Saturday, May 16, 2009

The Silly Dialogues



Kost. Tempat Mencuci Baju.

“Eh mbak, nama kita ada di daftar peserta pilpres!” Ria, dengan antusiasme yang tak masuk akal.
“Masa sih?” Enno, berjongkok di dekat ember cucian.
“Iya. Ditempel di luar, di depan rumah. Di bawah ring basket!” Ria, dengan mata berbinar-binar. “Wah! Ditempel disitu!” Enno, dengan mata tak kalah berbinar-binar. Berpikir dirinya akan menjadi ngetop karena namanya ditempel di ruang publik. Paling tidak kan terbaca oleh para tetangga satu gang. Hehe.
“Mau nyontreng siapa Mbak?” Ria, sambil membilas cucian.
“Hm… Nggak tau. Nggak ada yang muda dan ganteng sih capresnya ya?” Enno, manyun. Menyesali para capres Indonesia yang selalu saja dari generasi angkatan babe gue. Coba ada yang keren seperti Obama.

Kamar. Pesan pendek via ponsel

“Mbak, gue posting tentang lu di blog gue.” Enno, untuk Kiki. Dikirim sambil cengengesan.
“Iya udah gue baca dan udah komen. Awas lu ya. Ntar gue bikin juga tulisan tentang cengengnya Enno!”
“Haha. Enak aje gue cengeng. Tulis aje, paling juga orang-orang tau kalo itu fitnah!”
“Eeeh mereka kan nggak ada yang liat kalo dulu di kantor suka ada yang nangis. Hayo ngaku!”
“Ya udah tulis aja. Pengen tau hasilnya.”
Beberapa menit jeda.
“Hihi bingung mulainya saking banyak yang mau ditulis. Ntar tunggu dapet wangsit dulu ye, sambil bayangin pipi gembil elu.”
Enno, ngakak. “Yaelah kelamaan! Keburu bulukan deh nungguinnya!”

Rumah. Ruang Keluarga.

“Lagu mars Pemdanya kayak gimana?” Enno, mencolek Ajay.
Ajay langsung berdiri. “Tapi nggak pernah dinyanyikan lagi sekarang.”
“Iya, lagunya gimana?”
“Ada video klipnya lho.” Ajay nyengir. “Ibu-ibu pegawai Pemda berderet, trus di tengah-tengah berdiri pencipta lagunya. Bapak-bapak, kumisnya segede golok.”
“Hahahaha… terus?”
Ajay lalu bernyanyi. Berdiri tegak lurus, dengan dua tangan digenggam di depan dada, ala ibu-ibu paduan suara. Tubuh bagian atas berlenggak lenggok, sambil bergantian mengangkat telunjuk ke kiri dan ke kanan. Tak lupa kepala juga ikut menengok ke kiri dan ke kanan. Tapi ada yang aneh.
“Eh, kok gaya tangan lu gitu?”
“Kan si bapak-bapak kumis golok itu goyangin tangannya sekalian ngusap kumisnya.”
“Hah? Iya gitu? Hahahaha… “

Kamar. Telpon nyasar.

“Halow?” Suara laki-laki. Sunda medok.
“Ya halo?” Enno, bertanya-tanya. Suara siapa sih?
“Tolong bilangin sama Encep, ditunggu di rumahnyah Topik.”
“Encep mana ya?”
“Lho, ya Encep! Inih Teh Imas kan, isterinya Encep?”
“Oh iyaaaa.” Muncul ide untuk iseng. Langsung mengeluarkan logat Sunda. “Ini temennya Kang Encep yah? Agus bukan? Agus yah?”
“Eeeh bukaaan! Ini mah Arip! Yang di Cibodas.”
“Oh Arip yah. Apa kabar? Yang kumisan ituh bukan yah?”
“Itu mah Parid atuh Teteh! Sayah mah klimis. Yang gondrong tea. Si Teteh meni lupa sama sayah.”
“Oh, iyah. Maap atuh yah. Udah lama sih nggak main ke sinih. Jadi gimana inih, apa tadi pesen buat Kang Encep?”
“Ditunggu di rumah Kang Topik.”
“Oooh gituh? Tapi gimana atuh yah, soalnya Kang Encepnya baru ajah kemarin berangkat ke Arab Saudi jadi TKI.”
“Hah? Yang bener ah si Teteh? Minggu kemaren masih ketemu sama sayah.”
“Iyah kan rencananyah rahasia.”
“Ah masa sih?” Jeda. Pasti si Arip sedang bingung.
“Eh Arip, udah dulu yah. Teteh lagi goreng ikan. Nanti tutung.” Telepon langsung ditutup. Cekikikan sendiri.
(Tutung = hangus)

9 comments:

denny said...

bah,
mok,,, bisa nggak kita damai...

kau menurunkan pasaranku di depan para wanita...

8menusap air mata pake saputangan pink*

wahahahaha,,,

ochi said...

weh ..
kayanya p\bakat nih jadi script writter.
hehehhe/....

Elsa said...

ehehehehehe...
ada aja!
jahil amat ngisengin si Mang Arip dari Cibodas.

tapi sumpah! lucu abisss

Enno said...

@denny: sapu tangan pink dpt ngembat dr tante mana tuh? :P

@ochi: hahaha... sisa2 waktu ikutan teater dulu :)

@elsa: setengah berdoa dia nelpon lagi, biar dikerjain lagi hehe

akunamasao said...

hihi, thx ya..
isengin kang Aripnya dah bikin ngakak guling2.. hehe

Mbah Kuriman said...

DAPUR. MASAK AIR

"Wah No... sejak kapan mulai masak, ternyata pinter masak juga kamu" Sambil tersipu-sipu entah karena malu entah karena merasa tersanjung

"Lah sudah biasa kok". "masak apaan..??"

Ini Masak air aja kok"

"Ooooo pantesan saja kamu tersipu malu, semua mah bisa kalo masak air"

Ngacirrrrrr..........

ifoel said...

Met week end..
maaf baru sempat berknjung lagi...

jgn lupa berknjung ke rumahku yang baru ya..??
klik di sini

ceritaeka said...

OKE no,
sekarang gue mengibarkan bendera perang.
Gak maen sini lagi
gue gak pernah dibikin postingan

Bye... hiks
(berlinang air mata)

Enno said...

hehehe sabar ka, kan tergantung moodnye...

bertapanya aja blom slese :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...