Monday, October 20, 2008

Empat Puluh Tahun Ke Depan


: my spring

Siang tadi, ada kekesalan tertahan. Maaf, tak sengaja. Engkau begitu khas laki-laki. Bertanya dengan tak peka. Meski aku tahu engkau tak bermaksud begitu.

Barangkali karena jarak, maka kita hanya bisa menganyam angan di kepala. Engkau di pulau emasmu di ujung sana. Dan aku di sini. Di kota yang membesarkan aku dengan bermiliar ton polusi, mengambang di udara. Terhirup ke paru-paru, mengendap di kepala. Membuatku begitu mudah merana.

Siang tadi, sesungguhnya aku rindu membuatmu tertawa. Apakah akhirnya aku membuatmu tertawa? Aku ingin membawamu ke luar. Ke padang rumputku, dan musim semi dari tanganmu akan membuat bungaku bermekaran. Membangun pondok yang sudah lama ditinggalkan.

Kita akan membersihkan kaca-kaca buram, yang sekian tahun menghalangi pemandangan indah di luar sana.

Hey. Aku ingin memulainya denganmu. Tentang waktu singkat empat puluh tahun ke depan itu. Seperti engkau bilang dalam percakapan tengah hari. Di sela rapatmu dan deadline-ku.

Percayalah. Berdua, kita bisa hentikan putaran waktu.

10 comments:

Anonymous said...

lagi kangen ?

Enno said...

ahaha iya... kok tau? tampak jelas ya? :D

Adhini Amaliafitri said...

aah, romantis sekali! suka tiap kata yg tertuang di postingan ini. salam kenal mbak enno! :)

angga angelina said...

GOD, i love it! bikin saya kangen sm dia juga mba... :(

Anonymous said...

LDR YAH NO?....
40 thn kedepan semoga enno masih selalu up date blog ini hahahaha

Enno said...

@Adhini: makasih adhini... salam kenal juga ya :)

@nnga.ngelinaa: kirim surat, telpon, sms... sudah? thx dah mampir ya :)

novnov: hehehe I hope so... bisa aje lo bu ;P

Poppus said...

no, aku tuh gak pernah tau deh apakah kamu sedang menceritakan dirimu atau menceritakan sebuah kisah, entah teman entah hasil imajinasi. Well done dear!

Enno said...

@brokoli sehat: popi, pertanyaan yg sama spt yg lain dgn jwbn drku yg sama juga. Blog ini diary-ku, jadi yang kutulis disini semuanya tentang aku, say... haha :D

Elsa said...

waaaaaaaa....
indah sekali!!!

Enno said...

@elsa: makasih elsa... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...