Thursday, January 13, 2011

Blabbering: Jang Geun-suk

Disclaimer: Ini bukan tentang pacar gelap.

Akhir-akhir ini banyak pertanyaan dari sepupu-sepupu dan para keponakan saya, cewek-cewek yang masih abege. "Kok Mbak Enno suka film Korea sih? Kok suka sama Jang Geun-suk sih? Sama dong kitaaa..."
Saya ketawa. Tahu sendiri kan, cewek-cewek abege seumuran mereka punya banyak idola aktor drama Korea dan Jepang.

Seorang sepupu saya mulai menunjukkan memorabilia para hallyu star favoritnya dengan bangga, termasuk foto-foto dan poster-poster Jang Geun-suk.

"Cakep ya? Keren ya?" Ocehnya dengan bibir dimonyong-monyongkan gemas.
Lagi-lagi saya ketawa.

Saya lupa kapan tepatnya saya mulai suka menonton K-drama. Yang jelas sudah lama, bertahun-tahun lalu. Sepertinya gara-gara promosi sepupu saya yang bekerja di sebuah perusahaan penyalur film. Ia bilang 'rugi kalau nggak pernah nonton K-drama, ide ceritanya fresh nggak kayak sinetron Indonesia.' Saya dan sepupu yang satu itu sama-sama mengusung faham kreatif sampai mati. Hahaha.

Kata Ucup, saya ini aneh. Kenapa saya suka K-drama? Itu kan cewek banget. Padahal, menurut dia, saya ini bukan cewek. Rambut pendek, galak, temannya laki-laki semua, kok suka K-drama!
Sementara sepupu saya yang mengompori saya menonton K-drama itu sekarang malah iri, karena saya punya lebih banyak waktu menonton film-film baru. Ia sendiri hampir tidak punya waktu karena sibuk kerja sampai malam.

"Jang Geun-suk?" Tanyanya ditelpon tadi malam. "Nggak seberapa ganteng juga. Masih lebih ganteng Lee Min-ho kan?"
Tahu kan? Lee Min-ho itu yang dengan centilnya saya akui sebagai pacar gelap saya akhir-akhir ini. Hehehe.

Kenapa saya suka Jang Geun-suk? Bukan karena wajahnya yang mulus, tingginya yang 182, suaranya yang berat dan seksi atau perannya sebagai cowok-cowok keren di film-film itu. Saya suka aktingnya.

Meskipun di beberapa filmnya ia berperan sebagai musisi, tapi aktingnya tidak pernah tipikal. Ia tidak pernah terlihat sebagai orang yang sama. Mimiknya, gestur tubuhnya, gaya bicaranya, bahkan tatapan wajah dan senyumnya berbeda.

Ia pintar melebur ke dalam peran dan secara alami tahu bagaimana caranya supaya penonton lupa pada peran yang hampir sama dalam film sebelumnya. Dalam Mary Stayed Out All Night, saya melihat Kang Mu-gyul, vokalis band rock yang diperankannya, punya kebiasaan menyedot-nyedot hidung dan memain-mainkan jari kalau sedang resah. Sementara sebelumnya di You're Beautiful, sebagai Hwang Tae-kyung, vokalis band beraliran K-pop, ia suka sekali mengerucutkan bibirnya dengan jelek.
Lalu di The Case of Itaewon Homicide, ia berubah menjadi Pearson, berandalan keturunan Korea-Amerika yang dituduh membunuh orang di sebuah restoran Burger King di Itaewon. Ia berakting dalam bahasa Inggris, dan aktingnya dipuji sebagai aktor muda dengan bakat menjanjikan dalam sebuah situs Hollywood online.

Menurut saya, kecerdasan akting seperti ini jarang dimiliki bintang-bintang sinetron Indonesia. Maaf lho. Hehehe.

Satu lagi kenapa saya suka Jang Geun-suk. Ia penyanyi berbakat. Suaranya bagus dan sangat enak didengar. Sexy, setidaknya di kuping saya. Lagu-lagu yang dibawakannya untuk film Mary Stayed Out All Night agak lebih nge-rock daripada lagu-lagunya untuk You're Beautiful yang beraliran pop (saya kan memang lebih suka rock). Biarpun saya tidak mengerti bahasa Korea (mengandalkan Google untuk mencari terjemahannya), saya mengumpulkan lagu-lagunya di cd dan selalu saya dengar sambil menulis. By the way, sekarang Hello Hello sedang mengalun keras nih.

