Wednesday, June 14, 2006

Gazebo Freak


The Gazebo in my backyard

Entah kenapa gue demen banget ngelamun di gazebo belakang rumah nenek gue… pas gue pulkam trus liat gazebo yang belum lama diresmikan itu (hehehe emang gedung apa!), gue langsung kegirangan! Asik banget, inilah tempat yang cocok untuk ngelamun, mengkhayal, baca buku, tidur siang atau sekedar numpang ngadem sore” hehehe… Thanks God, there’s a gazebo in my backyard!

Gazebo itu ternyata ampuh untuk menyembuhkan broken heart gue lho… gak ada yang tau, pas terakhir gue pulkam itu gue lagi patah hati sama seseorang. Terus gue merenung seharian di gazebo sambil nikmatin angin gunung yang berhembus dan ngeliatin ikan” yang muncul di permukaan kolam…. Langsung gue nemuin jawaban kenapa gue gak bisa jadian sama si Ontohod itu! Karena… yah, karena memang dia bukan yang terbaik buat gue. Itulah intinya.

Seminggu di rumah, gazebo itu bener” jadi markas gue. Yah, kadang” sih kalo siang keduluan sama ponakan gue yang tidur siang disitu. Tapi waktu selebihnya tu’ gazebo milik gue… mumpung yang pulkam gue sendirian. Kalo lebaran, semua sepupu gue biasa pada pulkam. Dan gazebo itu pasti bakalan dipake rame”…. Bukan wilayah kekuasaan gue lagi L

Di Jakarta juga banyak yang punya gazebo…. Tapi gak akan seorisinal gazebo in my backyard getho loch! Gemericik air gunung yang mengalir ke kolam, semilir angin sejuknya, dan gunung” yang berjajar di kejauhan sebagai latar kolam… oh, dan wangi tanah dari persawahan di balik tembok yang misahin halaman belakang dengan area penduduk. Gak ada yang bisa nyamain deh!

Kayaknya sebelon Lebaran, gue mesti pulkam lagi neh. Nikmatin gazebo sendirian. Sapa tau dapet pencerahan lagi.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...