Wednesday, November 7, 2012

Ini Tentang Fokus

Liburan, H-7.
Dan saya masih kehilangan fokus.

Aneh rasanya melihat keril kosong teronggok di pojok kamar. Biasanya, jauh-jauh hari sebelum berangkat, saya sudah heboh sendiri mempersiapkan ini itu.
Sekarang? Obat-obatan yang harus dibawa saja belum saya lengkapi. Baru hari ini saya menyetrika baju-baju yang akan dibawa, membiarkannya terlipat menumpuk di atas tempat tidur.
Sambil mengobrol dengan dia di telepon, saya membongkar lemari. Menumpuk handuk, mukena, kaos kaki, jaket dan lingerie.
Dia mendengar saya menghitung, "Satu, dua, tiga, empat..."
"Kamu menghitung apa?" tanyanya.
"Bra."
Sesaat hening. Hahaha.
"Banyak amat." Ia berkomentar setelah mampu mengatasi mati gayanya.
"Iya dong. Perempuan kan."
Diteruskan dengan gerundelan saya tentang ribetnya packing bra berkawat dan bahwa saya harus segera membeli bra yang tidak berkawat supaya bisa dilipat. Di seberang sana ia cuma mendengarkan karena topiknya sungguh 'mencerahkan.' *ngakak*

Seharusnya saya sudah harus memikirkan jenis masakan apa yang harus saya buat untuk ayah saya selama saya tinggalkan seminggu. Masakan yang bisa tahan seminggu dalam tupperware dan mudah dihangatkan kalau hendak dimakan. Harusnya saya juga memikirkan urusan pabrik, dan memindahkan tanggung jawab pembukuan ke kakak saya.

Tapi lagi-lagi, saya tidak melakukannya.
Liburan kali ini saya santai sekali. Tenang. Seperti tidak akan pergi ke mana-mana.
No, no. Bukan berarti saya punya firasat buruk atau apa. Jangan sampai ya. Doakan saya dan teman-teman serombongan saya selamat ya, guys.
Ini masalahnya cuma di satu soal.

Dia.
Orang ini membuat hidup saya tenang akhir-akhir ini. Seolah-olah saya tidak butuh apa-apa lagi.
Melengkapi saya, mengisi saya.

Tapi dia juga yang membuat fokus saya lurus, nggak bisa kemana-mana. Lurus ke dia, maksudnya. Hehehe.

Sepertinya, mulai besok saya harus benar-benar konsentrasi ke persiapan liburan ini.
Soalnya ini bukan liburan biasa, sejenis tinggal di hotel, berenang pagi di kolam renang, foto-foto di pantai dengan gaya paling narsis di muka bumi, atau makan-makan enak sambil ketawa-ketawa, seolah-olah di dunia ini nggak pernah ada masalah penting.
Sebenarnya ini petualangan. Wisata ekstrim.
Turun ke gua vertikal dengan kedalaman puluhan meter, cave tubing di tengah kegelapan gua dan sungai bawah tanah, kemping di pantai (kemungkinan di hutan juga, kalau teman-teman memaksa), dan ada kemungkinan rock climbing! Yay!

Saya nggak sabar segera hari H. Menggendong keril, pakai jaket gunung saya yang baru, naik kereta api ke Jogja (saya selalu suka perjalanan dengan kereta api), bertemu Wuri, Ridwan, Thya dan Zona.
Kedatangan saya bertepatan dengan perayaan malam 1 Syuro di Kraton Jogja. Biasanya suka ada parade siang hari dan malamnya ada ritual mubeng benteng (mengelilingi benteng kraton) yang dilakukan orang-orang kraton dan masyarakat sekitar tanpa bersuara (membisu).
Saya mau berburu foto dengan Oly, si kamera baruuu! Hahaha...

Sekarang sepertinya semangat saya sudah muncul. Meskipun di sisi lain ada yang agak bete karena ditinggal ke lokasi-lokasi yang sulit sinyal. *nyengir jail*

"Lihat ni, aku baru beres-beres sekarang. Habis fokusnya bukan ke liburan, tapi ke kamu."
Hening.
"Hei, kok diam?"
"Hmm... kamu tahu nggak, orang-orang lewat semua ngelirik ke aku?"
"Lho, emang kenapa?"
"Iya, itu, tadi kamu ngomong apa?"
"Aku ngomong soal fokus. Fokus ke kamu."
"Ya, itu."
"He? Oh... (nyengir). Kamu mati gaya? Trus senyum-senyum sendiri ya? Hahaha..."

"Maybe you feel bored about this. But one thing for sure, I love you.” 
— Him, 5112012

pict from tumblr.com

Image and video hosting by TinyPic

14 comments:

Arman said...

cieeee yang lagi jatuh cinta.. hahaha :)

Anonymous said...

waahhh..selamat liburan mbak..aku jadi pengen pulang ke jogja..huhuhu...

--ria--

Hans Brownsound ツ said...

jadi enno sudah menemukan si 'dia' ya? keliatannya aku ketinggalan banyak cerita deh.
anyway, giliran aku kapan ya.
*ngomong sama tembok*

Selfish Jean said...

Whoa. Dia dia dia. Kalo fokusmu ke si dia, Oly boleh lho dititipin dulu #siulsiul

Tuesday said...
This comment has been removed by the author.
Enno said...

@arman: cieee yg demen godaiiin wkwkwk

@ria: yuhuuu yuk pulang ri! apa kbr bangladesh? backpacking kesana asik ga? :D

@hans: haha iya kamu kn sibuk jd turis gembel. btw ngomong sm aku aja, jgn sama tembok :))

@momon: haha lgsg melancarkan modus deh :))

Gloria Putri said...

harusnya judulnya 'hilang fokus' wkwkwkkwk

hayooo maw ngapain koq liburan bawa2 lingerie? hayooooooo?

@adarmawans said...

Akhirnya mandor galau nggak galau lagi.. Eh, apa makin galau jangan2? Hahahaha

Enno said...

@glo: ha? emangnya kita ga perlu pake daleman klo jalan2? :))

@adit: makiiiin! *tujes* :D

warm said...

selamat datang di jogja, :)
dan rapelling di gua vertikal? keren, apakah itu targetnya gua yg menjadi slah satu titik poin di amazing race 11?

ah, have a nice trip dan salam kenal :)

De said...

wah senangnya yang mau jalan2. Ajak-ajak dong...hehehe...
Bener2 lagi happy ya mbak. Jatuh cinta iya. Liburan bisa. Yuhuuu....dunia rasanya penuh bunga2.

Btw salam bwt Jogja. Suatu saat aku akan mampir ke sana.
:))

Enno said...

@warm: hai salam kenal juga :) iya, mau ke Luweng Jomblang yg pernah masuk Amazing Race.. thx ya :)

@De: alhamdulillah wit hehe... yuk, ke sini makanya :)

Arie Haryana said...

ecieeeeee... so sweet banget yaa . ahaha

peri musim said...

ish yang jatuuuh cintaaaa :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...