Monday, April 16, 2012

Guys, Cetak Ulang!

Hai...

Menulis ini di sela-sela membaca novel si Teteh Dee "Partikel", setelah sesorean menonton k-drama. Iya, saya bilang ke Rona kemarin, saya mungkin satu-satunya manusia kutu buku yang nggak seantusias para kutu buku se-Indonesia yang gedebrukan di toko buku, rebutan dan antri beli Supernova episode baru yang ditunggu-tunggu sampai lumutan itu. Iya, saya juga menunggu kok. Tapi nggak merasa perlu saling sikut di antrian kasir toko buku dan rebutan foto sama alien berkepala mirip jambu biji itu. Hehe...

Saya kan orangnya sabar. *pret!*

Rencananya mau beli Partikel nanti kalau saya sowan ke Jakarta saja. Sekalian belanja novel yang lain, dan melihat dengan mata kepala sendiri novel saya "Selamanya Cinta" terpajang manis di display Best Seller. Pikiran saya tentang 'best seller' itu murni cuma angan-angan 'ngarep'. Tapi ternyata... semesta mendukung.

Hah! Mulai ketularan Rona pakai istilah 'semesta mendukung.'

Iya, tapi sungguhan semesta mendukung. Ketika sedang asyik terpesona menonton adegan Goh Ah-jung dan Hyun Ki-joon dalam k-drama Lie to Me, yang sedang beradegan romantis, tiba-tiba ada telepon masuk. Nomor tidak dikenal sih, tapi suaranya cewek yang bicara kok kayak pernah kenal ya?

"Mbak Enno, ini aku!"
"Eh?"
Bumi memanggil Enno! Bumi memanggil Enno! Setengah Otak saya berputar menelisik memori. Mencocokkan dengan suara, sementara setengahnya lagi masih terpesona pada adegan di layar kaca.
"Iwied ya?"
"Iya."
"Hehehe.. aduh, maaf. Lagi nonton k-drama. Terpesona nih sama adegannya. Apaan, Wied?"
Pertanyaan langsung to the point, karena editor saya, Iwied, menelepon di jam kerjanya yang maha sibuk, dan itu berarti urusan bisnis (baca: novel, naskah, kontrak, jadwal promo, dll).
"Selamat ya. Novelnya laris. Ini mau cetak ulang!"
"Apa?" Otak lemot saya masih butuh mencerna. "Cetak ulang? Beneran?"
"Iya, beneran."
Saya langsung terpekik-pekik. Pasti Iwied mikir saya ini ternyata norak juga. Haha biarin!

Jadi, kata Iwied tadi, novel saya "Selamanya Cinta" yang diangkat dari serial Kisah Abe di blog ini akan cetak ulang. Penjualannya sangat bagus. Cetakan pertama sebanyak 5 ribu copy laris. Cetakan kedua, Iwied bilang, rencananya sebanyak 4 ribu copy.

Novel saya dicetak 9 ribu copy hanya dalam kurang dari 2 bulan? Wow! Bagi saya itu memang 'wow' karena saya kan novelis baru. Dan meskipun saya pernah bekerja di media nasional yang dicetak ribuan copy per minggu, di mana di dalamnya ada tulisan-tulisan saya juga, tetap saja novel yang direncanakan akan dicetak ulang dalam jangka waktu sebulanan setelah terbit bagi saya 'wow.'

Terima kasih ya, kalian selalu mendukung saya selama ini. Sudah membeli, membaca, menyemangati, menggubrak-gubrak.

Without you I'm nothing :)

pict from here


love you all so much,

Image and video hosting by TinyPic

24 comments:

Arman said...

hahaha masa sih supernova sampe rebutan?
tadi kakak gua udah ngasih tau kalo supernova ama selamanya cinta udah dateng. tinggal beli online di inibuku kok, dianter ke rumah. gak pake rebutan. hahaha.

Enno said...

di toko buku, yg beli Partikel antri di kasir, maaan! gw liat foto2nya yg org2 aplod di socmed :P

trus pd foto2 jg tuh sama alien berkepala jambu bijinya hihi...

emang enakan beli online, dpt diskon pula. klo msh di jkt, ongkirnya cuma 5 rb. itung2 ongkos angkot ke toko buku kan... :D

ini gw belinya di toko buku kecil nyempil di sudut kota. ga pake antri sama sekali hehehe...

Anonymous said...

