berharap punya kakak. hehehe. tau nggak beli kakak dimana? hehehehe

BrenciA KerenS said...

kalo ke jogja aku titip oleh2 mbak...

sama kalo boleh mau daftar jadi adeknya mbak enno, biar dikangenin terus. :P

adhi said...

pengen punya kakak cewe yang care n pengertian nih..hikss..

ajenkajenk said...

sinih....sinih.....ayo kesinih...

jogja emang ngangenin....hwehehehehehe....

denny said...

pertapaa...


ayo balik ke peradaban!!!

lilliperry said...

yuk ke jogja.. :D

Bandit Pangaratto™ said...

mau ke jogjaa... jogjaa... jogjaaa...

:D

novnov said...

aku disini untukmuuu hahahahaha...pakabar ciiin?!...

Elsa said...

ke jogja...
sudah berapa tahun ya, gak kesana.
ah jadi kangen

Enno said...

@henny: kalo adik co itu bisa disuruh2 dan kalo dihina2 gak bakal ngambek hahaha

@vicky: belum sempet nih :)

@apisindica: di pasar banyak lho :)

@brencia: dikangenin, disuruh2, dihina2.. mau? :D

@adhi: pengen pny kakak cewek atau punya cewek? nggak jelas ah! :P

@ajenk: iya tar kalo kesana, aku mampir ya :D

@denny: masih merapal ilmu neh!

@lilliperry: iya yuk, kapan2 bikin tur! :)

@bandit: ajak2 dong :P

@novnov: woooy! blanja mulu ye mentang2 dah di jakartee! aku baek! apdet yg seriiing!

@elsa: malah lbh sering ke jakarta ya sa? blanja di mayestik? hihihi

adhi said...

beneran mbak!!sya bener2 pengen punya kakak cewe!!!

(hush jangn buka aib disini dung!!malu tau!!! *mbil bisik2*)

Enno said...

adhi, di pasar banyak :P

Sari said...

Enno !!! Kok ga bilang2 kalo ke jogja?!! Aku tau kafe itu, di Toga Mas kan?!! Yaa...Enno payah, ga mau ngobrol2...hiks...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...