Saturday, July 30, 2011

Shopping and Forgiving

Kemarin saya ke kota. Jadwal tujuan sudah disusun di kepala. Pergi ke bank, pergi ke toko komputer mencari wireless mousse, lalu ke toko sepatu, mampir ke butik sepupu, makan siang dengan menu kupat tahu dekat butiknya yang lumayan enak, mencari film-film korea terbaru di toko DVD langganan dan membeli pembersih muka.

Di bank, satpam yang membantu saya mentransfer uang dengan ATM bertanya, "Rumahnya di mana, Neng?"
Ia pasti heran karena saya berlogat Jakarta. Jadi saya jawab saja saya dari Jakarta.
"Masih kuliah ya?"
Saya speechless.
"Kuliah dimana?" Ia masih bertanya dengan yakin.
"Saya kerja, Pak. Udah kerja."
"Oh, enak ya. Baru lulus langsung dapet kerja."
Saya speechless lagi. Lalu mengamati diri sendiri di pantulan dinding kaca ATM. Bertanya-tanya, apakah saya masih terlihat sebagai seorang fresh graduate? Hahaha.

Di toko komputer, pemilik toko yang merangkap kasir memanggil saya 'dek'. Aw! Padahal saya tahu umurnya sebaya dengan saya, karena dia adalah teman sekolah sepupu saya yang seangkatan dengan saya.

Di toko sepatu, untungnya peristiwa jual beli berlangsung normal. Meskipun ada seorang cowok kuliahan melirik-lirik saya. *Apaansih!*

Saya makan kupat tahu di butik sepupu saya. Ia malah ada di butik sebelah yang khusus menjual baju muslim, sedang menjahitkan kristal-kristal svarovski ke sebuah baju muslim yang katanya harganya 800 ribu. Omaigod! Saya ngiler tapi tidak mampu membelinya!

Pemilik butik itu, teman sepupu saya bertanya, "Fina, ini adik kamu ya?" Padahal Fina itu adik sepupu saya, dan saya lebih tua dari dia.

Setelah berhasil mendapatkan film, saya keliling pertokoan dan menemukan sebuah toko kain kiloan di lokasi paling ujung yang jarang dilalui orang. Kain-kain itu, meski hanya digulung seadanya dan bahkan ada yg tinggal satu-dua meter saja ternyata mutunya bagus dan motif-motifnya keren. Saya, yang senang cuci mata selama tinggal di Jakarta, tahu benar bahwa kain-kain itu sama dengan gaun-gaun di mall-mall besar di sana, yang harganya tentu saja mahal. Hohoho. Rasanya seperti menemukan surga. Saya memborong? Tentu saja.

Dan si pemilik toko berkata begini, "Si Eneng pasti belum nikah ya?"
"Kok tau Teh?"
"Masih muda gitu. Baru lulus kuliah ya?"
Aw! Again?

Setelah berabad-abad melepaskan status mahasiswa, ternyata sampai hari ini masih saja banyak yang mengira saya mahasiswa. Ya ampun!

Kesimpulannya, jalan-jalan saya kemarin membuat saya terhibur. Saya pulang dengan wajah tersipu-sipu karena dikira masih imut. Hahaha. Terima kasih ya buat teman-teman yang sudah menghibur saya waktu sedang mellow kemarin. Kalian memang teman-teman terbaik. Maaf ya sudah merepotkan, ikut mencemaskan saya, buru-buru menulis komentar untuk menghibur saya. Kalian berhasil membuat mood saya membaik.

Karena lusa sudah bulan ramadhan, saya sekalian memohon maaf kalau ada salah kata, salah perbuatan, salah iseng atau salah ledek ya. Selamat menunaikan ibadah puasa buat sesama teman muslim dan muslimah. Semoga ramadhan tahun ini membawa berkah.

sorry if i keep on hurting you
sorry if you don't like the things i say or do
sorry if with you i always put up a fight
sorry i just can't do anything right

sorry if i'm way far from being an angel
except compared to an angel from hell
sorry if you think my excuses are lies
sorry if it's so difficult quiting my vice

sorry if i'm not too understanding
sorry for all the headaches and pain i bring
sorry if often it's hard for me to swallow my
pride
sorry if often i'm too blinded by anger to see
your side

sorry if i'm so complicated
sorry i keep making you feel frustrated
sorry i can't fight back the tears
sorry if i keep you away from your peers

sorry if i always complain about you not meeting
my expectations
sorry if sometimes i can't fight all these
temptations
sorry if i seem like a joke to you
sorry if i don't appreciate all those sweet
things you do

sorry if i keep on repeating the same mistakes
sorry i say stupid things and i can't find the
breaks
sorry i keep on hitting you when i'm mad
or ruin your day when mine's bad

the poem above was Joelle Xiao's, pict from here


Peluuuuuuk!!!

