Monday, August 2, 2010

Karavan

1.
Tadinya kau adalah bayang-bayang pudar ketika matahari di atas kepala, memunculkan warna-warna. Kemudian aku bertemu gemuruh laut dan ombak menghanyutkan mimpi sebelum petang.

Ketika air pasang melontarkan banyak harapan padaku, masih saja kutangisi masa lalu. Tiba-tiba jiwamu menawarkan mimpi-mimpi lain, yang aneh dan tak kumengerti.

Phoebus, tiba-tiba laut bicara padaku tentang warna birunya. Biru itu rindu. Dan aku, Esmeralda, tenggelam dalam birumu.

2.
Aku gadis gipsi yang datang dari balik cakrawala.
Menari untukmu di atas kuda yang berlari melintasi padang bunga-bunga.

Saat kau hanyut dalam pusaran waktu, masihkah kau mengenang kisah tentang suatu pagi yang hilang dari kehidupan kita sekarang?

Karavanku menggelindingkan percintaan yang berlumut oleh rindu. Dari suatu masa ketika kau membuaiku dengan janji matahari.

3.
Namamu abadi dalam irama tarianku.
Aku, Esmeralda, gadis gipsi. Dan kau, Phoebus, prajurit pemberani. Kita jalani pengembaraan itu, sementara angin membisikkan puisi mesra di telingaku.

4.
Lalu kau pergi.
Di saat roda karavan mulai berderak dan tak bisa membawa kita mengembara. Badai merasuk padamu, mengubahmu menjadi kuda liar di padang rumput tak bertepi. Dan saat kau kembali, kau bukan prajuritku lagi.

Phoebus, tataplah mataku yang tak lagi sejernih bola kristal itu. Ada perih dan rindu. Cintaku melebur bersama pilu.

5.
Aku, Esmeralda, gadis gipsi.
Dan kau, Phoebus, nyala di jiwa yang hampir padam.




___________

Alda, sudahlah. Lupakan saja....



Image and video hosting by TinyPic

14 comments:

denny said...

alda udah mati mok..
kasian dia.. :P

Apisindica said...

bagus banget!

aku membayangkan mbak Enno pake gaun gipsi lengkap dengan tutup kepala dan ating gedenya itu! :)

BABY DIJA said...

Tante Enno...
aku bukan gadis gipsy

tapi aku putri duyung
little mermaid

soalnya berenang terus

[A]zhar said...

Esmeralda dapet salam dari Fulgoso

:)

Enno said...

@denny: cih! emang nama alda cuma dia doang? weks! :P

@apis: kdg2 aku emang pengen dandan kayak gitu sih... tp kok brasa bakal aneh ya? hihihi

@dija: hahaha jd malu deh, tante enno ga bisa berenang :P

@azhar: lho? kenapa marimar tidak mengirim salam untukku, fulgoso? :D

Brokoli sehat said...

@ Apisindica : haha gw jadi membayangkan enno pk baju gipsi. Tenggelem! hiiihii..piss noo pissss

M. Faizi said...

Salam,

lama tidak kemari..
hemm... makin matang, makin liris, makin digdaya.

Arman said...

iya Da (sok akrab), lupain aja lah... cari laki2 lain aja... :D

jadi inget hunchback of notredame...

-Gek- said...

ah, tulisanmu selalu manis.

Naruto Spoiler said...

wow, artikel ny berguna bgt nih sob.. cocok bgt bwt mnmbh wawasan ku seputar tema ini..

sob, mengingt blog ni sngt bermanfaat bgt q.. tukeran link yok!!

link blog kamu sudah terpasang di blogku, link balik yach :) silahkan di liat di blogku!!

ntar pasang link ku dengan anchor text "Naruto Spoiler" yach,

dan jdi follower q juga y, siapa thu aja dgn kehadiran blogger se-hebat kamu, blog ku bisa
sedikit rame dan berwibawa gtu.he3

ntar secara berkala q bakal sering-2 silaturahmi kesini..

d tunggu kehdirannya yach :D

salam dari blogger indonesia setengah bule.he3

makasih..

Naruto Spoiler said...

mksih enno, sukses slalu.. oh y q mw numpang bca2 dlu yah..

Enno said...

@brokoli: tuh kan... baru wacana aja gue dah diketawain! bikin roknya diukur dulu kali pooop. yaoloh! :D

@mas faizi: makasih mas hehe :)

@arman: iya ngambil inspirasi dari situ :)

@gek: semanis madu? semanis gula? ah tapi kalo ada gula, ada semut. sapa semutnya? hihihi

@naruto: salam kenal, makasih kembali :)

Dannie F Morran said...

ahhhh.... I'm melted :)

Enno said...

@dannie: ah tidak seasik klo aku terpesona gambar buatanmu dan hehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...