Saturday, August 22, 2009

For Someone In Philipine

Berapa milyar detik berlalu sejak kartumu tiba? Kamu membuatku terheran-heran karena tak seperti biasanya.
Sebuah gambar bola dunia dan dua orang terpisah di belahan berbeda. Aku disini, kamu di sana. Dan kamu bilang, kamu berharap aku bersamamu.

Oh, ternyata kamu di Filipina. Tak bilang-bilang padaku. Huh!

Seandainya bisa, aku pasti sudah ke sana. Karena aku lelah cuma menunggu. Kamu selalu saja melompat-lompat dari bola dunia yang kulihat. Hari ini di utara, besok di selatan, lalu pindah ke barat, pasti nanti ke timur. Lelah mengamatimu, lelah menunggumu usai dengan semua itu.

Because in that moment you'll have gone so far
I'll wander mazily over all the earth, asking,
Will you come back? Will you leave me here, dying?

Just click to feed Ralph & Don.
Raffael dan Donatello. Kamu lihat kura-kuraku itu? Seharusnya salah satunya bernama Leo. Leonardo. Karena aku suka kura-kura ninja yang itu.

"Namanya jangan Leo dong! Masa orang yang kamu cintai disamain sama kura-kura!"
Hihihi.

Kenapa ya aku bisa jatuh cinta padamu? Mengamati perjalanan dinasmu saja aku capek sendiri. Dan kamu, ya ampun, berhasil bikin aku cemburu!
Coba ya, tolong matanya lurus ke depan. Jangan tengok sana-sini. Aku tahu gadis Filipina cantik-cantik. Tapi kamu milikku, orang lain tidak akan kubagi.

Before I loved you, love, nothing was my own:
I wavered through the streets, among objects:
nothing mattered or had a name:
the world was made of air, which waited.

"Ini sebetulnya tentang Leo siapa sih? Leonardo si kura-kura ninja?"
Bukan.
"Leo... hmm, Leopold Tolstoy?"
Hahaha. Ngapain Tolstoy di Filipina? Lagian bukannya dia sudah wafat tahun berapa gitu.
"Ha! Ini pasti tentang Leonardo diCaprio! Iya kan?"
Leonardo diCaprio? Wah mau banget ketemu dia! Tapi bukan. Bukan Leo yang itu.
"Terus siapa dong? Kau punya pacar lagi ya? He, nakal ya!"
Ada deh. Mau tau aja.

Cuma kamu yang tahu, kamu ini siapa.

What lonely wanderings before finding you!

Lalu begitu saja. Aku mencintaimu tiba-tiba.
Seperti udara yang menyelinap ke paru-paru, aku bernapas denganmu.

I love you, Leonard. Miss you so much.

_________

*The poems belong to Neruda
Image and video hosting by TinyPic

17 comments:

Juminten said...

wooo... jd karena itu ada kura2 di sidebar mu, mbak? hahaha...
idih, postingannya bikin penasaran. :P

Arman said...

hayooo hayoooo.... leo atau kenzo...?? huahahaha :P

Sari Maniez said...

dohhh...puasa2 malah romantis2an, ntar jadi napsu lho....
hwahahahah

Eh, itu nama tengahnya Kenzo yak? tapi, kayaknya ga cucok deh kalo jadi nama tengahnya....hmmm...
Jangan2 dirimu selingkuh hati yak? :P
Hayyyoooo.....

Sssttt....terusin ajah... aku dukung :D

ijal said...

ehmm... ehm... yuk, ke filipin bareng mb..

Enno said...

@juminten: hehe penasaran kan?

@arman: dua-duanya aja deh hahaha :D

@sari: wah ini nih tukang kompor ajaran sesat...

@ijal: yuk yuk! :P

Gogo Caroselle said...

wahh... romantis nya... <3
Diantara dua pilihan ni ceritanya?
atau cinta lama bersemi kembali?
hihi

Enno said...

@gogo: hihihi... aduuh, sdh kuduga pd nyangkain aku poliandri!

hahaha

irda said...

wah saya suka nih kata2nya, aku mencintaimu dengan tiba2, seperti udara yang menyelinap ke paru2, aku bernapas denganmu.
mantab!! ai lop yu pul dah!!!

Azhar said...

LEO hadiiiiir

ah aku jadi malu :))

nie said...

Leo...terdengar seperti singa yang buas.. tapi kamu tetep suka ya :D

Enno said...

@irda: hahaha makasih deh kalo yu lop mi!

@azhar: emang sjk kapan ipul jd leo? :P

@nie: buas? wahahahaha.... kayak es gitu? hahaha...

Hamster Copo said...

cie-cie punya selingkuhan baru niih hehehe

Tha said...

grrrrrrrrrrrrrr...kenapa Tha ngga bisa komen siiii

BrenciA KerenS said...

leo..oh leo..jangan sampe mbak enno kau bikin nyanyi lagunya bang toyib.. segera pulang ya...

*numpang ngasih makan ralph n don*

Enno said...

@hamster: hahaha sapa bilang selingkuhan?

@tha: lho, ini bisa :P

@brencia: haha iya nih, bang toyib mode on :P

Apisindica said...

dooh romatis amat!!! kalimat terakhirnya aku suka. Suka banget malah...

kadang dalam cinta itu kita melakukan pengorbanan yang tidak masuk nalar orang lain. cinta dipisahkan bermil-mil jarak...been there done that..

Selamat berjuang meraih cinta sejati mba Enno!!!

Enno said...

hahaha.... gak nyangkain aku poliandri yud?
yg laen bilangnya gitu tuh!

wkwkwkwkwk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...