Mau ikut dengar suaranya yang sexy? Check this out!
Buat yang bukan penggemar K-drama dan nggak tahu tampangnya Jang Geun-suk, di bawah ini foto-fotonya dalam berbagai peran....



sebagai Kang Mu-gyul di Mary Stayed Out All Night




sebagai Kang Gun Woo di Beethoven Virus



sebagai Pearson di The Case of Ittaewon Homicide


sebagai Hwang Tae-kyung di You're Beautiful

Perhatikan mimik wajahnya. Keren kan? Hehehe.

Nah, cukup mengoceh tentang Jang Geun-suk sebelum saya ditertawakan Ucup dan Popi. Saya kabur dulu. Mau packing ke Jogja! Tunggu reportase saya dari sana ya! :)


see ya!

Image and video hosting by TinyPic

10 comments:

Apisindica said...

waduh semuanya saya nggak kenal...

satu-satunya K-drama yang saya tonton adalah jewel on the palace. hihihi. tontonannya emak-emak banget yah? maklum lah kebawain sama tontonannya si emak. pembantu di rumah :)

Freya said...

aye juga sama suka sama Jang Geun Suk. Cakeeeeep >____<. Suara emang bagus banget. Tapi ane ga begitu suka Mary stay all night. Udah ketahuan sih akhirnya. Alurnya mudah ditebak, jadi males nonton. Udah gituh ane gatal liat Jang Geun Suk udah mesra-mesraan ama cewek di awal-awal episode. Yeah, jadinya aye malas nontonnya. Langsung berhenti pas udah di episode 10 hahaha

Poppus said...

gw kok gak pernah suka ya aktor aktor korea, film korea, dan perkorea-koreaan itu. btw, kenapa sik cowo-cowo korea itu cantik-cantik?

ajenk said...

Waaah...untuk kali ini selera pria korea kita berbeda mbak...

hahahaha.... :P

Arman said...

gua mau ikut ngetawain ah no... huahahaha... elu abg sekali dah... :P

Deacy said...

jadi pengen nonton Youre Beautiful lagiii...aaaaaaahhh, i love Jang Geun Suk!

dari dulu memang suka Kdrama, tapi buat sya cowo2 nya berasa biasa aja yaa cuma selintas sebatas nonton dramanya aja, bahkan lee min ho n kimbum yg banyak digilai itu, hehehe. Tapi segalanya berbeda pas pertama liat dramanya JGS, wkwkwkwkwkwkwk

Enno said...

@apis: tapi jewel in the palace juga bagus kok hehe

@freya: haha... tanggung amat :P suaranya bagus ya... pdhl biasanya pemain film korea nyanyi itu krn aji mumpung, suaranya ngepas. tapi klo dia emang asli suaranya bagus :D

@poppus: lu kan sukanya perdangdutan ya pop hahaha... *kabur* :P

@ajenk: iya, kamu suka kim bum ya? heheh... :P

@arman: hehehe jadi maluuuu :D

@deacy: asiiik! ada temen hahaha

@

Fhareezha said...

uuuuuuuuuhh oppaaaaaaaaaa....luv you so muuuuuuuuuuch....muach muach muach.....[ups sorry nno kelepasan..]

Desfirawita said...

Mbak Enno, gara2 dirimu suka postingan tentang Jang Geun-suk, daku jadi suka dirinya. Mbak Enno harus tanggung jawab, sekarang daku lagi gencar ngumber2 film2nya....kacaaaau...wkwkwkwkwk... :p

Enno said...

@fareezha: hahaha iya deeeh yg masih bisa manggil oppa.. aku lbh tua, masa manggil brondong 'oppa' wkwkwkwk

@wiwit: hihihi... ga kuku ya liat orgnya yg keren ituh! ayo berburu film2nya wit! jgn sampe penasaran seumur2 wkwkwkwk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...