Image and video hosting by TinyPic

23 comments:

empe said...

saya salah seorang yang tertipu di awal..

sial

met ramadhan mbok :D

Life In Mono said...

cieee yang berasa masih masih kuliah...jadi inget lagu forever young ...met puasa ya...jangan sedih lagi...tak peduli betapa gelapnya jalan , slalu ada cahaya di ujung terowongan....

Enno said...

@mpe: eeeeh penganten baru nongol juga... gw sengaja silent, ga ngeledek2 dlu.. ngasih kesempetan buat yg hanimuuun... baek kan gueee.... (pdhl udah gatel ni pgn nanyain soal 'tutorial' yang entu) wkwkwk... met puasa juga ya adekku yg enduuut :P

@life in mono: hehe.. iya ni, nasibku emang sll dikira msh SMP, msh SMA, msh kuliah, bsok2 dikira msh SD neh wkwkwk... makasih ya wuri, udah ga sedih lg kok. met puasa!

l i t a said...

Hadeeeeeehhhhh. Mentang2 imyut. Tapi aku pun ketipu, meskipun belum pernah bersua... wawaawawawawawaawa...

Shally said...

hallo mba Enno hehheeehee.
cieee yang masih ABG hehehe.
selamat menjalankan ibadah puasa juga mba, semoga kita menjadi pemenang di bulan ramadhan nanti. amin

gloriaputri said...

lulus kuliah uda berabad2?
berarti skrng uda nenek2 dong?
hahahahhahaha

piss :)

met puasa ya mbaaaaa....semoga gak ngomel2 biar lancar puasanya :)

bayaqoe said...

selamat menunaikan ibadah puasa ya no,,,salam dari ujung Aceh sambil makan rendang,,,,

Apisindica said...

moral dari tulisan ini adalah : TETEH enno awet muda (meureun)


eh, maaf lahir batin yaaah! :)

Arman said...

hehehe seneng ya no kalo disangka lebih muda.. :)

met berpuasa ya!

Annesya said...

itu... ada lambang LOVE di akhir rambu2...

jadi... boleh kencan pas puasaan??? hehe *nakalan*

danan said...

Owalah...keasyikan belanja ampe gak ndenger dipanggil panggil..wkwkwk..selamat menjalankan ibadah puasa...#walau tertunda sebentar

^^Nona Enno^^ said...

salam aliansi umur tua berwajah muda mba enno.. ^^

hidup babyface.. #eeaaa

Enno said...

@lita: ssssst.... xixixixi :P

@shally: halo juga, amiin, met puasa ya shal... :P

@glo: iya udah nenek2, ni bawa tongkat heheh...ngomel2 cuti dulu deh wkwk

@bayaqoe: met berpuasa juga... aduh, rendangnya bikin ngiler :P

@apis: pake meureun ih! meni sirik pisaaaan! met puasa ya apiiiis :D

@arman: tersipu2 lho maaan, secara seharian gitu dikira abege wkwkwk... makasih ya man :)

@annesya: cieee mikirnya ke kencan aja neh, emang di tempat KKN udah dpt cinlok yaaa? aseeeek :))

@danan: lho, siapa suruh nelpooon? don't call me when I'm bussy wasting my money *nggaya* met puasa, met taraweh. jgn nyolong sandal yaaa :))

@nona enno: cemunguuuuudh!!! wkwkwkwk

Inez said...

Hihi.. cie'ileh... imut nih ye!

Met puasa K.Enno! ;)

(Btw, gambar rambu2nya keren!)

Enno said...

hihihi susah nez membantahnyaaa wkwkwk
*mintadijitak*

:P

Meida said...

jadi penasaran mukanya Mbak Enno.. kok sering banget dikira anak kuliahan yaaa... hehehe

anyway, selamat puasa, mbak. :)

rona-nauli said...

pantes orang salah kira masih sekolah...lah suaranya aja gitu jeh...hehehe

met puasa No, selamat berdua-duaan dengan-Nya ;;)

maya said...

bukan pertamax. kesimpulannya adl: klo pergi2 lagi, bawa anak kecil biar dikira tante. gitu no, hihihi...

slmt menunaikan ibadah puasa ya. saling menghormati antara yg puasa dan yg tdk. ganbate!

Enno said...

@meida: jgn kepingin tau ah... bisa2 tar ngiri lhooo wkwkwk *mintaditendang*

@rona: ah tante rona suka gitu deh... aku kn emang anak SMP yg nyamar jd org gede :P

@maya: bawa anak kecil tar dikira temen segeng may! hihihi... thx may, puasanya semangat kok :P

Ceritaeka said...

Semacam jadi inget kapan hari gue posting kebahagiaan2 kecil :D
Sama ama yang lu alami

Hopefully kita juga bisa memberikan kebahagaiaan2 kecil ke orang lain ya No.. ^_^

I can feel u gigling in this post :D

Enno said...

@eka: yes! giggling along the way to home hehehe...

Hans Brownsound ツ said...

perkenalkan, saya satpam yang waktu itu. haha :P
selamat puasa ennoo,,

Enno said...

wkwkwk... masa sih? kamu pake kumis palsu yaa?

met puasa juga yaa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...