Thursday, October 6, 2011

Ketahuilah Bahwa...



If you wake up all of a sudden in the middle of the night
If you get lost in your thoughts looking into the darkness
If you feel a warmth on your cold hands
And if the alarm clock rings times that are too late
Know that I am thinking of you

.............


Kemarin....

Di tepi danau itu ada pohon-pohon besar, tempat angin bermain-main, menyelinap di antara dedaunannya yang tumbuh bergantian sepanjang abad-abad yang merangkai sejarah. Dan aku mengamatimu berdiri menerawang di bawah pokok-pokok dahannya yang mirip kanopi. Tanpa kau ketahui. Tanpa kau sadari. Karena kau terhanyut dalam duniamu sendiri.

Dari sekian juta frasa yang kita rangkai dan kau simpan dengan sangat baik di laci ingatanmu yang tajam, aku lupa memberitahumu satu hal. Bahwa terkadang aku peka seperti Jasper Hale, yang bisa merasakan emosi. Aku merasakannya mengambang di udara, jiwamu menyurut dariku pelan-pelan. Aku merasa kau menarik diri jauh ke dalam inti batinmu. Memeluknya erat, menyembunyikannya dari hatiku. Aku tahu. Sungguh aku tahu.

and this confession, I guess, make you more believe that I was too good to be true as you said once. 
Does it scrape over your ego again?

Seharusnya kau tak perlu mewujudkan hari itu, bukankah begitu? Seharusnya kau tak perlu berpura-pura  menghayati 'kita' jika di tengah jalan kau mengalungkan jerat ke leherku dan membunuhku dengan sekali tarik. Kau berharap 'langsung mati' tidak membuatku menderita. Kau salah, aku berubah menjadi zombie, dan itu lebih menyakitkan.

the day when looking at you and I love you more
is the day of my verdict of death


Jauh sebelum itu...

Kadang-kadang mereka bisa menebak siapa yang kucintai itu dan bertanya padaku sambil menunjukmu. "Jadi dia?" Aku tak bisa mengelak dan hanya bisa mengiyakan.

Tahukah kau perasaanku setiap kali mengangguk dan berkata 'ya'? Rasanya seperti sungai yang mengaliri lembah dengan airnya yang sedingin salju. Menetap dengan kesejukannya dalam rongga dadaku. Seperti mawar yang kuncupnya mekar di pagi hari, perlahan-lahan dalam belaian matahari. Seperti cahaya yang menembus kabut menerangi segala yang tadinya suram.

Nothing less. Nothing more. You complete me.

Hari ini....

Apa gerangan yang sebenarnya ingin kau temukan dalam diriku? Aku seperti saputangan yang terjatuh di antara pematang yang kau lewati saat menuju rumah. Lusuh, berbau dusun dan sikapku begitu kusut terpengaruh kebekuanmu. Apa yang kau inginkan dari seorang gadis yang menyimpan janjimu dalam sakunya setiap hari? Sudah pernah kutanyakan padamu, akan menyesalkah kau padaku. Kau janji tidak. Tapi nyatanya...

Do you remember the day when you pull my hand, asked me to open my heart to you?
The history should have ended that day, when I was able to withstand the pain of the scar. 
But now I'm ruined.

Angin di pepohonan raksasa itu masih berkesiut di antara kanopi-kanopinya yang menaungi tanah. Air danau masih tak beriak seperti saat kita tinggalkan waktu itu. Seekor burung ingin menyampaikan rindunya kepada ranting-ranting pohon teureup di tengah pulau tapi sayapnya terluka. Kau telah menembaknya dengan semena-mena.

and you're still hiding.
there will never be an adequate explanation for what you did. 
nonetheless, I wanted to hear directly from you.


If you wake up all of a sudden, one night among all the nights
If you hear the chirping of a poor, sorrowful bird at a distance
If a gazelle is crying on the mountains, alone
And if a black rose grows on my grave one day
Know that I love you




pict from here



catatan:
Jasper Hale adalah tokoh vampir di novel/film Twilight Saga, yang memiliki kemampuan merasakan emosi dan suasana batin seseorang atau suatu kelompok.

Bait puisi pertama dan terakhir adalah kutipan yang diterjemahkan dari Bir Gün, karya penyair Turki Ümit Yaşar Oğuzcan. Bait dengan tulisan miring milik saya sendiri.


Image and video hosting by TinyPic

14 comments:

rona-nauli said...

to be or not to be...that's not the question...*ngomong opo toh aku iki :p*

Arman said...

ah.. speechless no....

gloria said...

aq bingung, serius dehh....
aq malah ga tau apa2 :(

Meida said...

aku juga bingung. nebak-nebak ntar salah.. semoga lekas baik, mbak enno. apa pun itu! :)

Anonymous said...

pejalan dr negeri pagi itu ya....? yg sudah membuatmu jadi zombie dan menghilang berhari2??

bersyukur akhirnya mbak enno bisa pulih, meskipun kurasa belum sepenuhnya

Rumah said...

nice post :)

Asop said...

Tunggu. Pernahkah aku memintamu untuk membuka hatimu? Pernahkah aku memintamu untuk menerimaku?

Tidak. Tidak pernah.

Kaulah yang menerimaku sesuai hati dan keinginanmu.

rabest said...

nice.. :)

Enno said...

@rona: that's not question but I still need the answer :P

@arman: spikles krn ga ngerti yaaa hehe

@gloria: yg laen juga... tp pede aja lagi :P #krik

@meida: silakan nebak, anggap aja kuiz, tp ga ada hadiahnya lho ya... amin, thx doanya :)

@anonim: ini vani kan? iya, belum sepenuhnya... you read me? :)

@rumah: tengkyu :)

@asop: haha... kamu emang ga pernah sop :P

@rabest: thx :)

Asop said...

Lagi2 saya harus berpikir keras untuk mencari makna posting-an ini. >.<"

Enno said...

hehe kamu gak sendirian, yg laen jg ga ngerti...

ini hny bisa dimengerti oleh org ybs... atau2 org2 yg cari wangsit dulu

wkwkwkwk

;)

Anonymous said...

I like ur post..smoga cepat pulih:-)

Wuri SweetY said...

Aku mau ke goa ach...mau cari wangsit dulu biar bs ngerti. wkwkwkwk

haduhhh mbak km jd zombe aku jd apa dong nich???aku defisit 2kg nich.

Enno said...

@anonim: aih ini anonim siapa lagi? aku kok curiga ya ini temen2 sekantor rona :p eniwey siapapun kamu, makasih ya :)

@wuri: ke goanya nanti aja di jogja kan banyak tuuuh wkwk... klo kamu jadi tengkorak idup deh ri.. lha udah kurus kok tambah kurus hihi :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...