Wednesday, June 24, 2009

Sembilan Bulan Yang Lalu


Sembilan bulan yang lalu, ada yang memaksaku berkenalan dengan seseorang.

"Ayolah Kak," katanya. "Ada seseorang yang ingin kenalan denganmu. Kau harus mau. Orangnya baik."
Dengan enggan aku mengiyakan.

Lalu datanglah ia. Menyapaku dalam bahasa Inggris. Menyebutkan namanya yang Jepang itu. Bilang bahwa zodiaknya Cancer. Bercerita bahwa ia bekerja di perusahaan tambang yang sama dengan adikku.

Mau tahu apa yang kupikirkan saat itu? Tak ada. Apakah aku terkesan? Tidak.
Aku sedang bosan dengan pria-pria berzodiak Cancer yang terlalu sensitif, yang entah kenapa selalu saja 'menempel' padaku. Aku apatis pada pria-pria pertambangan yang gila kerja. Dan aku malas bercas cis cus bahasa Inggris.

Tak pernah kupikirkan sesaat pun bahwa akhirnya ia menjadi musim semiku.

Nothing is so beautiful as spring—
When weeds, in wheels, shoot long and lovely and lush;
Thrush's eggs look little low heavens, and thrush
Through the echoing timber does so rinse and wring
The ear, it strikes like lightnings to hear him sing;

-Gerard Manley Hopkins-

....

Darling, hari ini ketika aku menggulirkan kursor ke bagian bawah blogku, kulihat widget yang kupasang itu.
"Enno & Kenzo have been hand in hand for 8 months 4 weeks."

Sembilan bulan yang lalu, masih ingatkah kamu?

.....

Enno: lihat widget di bawah itu, aku dan Kenzo dah 9 bulanan.
Denny-si-adik-gila: wah Mok, harusnya udah melahirkan tuh!

....

I sing to use the waiting
My bonnet but to tie,
And close the door unto my house
No more to do have I

Till his best step approaching,
We journey to the day,
And tell each other how we sung
To keep the Dark away.

-emily dickinson-


Image and video hosting by TinyPic

10 comments:

M. Faizi said...

keren...
saya suka:: bungkus, 2, mBak!!

uke poet said...

9 bulan 10 hari? hehe, emang sudah waktunya melahirkan kalau gitu.
salam kenal :D

denny said...

hahaha,
jadi,
hasilnya
laki2 atau perempuan mok??

apa ajalah
asal bawelnya gak kaya kau,
dan moody nya kaya mr K

wakakaka

Sari Maniez said...

Kenzo, yang designer itu bukan? Waahhh, kalo iya, bisa minta baju gratis dunks *maunya gratisan...huhuhuuu* ;p
Smoga langgeng yaa...jangan sering cakar2an hehehe

Elsa said...

pria cancer...
aku juga punya pengalaman yang membosankan dengan pria cancer.
yup, mereka sungguh sensistif

Enno said...

@m. faizi: selusin deh buat mas faizi! haha

@uke poet: hahaha bisa aja. salam kenal juga :)

@denny: halah kayak kau gak moody juga! lebih parah kau tau!

@sari: sayangnya bukan jeng :D

@elsa: tapi cancer yg satu ini manis hehehe :)

maya sitorus said...

sok atuh jangan hand in hand lagi
ganti statusnya atuh,,,hehehehhe

gue doain, hubungan yang udah terjalin berujung pada simpul yang emang kamu kamu kamu inginin,,,,,

amiennnnn

maya sitorus said...

mang pria cancer napa siy

kok ada yang komen juga ga enak berhubungan ama pria cancer???

eva said...

cerdas sekali membangun alurnya. ga nyangka kalo ternyata temporary endingnya begitu, dan nonfiktif pula. seru.

Enno said...

@maya: ahaha si ceuceu meni sensitip juga ah! itu mah bkn komen gak enak... emang co cancer itu sensi... tapi so sweet... penasaran? cobain geura pacaran sm co cancer! Hahahaha

btw, nuhun doana nya. amin :)

@eva: waduh dipuji! makasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...