Monday, August 10, 2009

The Cat Hater

"Sayap ayam yang di sini tadi mana?"
"Sudah dibuang ke tempat sampah."
"Kok dibuang? Buat Kitty tuh!"
"Ah, ngapain sih kasih makan kucing itu. Kotor, bau, bikin gatal-gatal."
"Kitty bersih kok. Lucu lagi."
"Iiiih! Apanya yang lucu!"
"Awas ya! Besok pagi pokoknya tahu-tahu bangun tidur sudah ada Kitty di balik selimut!"
"Eh, awas kalo berani!"
"Berani aja! Weks!"

......

[Enno]

Di awal hubungan kami, aku senang sekali waktu tahu Kenzo juga menyukai kucing. Rasanya ingin berteriak 'Hore!'

Di messnya ada seekor kucing yang dinamainya Garry.
"Kok namanya Garry?" Tanyaku.
"Seperti nama Garry The Snail, peliharaan Sponge Bob," jawabnya. Si kucing itu pemalas dan tukang tidur. Itu sebabnya diberi nama Garry.
"Kamu nonton Sponge Bob, K?" Aku terperangah.
"Yeah. Saya telat dewasa, Enno," sahutnya sambil tertawa.

Pacarku suka menonton Sponge Bob. Percaya nggak? Hehehe. Biar saja. Toh aku juga penggemar Harry Potter. Yang penting ia bukan pembenci kucing seperti kakakku.

Kemarin aku dan kakakku nyaris bertengkar gara-gara seekor anak kucing yang tiba-tiba muncul di toko dan langsung kuberi makan. Itu bukan hal baru diantara kami, sejak kami masih kecil.
"Wah, langsung dipiara!" Serunya jengkel.
"Namanya Kitty," sahutku santai.
"Nggak bisa. Buang aja!"
"Yeee... kasian."
Lalu dia ngomel-ngomel. Aku pura-pura tidak mendengar. Siapa suruh aneh sendiri. Semua orang di rumah penyayang kucing, dia sendiri yang tidak. Nenek dan kakek kami dulu memelihara kucing sampai belasan ekor. Bahkan buyut kami juga.

Lihat dong, anak kucing semanis ini dibilang jelek dan bau. Pus! Sini, pus!

[Ussy]

Ada apa sih antara adikku dan kucing? Waktu kecil setiap bertemu kucing di jalan pasti dibawa pulang, diberi makan, diberi nama dan dipelihara. Mending kalau kucingnya bagus atau sehat. Kucing sakit pun dia pungut. Dua hari kemudian mati, lalu dia kubur sambil menangis.

Belum lagi kejahilannya yang menyebalkan. Menyembunyikan kucing di selimutku. Mengejar-ngejar aku sambil menyodorkan kucing, membiarkan kucingnya naik ke tempat tidur. Ih! Sekarang kumat lagi dia! Kucing jelek begitu mau dipeliharanya. Diberi nama lagi.

Aduh dibuang aja deh kucing jelek itu! Tuh kan, dia malah mendekati aku! Hus! Hus! Sana! Pergi! Jijik tau!

[Kitty]

Nona yang satu baik, yang satu lagi galak. Dan mereka bertengkar gara-gara aku. Aku sih mau saja tinggal di sini. Makananku pasti terjamin. Tadi saja nona yang baik itu memberiku ikan dan semangkuk susu.

Tapi kakak si nona yang baik malah menendangku sampai terpelanting ke kolong meja. Tuh kan, mereka bertengkar lagi. Nona yang baik langsung memeluk dan mengelus-elus aku.

Kakaknya menatapku dengan penuh dendam. Jangan-jangan kalau nona yang baik sedang tidak di rumah, aku bakal disiksanya. Terbayang olehku tangkai sapu atau tendangan kungfu akan siap menghajarku.

Sebaiknya aku pergi saja dari sini. Meskipun berat meninggalkan nona yang baik itu, aku takut pada kakaknya. Siapa tahu ada orang lain yang mau berbaik hati menampungku seperti nona baik itu.

......

"Kitty kemana ya? Kok nggak kelihatan? Lihat Kitty nggak?"
"Nggak."
"Bohong ah! Dibuang ya?"
"Ih nuduh! Pergi sendiri kali!"
"Kitty! Pus! Pus! Tuh kan nggak ada!"
"Pergi kali, namanya juga kucing liar. Udah biar aja!"
"Curiga nih. Dibuang ya?"
"Ngapain buang kucing itu? Megangnya aja jijik."
"Tante, tadi kucingnya lari ke jalan."
"Masa?"
"Iya. Tadi Rio lihat kok."
"Aaaah! Ditendang sih tadi!"
"Yeee nyalahin aku!"


