Thursday, February 25, 2010

I Lonely


Saya sakit lagi. Terbaring tak berdaya di atas tempat tidur saya yang menurut saya terlalu besar itu. Maag saya kambuh, lebih parah dari biasanya. Mungkin karena terlalu lelah mengurusi korban bencana alam dan evakuasi mereka.

Tapi anehnya kata dokter, bukan karena itu penyebab saya sakit.
"Pola makan kamu bagus," katanya setelah menginterogasi saya soal apa yang saya makan, kapan waktu makan, berapa kali saya makan dan ternyata ia bilang saya ini  disiplin. "Ini karena pikiran," katanya lagi. "Kamu banyak pikiran tanpa kamu sadari."

Lalu ia memberi saya sejumlah obat. Banyak, dan salah satunya mengandung obat tidur dosis untuk gajah. Sungguh membikin ngantuk sekali sih!

Tapi karena sakit, saya kembali punya waktu berkontemplasi. Saya kembali sendirian. Di antara empat dinding yang mengurung kebebasan dan kaki-kaki yang lemah karena obat tidur dosis gajah itu. Tidak mau diajak kompromi untuk kabur saja.

Selama ini mereka mengira saya kuat. Saya memang kuat. Tapi bahkan wonder woman atau warrior princess sekalipun memiliki batas. Mereka yang mengira saya kuat, tak seorang pun menyuruh saya berhenti sejenak. Padahal dalam benak saya, terjulur sepasang tangan yang menggapai-gapai minta dihentikan.

Saya merasa sendiri, padahal tidak. Ada Denny, yang selalu percaya saya ini tangguh seperti laki-laki. Yang meski akhir-akhir ini jarang saya perhatikan, tapi ia tetap menyayangi saya.

Ada Ari. Percakapan-percakapan konyol sebelum tidur. Tawa-tawa tertahan di malam-malam berhujan. Dan ia memanggil saya Sumi karena kami saling mengucap Oyasumi (selamat istirahat) sebelum menutup telepon.

Ada Tom. Menjaga dari jauh. Mengirim foto-foto kambing dari manapun dia berada, dan selalu bertanya 'kamu apa kabar?'

Tetap saja. Ya tetap saja pokoknya saya merasa sendirian. Karena seseorang yang saya harapkan tak pernah ada di samping saya.




Image and video hosting by TinyPic

17 comments:

Desfirawita said...

nggak seorang pun yang pernah merasa benar2 sendirian. tapi memang terkadang harapan yang tak terkabul membuat kita merasa sendiri.

jangan sedih mbak, suatu saat mungkin dia yang diharapkan pasti akan berada disisi mbak

semoga cepat sembuh ya
:D

Apisindica said...

mbak enno cepet sembuh ya!!!!

itu yang gawat mba, kita tidak merasa stres padahal sel-sel tubuh teriak-teriak stres. dan betul kata dokternya kalau itu disebabkan banyak pikiran.

jangan merasa sendirian, karena banyak orang-orang yang sayang sama mba enno.

Pulihlah kau cepat my warrior princess!

dv said...

Semoga cepat sembuh mbak..

Ga perlu merasa sendiri mbak, karna kami selalu hadir disini *haiyah :D

Elsa said...

dikasi sakit tuh artinya disuruh istirahat.

dinikmati saja sakitnya Enno. tapi jangan lama lama. cepet sembuh yaa

gadisdewi said...

cepat sembuh mbak.. :)

denny said...

makanlah rujak lagi...


grrr,,,

mok mok mok..
wah dah tidur dia, kena suntikan gajah.. :P

Sari said...

Dikasih obat tidur dosis gajah mungkin karena sekarang keliatan mirip gajah yak? hwahahaha *kabur ahh...*
:P

Cepet sehat darling :)

ps: Mungkin bukan tak ada orang yang meminta kamu rehat sejenak, cuman kamunya aja yang ndableg, masih mengira diri wonder woman padahal kamu kan ENNO :)
O iyaa...salam yak buat Ari...

owly said...

sama euy kita. sakit juga saya :(
semoga cepat sembuh yaa, enno :)

Ila Schaffer said...

semangat enno.. cepet smbuh yah sayang :D

maya sitorus said...

enno, cepet sembuh ya!!!

Arman said...

aduh no.. cepet sembuh ya...
jangan stres2 lagi... pikiran emang bisa jadi penyakit lho...

evhy lunat said...

I am lonely too friend.. ;-(
Salam kenal ya..???

Yuyus said...

cepet sembuh No.

Pohonku Sepi Sendiri said...

met istirahat ya mbak.. semoga cepat sembuh..
sehiruk pikuk apapun hidup, kita punya kesendiriannya masing2..

Gogo Caroselle said...

huhuh mba enski kasiaaan
*hugs*
kalo maag emg pasti dikasi obat bikin nguantok sekali....
mbae kamu cepat sembuh ya mba
*hugs*

Lisha Boneth said...

bukan aku tak mau ada disampingmu saat ini sayang, tapi orang tuamu melarangku menjengukmu saat ini.. hiks!

cepet sembuh ya dear..

*hayaaahh.. dunia hayaaalll*

Enno said...

@all: makasih komen kalian... aku sembuh berkat doa kalian...

GBU!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...