Wednesday, August 28, 2013

Project Sol: The Introduction

Halo...

How are you, dear friends?
Saya sedang dirundung tiga draft, yang mendesak-desak minta dikeluarkan dari otak
Saya coba selesaikan satu per satu. Dan proyek yang akan diselesaikan pertama, saya kasih nama "Project Sol."

Ini proyek lama yang sedang saya kerjakan, ketika kemudian harus ditunda untuk menulis novel Barcelona Te Amo (Flamenco Project).
Novel ini plotnya nggak muluk-muluk kok. Cuma kisah sederhana tentang seorang perempuan yang ingin bahagia.

Seperti biasa, yang pertama kali saya lakukan adalah riset tempat. Oh, tapi kalau itu sih sebagian besar sebenarnya sudah dilakukan lama sekali. Perjalanan ke Gunung Kidul bersama Wuri beberapa bulan yang lalu adalah salah satunya.

Yang kedua, mencari lagu-lagu untuk mood booster. Seperti biasa, buat saya, menulis ditemani kakak-kakak The Fray itu mutlak. Kali ini, gara-gara Monica, Abang John Mayer masuk juga dalam daftar soundtrack (dan sukses bikin galau sendiri). Yang berikutnya ada Turning Page, Five for Fighting, Linkin Park, Wet Wet Wet dan Daughtry. Ngomong-ngomong, Wet Wet Wet itu band favorit saya sepanjang masa selain The Fray.

Yang ketiga, ya menulis. Alhamdulillah lancar.
Doakan, ya! Ini harus sudah selesai secepatnya. Untungnya, editor saya baik hati dan tidak sombong. Sudah lewat tenggat deadline, tapi nggak dikejar-kejar. Jadi malu... huhu...


"No tears in the writer, no tears in the reader. No surprise in the writer, no surprise in the reader." 
 ― Robert Frost

from here

Image and video hosting by TinyPic

9 comments:

Hans Brownsound ツ said...

asik! udah semangat lagi.
cayooo selesain, abis itu cuss liburan! yeah!

Selfish Jean said...

Suami saya disebut di sono.........

#langsungnggakfokus

De said...

Sukses, mbaaaaak.... :p

Arman said...

mantap... buku ketiga... good luck ya... :)

Annesya said...

kaka cemunguuuut!!! kak Maya Maia udah ada di toko buku. kakak baca yah, terus kasih masukan. #rayuanGombal

Ladyinthemirror said...

tapi soundtracknya ngga ada lagu latinnya ya No?..he..he...kita seangkatan kayaknya wet wet wet itu band fave aku juga

Enno said...

@hans: tepatnya BERUSAHA untuk semangat sih :)

@momon: ah pret! :))

@De: makasih wit!

@Arman: iya... makasih maan... aamiin :)

@depong: iya... nunggu beredar di Garut lama nih... sabar ya :D

@Ladyinthemirror: Hehe lagi suka band Inggris, mbak... waduh, angkatan 45 kah kita? Hahaha... aku tau The Wets dari kakaknya temenku yg nggitarin aku semalem itu. Dulu kami suka ngoprek kamarnya :))

Hans Brownsound ツ said...

ah, pokoknya ada usaha!
semangka ya!

cjgoofy said...

Hebattt!! Sudah mau menulis lagi??

Ditunggu yah terbitan barunya!
Luar biasa si Mba satu ini, produktif sekali.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...