Sunday, October 11, 2009

Setahun dan Selamanya

Mereka memprotesku, darling. Karena setahun berlalu sejak kita membangun pondok dan mengisinya dengan musim semi, tetapi aku tak menulis sepatah katapun untuk merayakannya.

Semua e-mail dan pesan pendek itu, ya ampun, betapa cerewetnya mereka! Kadang-kadang aku berpikir mereka ikut jatuh cinta padamu, dan membuatku jadi pemeran antagonis di sini.

Tentu saja aku tidak lupa. Aku sudah memasang alarm di ponselku dan memasang widget penghitung otomatis di blog ini. Bagaimana bisa kulupakan hari-hari awal yang konyol itu, Ketika adikku menarik-narik tanganku agar mau berkenalan denganmu dan kamu tiba-tiba saja sudah muncul mengucap halo.

Aku tidak lupa, hanya terlewat saja. Karena aku sibuk di rumah Ibu dan kamu juga sibuk hilir mudik seperti biasa.

"Kemarin pacarmu nanyain kau, Mok."
"Apa katanya?"
"Dia tanya kau dimana dan keadaanmu gimana. Kubilang kau masih ngurus omak yang sakit. Lalu tau-tau dia berangkat ke Jepang."
"Ngapain?"
"Entah. Aneh kali pacarmu itu memang."
"Jemput Maria Ozawa mungkin."
"Hahaha gila kau!"

Sudah setahun lebih dua minggu. Dan aku masih saja tersenyum geli kala teringat seorang laki-laki yang mengaku tak bisa tidur karena rindu dan cemburu ketika kutinggal mudik lebaran tahun lalu.

Dimana laki-laki itu sekarang, darling? Ia sedang apa? Masihkah ia bertingkah seperti itu saat jauh dariku?

Setahun yang lalu.
Saat kamu dan Denny berlibur di Danau Toba, dan aku berlebaran di rumah Ibu.

"Den, gimana liburan kalian?"
"Wah, kami mancing! Asyik banget! Coba kau ada di sini!"
"Kenzo apa kabarnya?"
"Dia? Di sini kerjanya makan, tidur, makan, tidur. Macam orang kehilangan pegangan. Kangen kau kayaknya. Tanya-tanya terus ke aku tentang kau. Hahaha..."

Beberapa hari kemudian.

"Kau dimana Den?"
"Kami sudah di Medan. Ini lagi di mess."
"Sudah puas rupanya mancingnya?"
"Sudah dong. Eh, kau nggak nanya kabar bossku?"
"Memangnya dia sedang apa?"
"Tadi dia bikin teh. Terus kayaknya ketiduran, soalnya mukanya ditutupin majalah. Mau kubangunkan?"
"Eh, jangan! Kasian, pasti dia capek."

Lalu pengakuanmu itu.

"Saya kangen kamu, Enno. Teleponmu tak bisa dijangkau. Kamu bikin saya nggak bisa tidur. Saya takut kamu menelepon orang lain."

Aku membayangkanmu tertidur pulas seperti anak kecil yang kelelahan dan puas bermain. Kamu yang habis mengeluh kangen padaku dan cemburu.

Aku tak tahu sejak kapan aku jatuh cinta padamu. Tapi kurasa sejak saat itu.

Selamat setahunan, sayangku.

If you stay
I don't need heaven..


Image and video hosting by TinyPic

29 comments:

Arman said...

ciee kangen kangenan.... :D

happy anniversary ya...
udah setaun, udah lama tuh.. ayo saatnya bagi2 undangan.. trus hanimun kemari.. hahaha :D

Elsa said...

bener nih gak butuh heaven?
hihihi romantis sangat sih!

demam maria ozawa juga rupanya

Aneka Tips said...

Hallo mampir...salam kenal ya.

ajenkajenk said...

Selamat setahun mba enno....

pritikiuwwww..... ^^

Enno said...

@arman: hahaha iya tunggu, entar hanimun kesitu ye :P

@elsa: enggak kok, takut didemo FPI :P

@aneka tips: salam kenal juga :)

@ajenk: prikitiw juga deh :P

DESFIRAWITA said...

