Thursday, February 16, 2012

Quick Update: Hemat Energi

Hai hai...

Ini update kilat ya. Mau jawab e-mail yang numpuk di inbox, tapi nggak punya energi banyak. Jadi jawab semua di sini.
Soal Phoebus. Dia bukan pacar saya. Ehm, belum... (ngarep). Asal tahu aja, sejak kejadian putus eh diputusin sama si Pejalan Plinplan (iya, namanya udah ganti) yang payah, nggak jelas dan galau to the max (iya, dia juga reader, dan bodo amat dia baca ini), saya fokus dulu ke sejumlah draft novel yang tersimpan di folder dan rencana-rencana yang lain. Bukan trauma (apa-apaan trauma gara-gara cowok nggak mutu), toh jodoh nggak akan lari kemana, yes?
Soal jadi mandor di pabrik. Pembangunan pabriknya sudah selesai, pra produksi sudah berjalan sebulan. Minggu depan sudah produksi. Saya tidak tahu masih dilibatkan atau tidak. Kalau saya tidak dilibatkan lagi dalam proyek ini, saya bisa kembali menulis. Saya lebih mencintai menulis huruf, daripada menghitung angka. Saya tidak tertarik pada dunia bisnis (kecuali cita-cita punya bakery shop sih hehe).
Kesan-kesan mengurusi buruh? Ternyata mengurusi karyawan intelek dengan buruh beda ya? Mengurusi reporter-reporter yang semuanya lulusan sarjana beda jauh dengan mengurusi emak-emak yang beberapa di antaranya menulis tanda tangan pun tak bisa (ketika disuruh menandatangani tanda terima upah). Saya sekarang harus ekstra sabar dan ekstra senyum. Belum lagi saya ini membawa nama mendiang Ibu, karena beberapa emak-emak itu teman masa kecil Ibu. 
Soal novel. Judulnya sudah ketemu. Cover-nya belum saya lihat sudah saya lihat dan kereeen! (trims buat tim penerbit). Sudah siap cetak, besok saya harus kirim balik surat persetujuan cetaknya via pos/jasa kurir. Susah ya kalau jauh dari peradaban gini. Fyuh! Ngomong-ngomong, dengan noraknya saya nangis baca draft yang sudah diedit editor saya, Iwied. Soalnya jadi lebih mengalir dan 'dalem'. Inget Abe yang asli, hiks... Eh, tahu Iwied kan? Yang punya rumah sebelah sini. Tulisannya saya suka banget. Dia juga ngaku suka tulisan saya. Lho piye jadi saling menggemari? Hehe...
Soal Whitney Houston. Seriously, saya betul-betul berkabung. Sedih berat. Seolah-olah ditinggal kerabat sendiri. Di setiap lagunya ada momen ketika saya tumbuh dari seorang anak kecil tomboy suka memanjat pohon, ababil yang galau dan cewek dewasa (yang tetap galau). 
Soal traveling. Banyak teman di luar kota menagih janji, atau sekedar bertanya kapan saya merealisasikan rencana mengunjungi kota mereka. Dengan berat hati saya sampaikan, saya masih belum tahu waktunya yang pasti. Alasannya: Satu, dana terpakai dulu mengongkosi ayah saya umroh dua bulan lagi. Sebab, itu sudah menjadi resolusi saya paling awal sebelum resolusi traveling kemana-mana. Dua, bagaimana pun juga saya belum bisa melepas pabrik dalam waktu dekat, apalagi sebelum produksi pertama dalam satu-dua bulan ini. 

Ngomong-ngomong kok postingannya jadi panjang ya? Ini sih namanya buka quick update. Cih! Sebetulnya masih ada pertanyaan yang belum dijawab, tapi pembukuan pabrik sudah menanti. Huhuhu...
Get to go. Ciao!

“I am free, no matter what rules surround me. If I find them tolerable, I tolerate them; if I find them too obnoxious, I break them. I am free because I know that I alone am morally responsible for everything I do.”
― Robert A. Heinlein

pict from here

Image and video hosting by TinyPic

14 comments:

Anonymous said...

pertamax...!!


hmm... jadi enno diputusin ya? sabar ya,no
oya, kalo mau traveling tulis di blog ini ya. siapa tau bisa kopdar #ngarep


(sam wan)

fika said...

mba enoo,dijelasin bgtu emang banyak yg nanya ya?

Rona Nauli said...

pembukuan? hmmm, padahal ada akuntan nganggur lho. dia dah ga mau lembur2 lagi :p

Enno said...

@anonim: males lho sebenernya aku sama yg sok2 misterius gini. sebut nama dong ah. bukan teroris kan? :|

@fika: iya banyak sih, pd bawel hehe...

@rona: wah! cihuy nih! *lempar setumpukan buku akunting di meja gw ke meja rona* *trus joget2* :))

Aeron GEN said...

No Matter how hard you stand,
You still need someone to Lean ON

:D

Anonymous said...

maaf yah.. aku jadi silent reader lagi deh..

(sam wan)

Annesya said...

iya saya bacanya bingung! katanya kilat? kok panjang gelak geneeeee :3

Enno said...

@Aeron: em..berrr... hahaha

@anonim: ok, up to you :)

@annesya: he eh... namanya juga org bawel, susah dihentikan klo udah ngoceh wkwkwk

Nurhikmah Nani said...

kilatnya mba enno segini ya..?? *sambil mikir kalo gak kilatnya semana yaa..??* heheheh

Enno said...

@nani: abis pertanyaannya jg banyak... ya jawabannya jadi bererot... eh bahasa apa tuh? jd inget mak erot! wkwkwk

aisha said...

Iya,iya...aku yang nanya. Sudah terjawab di postingan ini. Ditunggu kabar selanjutnya...

Nona Enno said...

penasaran sama novelnya.. nanti kalo udah rilis posting reviewnya ya mba.. hahaha #ngarep

vita said...

kalau si painting in the sky itu masih ada gak ya?

Enno said...

@aisha: novelku dah kelaaar... hayo adek2 kelas pada beli yaaa... wkwkwk

@nona enno: ada juga yg ngereview itu pembaca lho non... nah, gimana klo kamu aja. ditunggu ya hihi...

@vita: tanyakan pd rumput yg bergoyang vit... *ebiet mode on* :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...