Congrate ya mbak, moga ntar ada cetak ulang ketiga, keempat dst... (>o<)b

kisah Abe itu memang mudah bikin orang jatuh cinta, yaay... \(>o<)/

Rona Nauli said...

aku ndak antri, makcik :p. rak pajangan Partikel sunyi sepi di gramed matraman pas hari H launching :D. pas malamnya ding. yang rame malah di area parkir bawah, ada shocking sale. aku dong dapat satu set komik Shanzouku 5000an :))....*bangga ga jelas :))*

Nurhikmah Nani said...

wah..novelnya laris manis kayak kacang goreng niih.. *Selamat ya mba enno* btw, aku gak antri tuh dapetin partikelnya teteh dee *halah* tinggal dateng ke ruangannya madam rona aja. hehehehehe

Meida said...

waaaaawwww....!!! gile deh mbak enno, novelnya laris muaniiisss.. :D

eh eh, jangan lupa bilang si mbak iwied dong, kalo cetak ulang yang salah-salah cetak tulisnya kemarin dibetulin lagi, biar makin yahuuuudd.. hihihi...!

congratz, anyway!

fika said...

selamet ya mbaaaakkk...

Deacy said...

waaa, pantesan kemaren ke gramed udah ga ada......

Enno said...

@rona: yah beli malem2 siih... udah ga ada alien dong! pdhl bagus tu foto sama alien jambu biji buat avatar di blog hehe

@nani: makasih nan... ternyata dirimu trmasuk yg suka mengacak koleksi madam. sama dong kita wkwk

@fika: makasiiih... :)

@deacy: klo mau beli, saabar yaa tunggu cetak ulangnya ;)

SoleildeLamer said...

auououoooo *ikut heboh sendiri*. kya kya kya kya... kaka hebat kaka hebat! :DD

Gogo Caroselle said...

Words can't express how proud I am of you! Congrats ya mba, it's your year!
And thank you for texting me this morning, gave me this warm feeling inside... :)
What's the point of minding such nobody when i have people like you yang kind to me..? :) *hugs*

Meida said...

waaa... selamat mbak enno. semoga makin laris manis tanjung kimpul, hihihi... :D

tapi bilangin mbak iwied dong ya, kalo cetak ulang, yang kemarin salah-salah cetaknya dibetulin lagi biar makin yahuuud...

congrtaz, anyway! :)

Enno said...

@annesya: haha thx ya nes... kan berkat support semuanyaaa! :P

@gogo: thx gogo! *hugs* hihi sms-an dr bangun tidur ya kitaaa.. ini skrg aku belum mandi msh smsan sm dirimu..*oops! kelepasan omong* *nyamber anduk, mencelat ke kmr mandi* :))

@meida: thx edaa... iya, semalem udah kami koreksi lg bareng2 kok... smoga skrg dah bersih dr typo dll :)

May said...

Selamat ya mbak Enno.. #peluk
Eh Mbak aku sungguhan berharap akan ada cap bibir penulisnya lho di novelku wkwkwk.. ntar novel kedua musti ada yaa.. :D

Gloria Putri said...

ihirrr....makan makannnnn

Beatrix said...

Enno, selamat ya... mudah-mudahan cetak ulang terus, semoga nambah laris, nambah laris, nambah laris... *ngomongnya ga pake ngepret2 duit.. hihihi*

outbound malang said...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Anonymous said...

selamat2..

semoga mbak ennoo makin lariisss!!

eh novelnya maksudnya.. :))

@4dhi

Anonymous said...

horey.. horey.. bakal makin terkenal nih si abe mbak :P

Enno said...

@may: bisa dower deh bibirku klo gitu :)) thx jg ya udah beli hehe :*

@gloria: oh aku mau ditraktir sama kamu ya? asiiik! *sok polos* :))

@outbond: thx quotenya

@bea: aamiin... makasih supportnya ya... *ngepret2 duit kok ini* :P

@adhi: husy! wkwkwk thx support-nya ya dhi :D

@mimi: iya nih mi, bkn akunya yak? hahaha...

Clara Canceriana said...

keren~! Selamat untuk cetak ulangnya ya~

SoleildeLamer said...

kaka makan2nya kapan kaka... kapan kaka kapan kaka... lapar kaka... :DD

Canty Gracella Lamandasa's blog said...

Hebaaaat mbak enno, udah best seller nih hihi, selamat ya mbak, ditunggu novel2 berikutnya. kisah abe emang abg banget mbak, mengenang masa2 sma. sukses slalu mbaaaak :)

pengen cepet2 baca novelnya mbak dee yg partiel juga ah...

Enno said...

@clara: hai claraa.. hihi makasih.. btw aku suka novel2mu lho :P

@canty: aku lg baca partikel ni can.. btw thanks yaa.. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...