Cieee...tepat setahun ni yeee..nice banget ceritanya..kalimat penutupnya romantis banget...selamat deh mbak. moga makin langgeng sama pacarnya..

owly said...

selamat setahunan, non
selalu penuh cinta yaa :)

adhi said...

ci cuit..ci cuit..

ehem ehem..

hahai!!

ckckck..so sweet banget mbak..hehe..

met setahunan ya!!!

traktiran2!!!haha

Galuh Riyadi said...

Happy Anniversary Mbak....
Best wishes...

Enno said...

@desfirawita: amin, makasih doanya :)

@owly: makasih, iya selalu penuh sampe luber :P

@adhi: hari gini masih ada traktiran ya? :P

@galuh: thx luh :)

Henny Y.Caprestya said...

aw..aw..ikutan mesem-mesem baca postingan ini. selamat ya mbak!
semoga awet dan berbahagia sampe jadi kakek-nenek deh! :)

BrenciA KerenS said...

happy annyversary mbak... setahun yang indah...

makan makan dong.. hehehe

Bandit Pangaratto said...

ahau ahau...
heheh

So romantic... yg lucu.. :D

Azhar said...

if you stay
i don't need heaven
===================

ini gw retwitt dan jadi status FB gw hehehe........

selamet setahunan......

Enno said...

@henny: amin. makasih yaaa hen :)

@brencia: makasih mbak... makan2nya nanti aja lewat undangan resmi hehe ;)

@bandit: masa lucu? hehe

@azhar: wahahaha langsung dalem ke lubuk sanubarimu ya zhar? cieee... buat sapa tuh? :P

Tisti Rabbani said...

met pacaran setahun lamanya...

*boleh kenalan gak ama kenzo-mu..hahahaha

Tha said...

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh romantisnyaaaaaa....

if you stay, i don't need heaven

ck..ck..ck... magis kata-katanya hihi

Apisindica said...

so sweet....ungkapan anniversary yang tidak biasa. Tapi mengena. Selamat setahuan yah mbak enno. Semoga langgeng. Selamanya.

denny said...

yakin mok gak butuh heaven??

butuh ruang untuk masokis tadi ya??

wahahahahhahahahahhahaha,,,,,,

huuhhhsssshhh,,,,,
gak bisa brenti ketawa mok...
hahahahaha

Enno said...

@tisti: haha makasih. boleeeh... :)

@tha: masa sih magis? hihi bikin dia klepek2 gak ya? *mikir*

@apisindica: makasih yaaa... :)

@denny: kau tu yg masokis! nyomet! :P

Gogo Caroselle said...

"If you stay
I don't need heaven.."

WUAAAWWW WUAOOOW WUAOOOOOW *histeris*
mba'e, ini sih romantis banget inih!!! ga kuat hati saya mba'e bacane... hati saya kembang kempis... ini oh so romantis hihi!

aku quote yah hihi... buat ultah cardo.... asek! nanti giliran dia kembang kempis... =p

Enno said...

yaelah gogo....

ambiiiill!!!

*LOL*

PHANIE said...

selamat setahun mba ennoooo!!!
prikitiiiiw..
aku quote jg yaah buat si kodook
*bukaan mba.. sumpah bukan si kodok adek mba enno.. hehehehe

Yessi said...

cuit...cuit...co cwit. ;)

Azizah RH said...

ciyyeeeeeeeeee......setaun niyeeee................berasa apa dah setaun ??? hehehe

Sari said...

Enno my darling, met setahunan yak, Smoga segera nikah, amien :)

Grey_S said...

Happy Anniversary Mba Enno, semoga langgeng dan bisa sampe kakek-nenek...

-Gek- said...

Adao.. so romantic.. ngiri nieh..
(mupeng mode : ON)

gloriaputri said...

mmmm....manis bgt :)
hahhahaha....
aq pacaran setaun malah konyol2an toyor2an :D gag ada romantis2nya
kalo yang ini romantis iq :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...