Monday, January 11, 2010

Penjara Hujan

Hujan membuatku tak bisa pergi ke kebun. Tak bisa mencari sawo dan mangga yang matang. Tak bisa menginjak rumput yang baru saja bersemi dengan kaki telanjang. Hujan seperti tirai, yang membatasi aku dengan cahaya.

Hujan membuatku terpenjara di rumah. Terpaksa mencari kesibukan dan kutemukan keranjang jahitan yang terlupakan. Di dalamnya ada taplak meja yang belum selesai direnda. Ada sarung telepon yang belum selesai dirajut. Ada banyak kenangan dalam setiap gulung benang dan jarum rajut pada Nenek yang mengajariku dulu.

Hujan membuatku teringat hari-hari hujan setahun lalu. Pada sebuah perkenalan yang canggung dulu. Pada percakapan-percakapan yang manis di sela makan siang. Pada janji-janji yang tak kunjung terwujud. Pada penantian tak berujung.

Hujan membawa seluruh dunia kepadaku. Di setiap rintiknya yang menumbuhkan keinginan untuk memejamkan mata dan hanyut...

_________

Mau tahu apa yang kuinginkan?
Aku cuma ingin jadi orang yang berani, punya hati yang baik dan menghadapi hidup dengan kepala tegak.

Tapi kenapa hal itu sulit sekali akhir-akhir ini......?



Image and video hosting by TinyPic

23 comments:

Sari said...

Aku juga suka hujan, paling enak buat tidur ..zz..zzz... :P

Rava said...

Kadang ada kalanya kita merasa lemah mbak...kadang aku juga gitu koq.. :D

Pohonku Sepi Sendiri said...

wah.. tentang hujan juga ya mbak.. kok bisa sama ya.. hihihi..

hujan memang terlalu bandel utk berhenti menghela kerinduan.. dan saat dituangkan, eleginya takkan pernah memiliki cukup banyak waktu utk menjabarkannya satu per satu..

ocheholic said...

menjadi orang yg hebat memang ga mudah.

smg kita bisa menjadi orang yg berani, punya hati yang baik dan menghadapi hidup dengan kepala tegak.

amin ;)

-Gek- said...

Kuatkan hati Mbak, pasti berani! :)

ajenk said...

Hujan hari ini pun
membawaku pada perasaan yang tidak mengenakkan...

pweeh... *kok aku jadi curcol* :P
xixixixi.....

yans'dalamjeda' said...

Hujan, menyimpan banyak kenangan. Ketika rintiknya turun mengalun, ia membuka kembali ingatan sebanyak rinai yang ia punya.
Kita bisa menikmatinya dengan cara yang berbeda.

BrenciA KerenS said...

hujan,,, meringankan tugasku untuk menyiram tanamanku.. :)

Arman said...

hujan... dinikmati aja no... :)

Azhar said...

ayo semangaaaaaaaat semangat

Bandit Pangaratto™ said...

maybe you just need to try harder and harder....

Shin-kun said...

aku suka ujan, bikin hawa adem, hehehe...

Juminten said...

Hahaha...
entah kenapa, postingan2mu selalu membuatku speechless dan kebingungan mau berkomentar apa. :D

Elsa said...

lagi PMS aja kali. tapi yang ini jadi mellow, bukan emosi seperti yang biasa.

Enno kan gadis yang kuat.
pasti bisa menghadapi semuanya dengan kepala tegak

Bintang said...

belakangan hujan membawa semua cerita cintaku,, mengalir melalui got, melewati sungai, menuju pantai bergabung bersama semua cerita duka lara. baguslah, aku tidak perlu bermuram durja lagi... hehehe

M. Faizi said...

Pak Sapardi - "Hujan Bulan Juni"
sekarang masih Januari...
Hujan, begitu sentimental, dalam, dan emosional (asal tak berbarengan dengan genting bocor, kopi tersisa ampas, dan tugas menumpuk yang tak terselesaikan, hi...hi...)

Enno said...

@sari: yah susah kalo kebo! :P

@rava: iya... :)

@pohonku: hujan suka bikin mellow, fyuh!

@ocheholic: amin,,,

@gek: oke :D

@ajenk: situ kan lagi PMS soalnya haha

@yans: sambil minum coklat panas kayaknya asik ya pak haha

@brencia: hahaha bener banget bu!

@arman: sampe masuk angin gitu ya? :D

@azhar: siap komandan!

@bandit: I think so :)

@shin-kun: bikin beser mulu hehe

@juminten: lho, itu kan jg komentar jum :P

@elsa: PMS udah lewat sa, haha amin, aku selalu kuat seperti XENA :P

@bintang: lucky you :)

@m.faizi: setujuuu hahaha

DESFIRAWITA said...

setiap orang mempunyai titik terendah dalam hidupnya, setegar apa pun ia.
so, pasti semuanya akan baik-baik aja, meski belakangan ini terasa berbeda.

ngomong2 soal hujan, aku selalu suka cerita tentang hujan. hujan bisa memberi harapan, sekaligus menghapusnya

Enno said...

@wiwit: betul wit... :)

owly said...

aaah hujan selalu membuat pikiran berkelana sehingga menimbulkan inspirasi :)

Enno said...

betul sekali owly :) dan bikin laper juga tau

hahaha

owly said...

setuju! mungkin krn udara dingin jadinya pengen ngunyaah mulu hihihihi

Ria said...

kata siapa gak bisa? pasti bisa kok...
hujan itu meneduhkan buatku, bisa lebih mengenal sisiku yg lain. dan ketika hujan turun aku selalu inget cerita tentang perempuan hujannya fira basuki...well hujan kadang jadi penyembuh loh neng ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...