Monday, July 19, 2010

Ya, Aku Tahu

Ya. Aku juga kangen. Meski bukan kangen sekali. Bukan kangen yang bisa membuatku tak bisa tidur. Bukan kangen yang membuatku ingin berlari kepadamu. Tapi hanya kangen yang biasa saja. Cukuplah membuatku tersenyum sendiri mengingat hari-hari yang sudah kita lalui bersama. Sebagai teman.

Sebagai teman, Zel. Sebagai apa lagi? Kita sudah melalui hari-hari itu penuh canda dan tawa, tapi tak pernah lebih dan tak pernah kutawarkan lebih. Aku nyaman bersamamu. Aku bahkan menyesal kenapa kita dulu tak sedekat ini. Tapi itu tak akan pernah mengubah apa-apa, Zel. Kita berdua teman lama, teman dari masa remaja yang bayangannya telah buram dalam ingatan. Seperti yang kita katakan pada semua orang.

Ya. Aku kangen. Ketika kita berkumpul dengan teman-teman lama yang lain dan perempuannya hanya aku. Kamu mengedipkan mata padaku di belakang mereka, mengajak berkomplot. Seolah-olah berkata, 'Hah! Anak-anak bodoh ini tidak seasyik kita.' Tapi kamu membiarkan yang lain memonopoli aku. Membiarkan aku jadi primadona semalam tanpa cemburu.

Zel, naik motor denganmu menyusuri jalanan Jakarta yang mulai senyap ditelan malam, dan angin menyusup ke leherku yang terbuka tanpa syal. Itu yang selalu kuingat dari hari-hari yang pergi terlalu cepat itu. Kau dan aku. Aku dan kau. Kita berdua seperti orang-orang yang sedang jatuh cinta, padahal tidak.

"Kalau begitu kenapa kalian selalu bersama?" Tanya temanku waktu kau menjemputku. "Kenapa akhir-akhir ini aku selalu melihat dia di depan pagar itu?"
"Kami sedang ada urusan," sahutku. "Si Zel sedang ingin curhat. Aku jadi konsultan gratis."
"Kalian tidak pacaran?" Tuntutnya lagi.
"Apa kelihatan seperti orang pacaran?" Tanyaku terheran-heran. "Ya tidaklah. Kayak baru kali ini saja aku berteman dengan laki-laki."

Aku tahu, kau selalu memandangiku. Ketika duduk di sebelahku, ketika berada di tengah-tengah teman-teman kita itu, ketika sedang makan di kafe langgananmu, ketika menungguku memasang helm terburu-buru. Kurasa kau mulai mengerti bagaimana aku. Gadis kesepian yang rongga hatinya kosong dan hampa. Gadis yang hatinya berkelana, tak ada disitu. Kurasa kau tahu kemana perginya hatiku.

Zel, seandainya benar kata orang-orang bahwa sesungguhnya kau jatuh cinta padaku, apakah kau bisa menerima seorang gadis yang seperti itu? Aku tak punya lagi apa-apa untukmu. Semuanya sudah habis untuk seseorang yang pergi jauh itu. Jangan biarkan dirimu berharap. Jangan biarkan hatimu menetap. Bebaskan saja untuk gadis-gadis yang lain, yang punya banyak perasaan untuk diberikan. Bukan aku. Jangan aku.

Ya. Aku tahu kau kangen. Aku juga begitu. Meski bukan kangen yang membuatku tak bisa bernapas. Bukan kangen yang membuatku gelisah, cemburu dan bertanya-tanya. Aku kangen padamu sebagai teman. Menyayangimu dan selalu berdoa untuk kebahagiaanmu.

Foto dari sini


Jangan berlabuh padaku, Zel.
Aku ini hampa.
Kosong.
Aku tak cukup baik untukmu


Image and video hosting by TinyPic

10 comments:

k i i k i said...

hmm..... kiiki ngga bisa komen apa apa, kak... hehehe

septian angga said...

wah ada yg lg kangen :) ,hehe

hdsence said...

Nice story,,,

salam kenal, langit

Arman said...

bisa tetep berteman baik aja kan? semoga bisa ya... :)

Freya said...

Gilaaaaa......mantaaaaaap kak.

Ane pengen juga curhat sebebas-bebasnya di blog kek gituh, tapi ane jadi takut-takut gimana karena udah banyak temen-temenku yang tahu blog ane. Nanti malah jadi bahan gosip fuh. Maklum, saya aslinya orang introvert hehehe.

Duh, tapi enak juga yah punya teman yang kek pacaran gituh haha. Aku kalo kek gituh malah ngga nyaman bertemannya hihi.

Enno said...

@kiiki: kenapa? lagi sakit gigi ki? :D

@septian: nggak kangen2 amat lah :)

@hdsence: salam kenal juga ya :)

@arman: bisa banget man, emang mestinya begitu :)

@freya: bikin aja blog lain, pake nama samaran gimana? ;)

Gogo Caroselle said...

bagus mba enno,
dan setuju sm sarannya bt freya....
bikin blog baru aja :)

Enno said...

iya... bikin baru, tp jgn lupa kasih tau kita ya freyaaa

hihihi

sHaa said...

kapankah kita bisa berjumpa? T.T

Enno said...

haha iya ya,,, kakak lagi di luar jakarta, kamu malah di luar jawa ya?

:P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...