Monday, July 2, 2012

Quick Update #2: Partner In Crime

Bertemu dengan orang lain, mungkin saya akan berpakaian rapi dan hati-hati. Tetapi, bertemu dengan Kiki adalah satu hal yang berbeda. Saya seperti bertemu dengan diri saya yang dahulu. Yang tomboy berambut pendek, dengan sepatu flat atau keds, menggendong ransel dengan jalan cuek diseret, wajah mendongak dan tawa tergelak yang tersembur tanpa ditahan.

Dengan Kiki, kolega saya, seperti itulah diri saya selalu.

Di Area 51, food court di Pondok Indah Mall, ia sudah menunggu saya bersama anak semata wayangnya, keponakan favorit saya, Zaky. Ini pertemuan pertama kami setelah saya berhijab nyaris setahun. Hebatnya, ia tidak tampak terkejut atau berkomentar. Ia melihat saya sebagaimana adanya saya. Mungkin karena saat itu saya berpakaian cuek seperti biasa: jins, tshirt longgar, sepatu sandal Crocs, dengan sedikit perubahan, yaitu kepala yang ditutupi lilitan pashmina dan diikat asal-asalan seperti syal.

Ketika kami melewati sebuah toko dan saya menunjuk sebuah manekin dengan tshirt longgar bergambar bendera Amerika yang kata saya itu sangat keren dan nyentrik, dia berkomentar: "Ternyata selera lo masih aja kayak gitu ya..."
Saya nyengir lebar.

Kami ke Gramedia, hanya untuk melihat apakah novel saya ada di sana. Dan memang ada. Ke toko olahraga, mengikuti keinginan Zaky, juga ke toko alat musik karena anak itu ingin melihat-lihat grand piano.

Anak itu baru mau masuk SMA tahun ini. Berbakat musik, punya band yang sedang rekaman, dengan suara bagus bervibrasi yang saya suka. Suatu hari, beberapa tahun lalu, kantor kami menginap di hotel, anak itu ikut ibunya. Di acara karaoke, ia berduet dengan saya. Rasanya seperti berduet dengan Justin Bieber, karena suaranya yang merdu itu.

Kami mampir ke toko musik Yamaha, dan Zaky memainkan sepotong lagu Someone Like You-nya Adele di sebuah grand piano. Sebetulnya, saya nggak terlalu suka lagu ini, karena semua orang menyukainya dan karena liriknya yang super galau. Tapi entah kenapa, dibawakan Zaky dengan piano dan didengar langsung begitu ternyata sangat enak di telinga.
"Wiih, Tante Enno suka lagu ini lho, Zaky!"
Dan ia pindah ke piano lain, dan memainkannya sampai habis sambil menyenandungkan lagunya pelan. Semua orang yang sedang melihat-lihat di toko itu menoleh dan ikut memperhatikan. Haha.

Kami makan malam di Bakmi GM, dan mengobrol banyak hal. Begitu banyak bahan cerita, sampai saya dan Kiki harus memilih yang ringan-ringan (bukan cinta-cintaan) karena ada Zaky menguping di seberang meja :))

Kami berpisah sesudahnya. Dengan berat hati. Haru biru. Iya, memang lebay. Tapi di kantor kami dulu, saya dan Kiki adalah partner in crime. Padahal, saya managing editor dan ia account executive, yang anehnya bisa klop. Saya suka mengajaknya kalau ada wawancara, dan ia suka mengajak saya kalau ada kumpul-kumpul dengan sesama account executive dari media lain.
"Eh kenalin nih, Redpel gue." Ia akan mengenalkan saya dengan nada seorang kakak yang bangga pada adiknya :)

Pertemuan hari ini menyenangkan. Alhamdulillah. Mungkin juga karena lagu yang dimainkan Zaky di Yamaha tadi. Thanks to Zaky :)
Besok saya pulang. See you, Jakarta!


Image and video hosting by TinyPic

8 comments:

Arman said...

gua juga kurang suka ama lagunya adelle. awal2 sih lumayan lah ya, tapi berhubung terlalu sering diputer dimana2, sampe jadi eneg rasanya. hahaha.

Fenty Fahminnansih said...

kopdar tanpa foto itu nggak asik, mana ? mana foto dirimuuu ... *tetep ngotot biar gak misterius lagi* xD

Gloria Putri said...

hooo ni lg di jakarta y mba? enaknyooo bs jalan2 terus..huhuhu

Gogo Caroselle said...

aku uda jenuh mbaku, sama adele tapi yang turning table masih suka hihi..

salam kecup ya buat jakartaa.. :*

Enno said...

@arman: huahaha beneeer... itu dia alasannya :))

@fenty: lha kan udah ada yg di novel :P

@glo: itu saking pengennya ke book fair, makanya maksain. tapi iya sih ya, aku jalan2 mulu ya :))

@gogo: okay, udah dikecup2in co2 ganteng di jkt olehku ya go wkwkwk

Selfish Jean said...

Rasanya makin orang nggak suka, makin pengen ngeledek......

Never mind I'll finddd someone like youuuuuuuuu.

Peaceee :ppp

qq said...

senangnya bisa baca partner in crime lagi... hehehe. Abis lebaran janji ke Jakarta lagi ya, gw sm zaky nunggu elu. nnt kita karokean yaa..... miss you moookk....

Enno said...

@monik: wiiih! ada penyuka adele rupanya! hahaha :P

@kiki: iya yuk karaokean... gw pengen nyanyi lagi sama zaky bieber *dia pasti ngambek ditempelin nama bieber deh* wakakakak

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...