Monday, March 15, 2010

Scent of My Mom

Mungkin cuma saya yang aneh begini, tapi mungkin juga orang lain mengalami hal yang sama. Saya menyukai aroma tubuh ibu saya ketika berada di dekatnya. Dan sampai sekarang masih demikian.

Saya bukan anak yang manja. Saya dididik mandiri dan disiplin. Tapi di dekat Ibu, dengan aroma tubuhnya yang manis dan hangat, saya selalu ingin meletakkan kepala saya di pangkuannya. Seperti dulu, ketika saya masih seorang gadis kecil.

Aroma tubuh Ibu campuran wangi sabun, pewangi pakaian dan feromonnya. Ibu tidak suka memakai parfum meski kami membelikannya. Jika sedang di rumah, saya suka duduk di dekatnya ketika ia baru selesai mandi. Tapi Ibu jahat. Ia tak mau lagi saya sandari. Badan saya berat, katanya. Mentang-mentang saya sedang gendut, hahaha...

Kalau saya nekat menyandarkan kepala saya di lengannya, ia akan berkata, "Harusnya anakmu yang sekarang bersandar pada Ibu."
Wah, wah. Jelas itu sebuah sindiran untuk saya yang belum menikah. Tapi saya sudah lama kehilangan minat untuk bertengkar dengannya. Jadi saya memasang muka tembok dan tetap saja menyandarinya.

Akhir-akhir ini hubungan kami sedang kurang baik. Sejak saya memutuskan pergi dari rumah daripada harus menerima desakan-desakan yang mengabaikan hak saya untuk menentukan sendiri.
Tapi ingatan saya pada aroma Ibu yang manis dan hangat selalu membuat rindu. Saya sering pulang hanya untuk berusaha bersandar di lengannya ketika ia selesai mandi. Menikmati perasaan terlindung dan disayangi bagaikan gadis kecil lagi.


Image and video hosting by TinyPic

18 comments:

Apisindica said...

saya juga suka banget bersandar pada tubuh ibu saya, meski dia sering komplain karena saya juga berat kayak mbak enno. rasanya nyaman, rasanya tenang.

common problem buat lajang macam kita mbak, tiap kita bersandar selalu dikatain, "harusnya anak kamu yang bersandar pada ibu" huaaaaaaa. rasanya dalem banget perkataannya.

Pengen pulang Banduuuuuung!!!

Desfirawita said...

aku juga suka aroma ibu
tapi belakangan jarang bersandar padanya
ugh..kangen

Galuh Riyadi said...

Ah, aku jadi mau pulang dan bergelung di pelukan mama sekarang. Meskipun baru kemarin aku tidur siang di pelukannya.

Bintang said...

setiap kali pulkam, saya selalu tidur bareng mama saya.

wangi mama emang beda yah...

Ila Schaffer said...

huuh bacanya jadi kangen mama dehh, homesiick!!

Arman said...

ibu emang tiada duanya...

ayo segera baikan gih ama ibunya...

DeWi PemiMpi said...

wahhhh mbk enno buruan dibaikin lg hubungannya. emng nyaman bgt bs menggelendot di tubuh ibu apalagi ibuku yg gendut...tapi rasanya masih jauh sekali aku bs merasakan gendutya tubuh ibu kesayanganku.

denny said...

aku suka tiduran dengan wajah ngadep atas pantat mak ku...

*anak aneh..

:D

Pohonku Sepi Sendiri said...

mungkin karena hubungan darah, jadinya feromon-nya bisa konek gituh ya mbak.. hehehe..

*pohon sotoy

lilliperry said...

jadi kangen ibu saya di kampung.. :((

Azhar said...

selain anak yg suka aroma si ibu sudah pasti si bapak lbh suka aroma si ibu

hihihihih....komen gw ngelantur :)

Gogo Caroselle said...

hahah mba samaa tauuuk aku juga gitu, dan aku juga diusr mamamaku hihih

Anonymous said...

P-Chan said:
Waaaahhh... tulisan ini mengingatkan klo aku punya dosa yg bejibun sama ibuku, hikz... Mba Enno didesak untuk segera nikah yaa... yaa... namanya jg org tua, Mba... kan punya keinginan yg sama, pengen cepet2 menimang cucu, alasannya mumpung ibu masih diberikan kehidupan sama Gusti Allah. Alasan yg klasik sebenarnya, tapi yaa... begitulah org tua Mba... yg penting kita slalu berusaha untuk membahagiakan mreka saja. Salam untuk Ibunya Mba Enno yaa....
P.S: Aku P-Chan, sohibnya Shin-Kun. Dia sering cerita ttg Mba Enno, salam kenal yaaaaa...... *sambil membungkuk dalam dalam* :p

Gogo Caroselle said...

aaawwwww kaaamyuuuu raja gombaaaaalllll,
love just is, whatever it may be, ya ga si hihi

Sari said...

Aku jadi kangen Mama. Aku paling suka tidur sambil dipeluk, rasanya nyamannnnnn :D

Brokoli sehat said...

iya no. Aroma ibu emang ngangeni. Waktu gw kecil, gw seneng banget tidur diatas tumpukan baju kotor si mamah ahahah. Apalagi kalo beliau lagi kerja dan gw kangen

Enno said...

@apis; hahaha tunggu... aku mau nyanyi halo halo bandung dulu buat sontrek mudik kamu :D

@wiwit: kenapa jarang bersandar? berat juga? hehe

@bintang: iya, dulu aku jg masih suka tidur sama ibuku, sekarang sih mulai malu hehe

@illa: nah makanya rajin mudik :P

@arman: engga brantem kok :P

@dewi: ibuku jg gendut lho hihihi

@denny: emang aneh hahaha...

@pohon: tapi mgkn juga bener lho yg kamu bilang itu! :)

@lilliperry: hayo sana pulang! :P

@azhar: kayak udah pernah jd bapak deh! :))

@gogo: wah ternyata senasib dgnku ya hehe

@anonim a.k.a P-Chan: ehehe halo dear, salam kenal juga!
iya sih emang hrs dimaklum, tp blm menikah bkn berarti kita ga bahagia dan ga bs nikmatin hidup ;)

@gogo lagi: dear, kamu kayaknya salah nulis komen deh hihihi buat sapa tuh?

@sari: mudik aja kalo gitu :)

@brokoli: haha... skrg jauh bgt ya si mamahnya :)

gloriaputri said...

aq gag bs bersender lg sama mama...tangannya mama yg di pen malah bakal bikin mamam teriak2 klo aq coba2 bersender :) sekarang aq beralih ke postingan berlabel "ibu" mba :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...