Image and video hosting by TinyPic

22 comments:

Arman said...

tos dulu ama ussy!!!

i dont like cats! hahahaha... :P
in fact, i dont like animals sih.. anjing juga gak suka...

*peace ya!*

Sari Maniez said...

Suka Mpus juga yak? dulu waktu kecil pernah miara mpus putih lucu dengan sepenuh hati. Sampai suatu pagi, aku temukan mpus-ku tewas ditaman mawar yang aku buat, kedinginan. Hujan telah mengantarnya pergi, selamanya...Aku kubur & kuberi nisan.
*sedih*

plainpage said...

klo kucing yang masuk ke rumah langsung dipiara,
kalo yang masuknya uler gimana?

Azhar said...

gw takut ama bulu kucing,,,geli

gw malah lbh suka anjing dan pengen melihara di rumah

Tisti Rabbani said...

Gary the Snail, itu piaraannya Spongebob, bukan Patrick...

hehehe, diriku juga gak suka kucing sama kyk kakakmu itu, tp juga gak jijik kalau ada kucing datang ke rumah...biasa aja.

paling rese' kalu tuh kucing nyasar, langsung ee' di depan teras rumah..hiii...

Enno said...

@arman: sukanya sama apa? cewek cakep pasti ya? :P

@sari: wah kebiasaan ngubur kucing juga :)

@plainpage: kayaknya boleh juga tuh dipiara... blm pernah nyoba :P

@azhar: hihihi...aneh, takut sama bulu... takut tuh sm cakarnya kek, sama taringnya kek... ck ck

@tisti: hihi iya ya, lupa. udah kuedit tuh, thx ya... maklum ga pernah nonton film kartun lagi sejak SMA :D

denny said...

*meler..meler...ingusan*

aku alergi kucing mok..
kau tega memposting kucing2an
^%E$%$#&^&^%(&%

Anonymous said...

duh kok dinamai Garry sih
influence dari spongebob lagi...

suka gemes-gemes gimana gitu kalo ada yang namain petsnya dengan nama garry, juga kalo my lil sis nontong sponge bob ituh n neriakin nama garry keras-keras

duh, pengen jiwit tapi geli juga sih

habis nama pacarku itu sih

hahahaha

nice post ;)

Enno said...

@denny: besok2 hadiah perkawinanmu sepasang kucing angora ya? hehehe

@anonim: haha...pacarnya suruh ganti nama panggilan aja kalo gitu :P

BrenciA KerenS said...

duh serba salah nih komennya...

akuu buencii sama kucing jee mbak...

tapi suka kok sama mbak enno..

jgn dikiriin kucing satu trek ya mbaakk...

Enno said...

hahaha... tenang mbakyu, ta' kirim sepasang aja. langsung di depan pintu ya

:P

nie said...

aku suka kucing..meongggggg...

Enno said...

hihihi... akhirnya punya temen juga, selain sari!

:P

karila said...

Aduh...akhirnya nemu juga orang yang sama aku..
kalo aku bener2 punya cat phobia..
Pokoknya bener2 ga pengen deket2 ama kucing..ampun...
BTW Salam kenal ya :)

frozenmenye2 said...

huhuy....aku juga suka kucing lho...walaupun i like dog most. aku juga penggemar spongebob, seperti ur hubby...

Galuh Riyadi said...

Setujuuuuuu..... Sama mbak Ussy!!
Aku takut kucing.... Kalo liat kucing, langsung kaburr... Boro2 nendang, deket aja ngga berani... Kayanya harus deket2 mbak ussy nih, biar ada yang nendangin kucingnya... ;p
Peace, Mba Enno....

Enno said...

@karila: hahaha parah juga ya,, salam kenal juga dari kucing2ku :P

@frozenmenye2: walah ada lg penggemar sponge bob! ralat, my future hubby hrsnya :)

@galuh: wah nendang2 kucing, siap2 kena omelanku neh :P

cK said...

waaaah suka kucing juga yaaaaa?? salam kenal!! kucingku ada 5, yang numpang makan 4 hihihi. aku suka kucing... ^o^

Enno said...

@chika: asik mulai banyak temen! ahaha... di rumah (ibu)ku kucingnya ada 5, yg numpang makan entah brp tuh...

udah kayak bed & breakfast khusus kucing!

:P

Elsa said...

aku termasuk pembenci kucing...
aku termasuk pecinta harry potter...

heheehhehe... gak ada yang nanya ya?

Rachel said...

Masing2 kita punya hobby sendiri.
Tapi mpusnya lucu ya.
Salam

Enno said...

lucu kayak yg punya?

:P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...