Friday, September 11, 2009

Sebelum Terlambat

Kalau kamu yakin, maka tolong pikirkan sekali lagi. Masihkah kamu tetap mencintaiku. Seandainya 10 tahun lagi, aku berubah menjadi seperti Ibu. Yang keibuan tapi penuntut. Periang tapi cerewet.

Masihkah kamu tetap mencintaiku, seandainya aku berubah seperti Emak, ibunda Ibu. Yang penyayang tapi keras kepala. Atau seperti Eyang Putri, ibunda Ayah. Yang lembut dan suka bersenandung, tapi senang jalan-jalan sampai dikira lupa pulang.

Masihkah kamu tetap mencintaiku, seandainya aku berubah seperti Ussy. Yang penyabar tapi naif setengah mati. Atau barangkali tetap menjadi aku, dengan segala kekuranganku yang mungkin kamu belum tahu.

Inilah aku, sayangku. Seseorang yang tidak sekedar melintas di depan pintumu. Bukan sekedar menjenguk di jendelamu, atau melambai di depan pekaranganmu. Ini aku yang tiba-tiba kau mahkotai dalam hatimu.

Kalau kamu yakin, maka izinkanlah aku menanyakan semua itu. Karena kita berjanji akan bersama selamanya. Karena kita tak ingin berpisah di tengah-tengah.

xoxo,

Image and video hosting by TinyPic

21 comments:

Juminten said...

mencari partner hidup itu memang susah, ya?
yg mau mencintai kita di saat apa pun, dlm kondisi apapun...
yg bahkan jg siap menerima apapun perubahan kita...
:(

Apisindica said...

komitmen yang paling susah untuk diamini adalah menerima keadaan seseorang yang tidak hanya sekarang, tetapi juga masa yang akan datang.

bagaimana kita berkompromi tentang perubahan-perubahan yang terjadi.

Yakinlah karena cinta, semua itu bisa dilalui!

Vicky Laurentina said...

Semoga janji ini untuk selamanya ya. Amien.

Galuh Riyadi said...

Ih.. aku juga kudu nanya dulu nih sebelum nikah... Tapi sebelum nanya, cari orang yang buat ditanyainnya duluuu...

*huntingcalonsuami mode : SO ON

Arman said...

wah semakin serius nih... kayaknya bentar lagi nyebar undangan nih... :D

gadisdewi said...

aku yakiiiiiin.. heheh... manissss bangeeeet mbaa. :)

Tisti Rabbani said...

jika bertanya akan membuat kita bijaksana..
tak ada mata yang mampu memandangi..
jika semua dongeng diceritakan dalam kata penuh makna,
tak akan ada mulut yang mampu berucap..

ketika jiwa bebas dari rengkuhan badani..
dan cinta tak lagi meloncat loncat dalam hati
dari rindu yang mencengkram birahi,
dan menemukan kenikmatan abadi..

lalu jangan pernah coba menuntut tanya..
'masihkah...' atau 'kenapa...?'

bila kau yakin, jalani saja...
Allah sbg penunjuknya...

Enno said...

@juminten: iya. susah2 gampang :)

@apisindica: kalo gitu doain ya :)

@vicky: amin, makasih ya :)

@galuh: hahaha ya iyalah cari dulu sana! :D

@arman: yg di amrik bantu siapin hanimunnya aja di sono gimana? hehehe :P

@gadisdewi: aih bisa ajaaa :P

@tisti: amin. mantabs jeng! makasih :)

@

nie said...

pertanyaan serupa juga sering aku tanyakan...apa benar, serius? apa benar..yakin? dan apa benar jawabanmu yang "iya" itu akan bertahan..selamanya?

jah jah jah..
pagi2 uda nengok yang romantis-romantis. serasa ada kelopak bunga berjatuhan dimana-mana nih. hihihi :D

lilliperry said...

hilangkan 'seandainya 10 tahun lagi'.
saat sekarang menentukan untuk 10 tahun ke depan..

aku berdoa untukmu mbak.. :D

denny said...

mustinya kau tanya begini :

bang kenjo,
masihkah abang cinte padaku nanti kalau ai sudah berleging macam tante-tante.. :P

Enno said...

@lilliperry: makasih... ternyata kamu baik juga ya hahahaha...

@denny: brisik ah! masih pula soal legging kau ungkit2! :D

Elsa said...

pertanyaannya indah...
memang susah ya menentukan pendamping hidup. akankah setia selamanya...

ijal said...

kan yang namanya cinta itu katanya tanpa syarat bukan mb? hehe..

Henny Y.Caprestya said...

terharu mbak enno..ups..salam kenal sebelumnya.
entah kenapa kayaknya cinta dan puasa itu jadi topik terhangat dalam kancah perblogger-an minggu ini.hehehe..

tapi yang dibuat mbak enno ini dalem banget, dan berani taruhan..hampir setiap wanita di dunia ini pasti mikirin tentang itu!

Enno said...

@elsa: iya lho, cari orang yg tulus jaman sekarang itu susah... tapi aku yakin yang lagi kutanyai ini tulus :)

@ijal: seharusnya sih begitu jal :)

@henny: salam kenal juga hen. kamu mikirin hal ini juga ya? :)

Henny Y.Caprestya said...

hahaha..tuh kan jadi ketahuan :p

Enno said...

@enno: hehe... ternyata :)

Gogo Caroselle said...

aaaaw mba enno....
hiks....
this is so romantic...
apa kah ini febuary? ini valentine kah? hihi
bagus mba.. ai laik! <3

Enno said...

bagus pertanyaannya ya?
harus ditanyain tuh... biar mantabs!

:)

owly said...

hiks.. terharu...
iya nih, pertanyaan ini memang benar. jangan sampai hanya karena kita berubah, dia meninggalkan untuk orang lain :(

enno.. mau merit yah?

cheers!
owly

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...