Friday, April 22, 2011

Aku Patah

: someone in England

Kau tahu, aku menunggumu bertahun-tahun ini. Bersabar sampai kau kembali. Kubiarkan kau menghabiskan waktumu sendiri, bermain dengan anganmu, mengerjakan segala hal yang kau sukai. Kau sibuk, katamu. Terbelenggu kewajiban yang mengikatmu dari hari ke hari. Dan aku percaya.

Jangan tanya kenapa aku percaya. Tapi pernahkah kau dengar lagi keluh kesahku setelahnya? Aku hanya diam. Kubiarkan diriku terbang bersama angin, hanyut bersama arus dan terbawa gelombang pasang yang menghempaskanku pada karang yang berdiri sabar di tepi lautan, menunggumu.

Tapi pernahkah sedikit saja kau pikirkan perasaanku di hari-hari yang hampa itu? Pernahkah sedikit saja kau ingin tahu mungkin aku rindu pada hari-hari yang berlalu, ketika kau masih bersamaku?

Kau bergeming saja. Di negeri dingin yang saljunya bagai tak pernah habis. Musim dingin terburuk di sana mereka bilang. Itu tak seberapa dibandingkan dinginnya hatiku tanpamu. Tidakkah kau sadari itu?

Kau bergeming saja. Bahkan sebuah berita pun tak ada. Hanya sederet kata 'apa kabar' dengan tanda tanya diujungnya, tak bisakah kau beri itu untukku? Meski hanya basa-basi, meski mungkin kau tak benar-benar peduli? Sungguh, kau tak berbelas kasihan padaku.

Abad-abad berlalu, aku mulai membatu. Sampai seorang pengelana datang menyapaku.
"Kau seperti seseorang yang sedang menunggu kabar dari jauh," sapanya.
"Ya," sahutku. "Aku sedang menunggu kabar dari seseorang. Dan siapakah engkau?"
"Aku pengelana," sahutnya. "Kujelajahi sudut-sudut dunia, mengumpulkan jejak-jejak dan berita. Kuharap aku punya berita yang kau tunggu," katanya sambil membuka sebuah kotak.
Aku menggambar wajahmu pada dinding karang. Menggambar peta benua tempatmu tinggal. Si pengelana memperhatikan, lalu mencari-cari dalam kotaknya.
"Aku menemukan ini," sahutnya. "Di depan sebuah kastil, dimana wajah yang kau gambar itu terlihat melambai di jendelanya. Inikah pangeranmu yang kau tunggu itu?"
Kuraih gulungan kertas di tangannya. Membacanya pelan-pelan. Berderet kalimat di sana, bukan 'apa kabar' dengan tanda tanya di ujungnya, menghantamku telak.

Jadi begitulah ternyata. Kau meninggalkanku tanpa ucapan selamat tinggal? Membiarkanku agar mati sia-sia dalam penantian yang tak berarti? Kau memang tak berbelas kasihan padaku.

Cintaku hancur dalam serpihan tak berbentuk. Hatiku patah berderai. Kenapa kau memilih si Kate, Wills? Damn!

Apartment in Windsor Castle
*wink wink*

Image and video hosting by TinyPic

22 comments:

Adhi Glory said...

waaaaa... engding nya ngarep! :D
kirain siapa yg dinanti dari awal... interesting post! kreatif meramu gosip yg tangah hangat

vmee said...

bwahahahahaha udah melow-mwlow awalnya akhirnya malah gabruk xixixixixixi =P
nicenicenice slalu suka sama postingan"ny siz d(^O^)b

Desfirawita said...

huahahahaha...kirain. kayak dikomik-komik jadinya. gubrak belakangan... :p

gloriaputri said...

ealah.....jebul e......kirain td buat mas Kenzo mba...hahahhahaha...tiwas aq baca serius an akhiranne kedubrak......wkwkwkkwkkwk....saya jg patah hati oq mba...hahahhaa

Arya said...

mengabaikan endingnya yang justru bikin porak poranda emosi yang dibangun dari awal :) ... tulisanmu ini esensinya pernah ditulis sama Seno Gumira Ajidarma ... tentang perempuan yang menunggu sampai Ia jadi batu ...

anyway, tulisannya bagus deh ... salam kenal dari pecandu baru tulisan2mu heheheheheh

Arman said...

yaolooo enno.... :P
sadar no.. sadar... huahahhaa

Wuri SweetY said...

walah walah pengalaman pribadi bukan ya...????pgn dech bs merangkai kata2 kayak gitu...

Enno said...

@all: maapken klo kecele yo hihihi...

buat arya: mas seno bikin cerpen yg esensinya sama? wah mau dong baca! :D

maya said...

ini kalo di komik sahal bakal bunyi gini:
tak tak dung cess!!
hahaha.. aku lega krn ini kisah si will dan kate. u make worry.
have a nice day enno ;)

Enno said...

hahaha... have a nice weekend juga may! :D

-Gek- said...

ah, selalu keren nih postingannya mbakkkk! ;)

Enno said...

halo gek hehehe.. itu anakmu lucu banget! boleh dicubit ga? :D

Vthree 4jj4 said...

haaaaa....mba ennooo ketipu saya..hahaha dah serius bacanya,ternyata..hihihi

Enno said...

hihi... gotcha! :D

Hans Brownsound ツ said...

aih, kirain si abe awalnya. hahahaha :D
tenang enn, masih ada harry, hehehe

Enno said...

hihihi iyaaa.... gantengan harry sih :))

Ceritaeka said...

Si will gak tau kali kalo nama tengah lu juga kate? :D
hahaha
dodol lu ah

Cindikya said...

akuu orang ke sekian yang ketipu deh kayaknya!--

Cindikya said...

akuu orang ke sekian yang ketipu deh kayaknya!--

Enno said...

@eka: cih! nama tengah gw elizabeth, sama ama the Queen :P

@cindikya: hehehe kasian deh :D

Mentari said...

aku baru baca tulisan Mba Enno yang ini, wktu itu pasti kelewatan bacanyaa... ya ampuuuuuunnn, dikirain siapa gitu.. tau-tau?!?!?!?

Enno said...

hehehe... kirain sapa mei? johnny depp? :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...