Friday, December 7, 2012

New Project: Cerita Hati

Haiii....

Cerita traveling-nya dikasih breaking news dulu ya. Hehe...
Kumpulan cerpen saya dan teman-teman penulis di penerbit Bukune sudah terbit. Judulnya Cerita Hati. Ini Cinta Pertama.
Ada cerpen saya berjudul "Sayap Kupu Kupu." 

Selain cerpen saya, ada juga cerpennya Bernard Batubara (Kata Hati), Dannie Faizal (Manjali), Erditya Arfah (Merah Putih di Benua Biru), Indra Widjaya (Idol Gagal), Dian Purnomo (Rahasia Hati), dan Risa Saraswati (Danur).
Penulis-penulis Bukune berkolaborasi dengan 10 pemenang lomba menulis cerpen tentang cinta pertama, yang diselenggarakan Bukune beberapa waktu lalu. Hasilnya, sebuah buku kumpulan cerpen yang di dalamnya kisah-kisahnya seru semua.

Yah, bayangkan aja. Ini kisah nyata kami semua (setidaknya saya dan teman-teman penulis). Dan saya yakin, sebagian besar pemenang lomba juga menulis kisah cinta pertamanya sungguhan. Soalnya memang nggak ada kisah yang mengada-ada. Benar-benar nyess, gitu. Hahaha....

Nggak rugi punya buku ini. Terutama buat kalian, teman-teman pembaca saya yang selama ini selalu nanya gimana caranya mengolah kisah nyata menjadi sebuah buku.
Nggak usah langsung bikin novel, deh. Cerpen aja dulu. Sering-sering menulis cerpen, dan kirimkan ke media. Itu bisa menjadi latihan untuk menulis lebih panjang lagi (baca: novel). Dan ujian mental juga. Kalau masih ditolak-tolakin, jangan putus asa. Saya juga berangkat dari cerpenis kok, sebelum menulis novel.

Kembali ke buku Cerita Hati. Kalian bisa membaca kisah cinta pertama saya. Yang jelas bukan sama Abe (pasti banyak yang nebak dia). Aslinya, saya dan Abe kan nggak pernah jadian. Dulu pun saya memang nggak jatuh cinta sama Abe. Bedakan kisah nyata saya (yang ada di blog ini) dengan novelnya :))

Jadi, kalau penasaran sama cinta pertama saya dan teman-teman penulis di atas, silakan beli! Harus beli dink! Ayo serbuuu!

Kaulah yang kali pertama menyentuh dasar hatiku, meninggalkan hangat yang tak pernah dilupakan memori.
-  blurb dari buku Cerita Hati. Ini Cinta Pertama

Buku Cerita Hati sudah ada di toko buku.
pict by my B ;)

Image and video hosting by TinyPic

18 comments:

Anak Brayan said...

Hmmm........
salam blogger
...

-Gek- said...

Wah, pengen beliii.. saya juga pengen cerita cinta pertama.. hehehhe

Wuri SweetY said...

Jiyahhh My B ;)...
Congratz teteh, hadiah taun baru nich.

Annesya said...

berapa duit nih! begitu nemu di tokbuk kubeli pasti \:D/

Annesya said...

berapa duit nih! begitu nemu di tokbuk kubeli pasti \:D/

chici said...

Langsung masukin ke book list (>o<)b

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

kemaren ada liaaatttt

Enno said...

@anak brayan: halo, salam blogger juga :)

@gek: hihi... ayo beliii! :D

@wuri: knapa jiah2 hei? :)) iya, beli yaa.. :D

@annesya: 48 ribu, nes ;)

@chici: yay! kasih tau klo dah baca yaaa :D

@hani: liat doang? kok ga beli sih kamyuuu :P

Rakyan Widhowati Tanjung said...

jadi pengen beli, kata2nya menyentuh soalnya mbak :")

Annesya said...

beres mbak ayu...
kalo beli di kamu berapa mbak?barangkali kalo beli di penulisnya lbh miring harganya hihihi

chairunisa amalia hapsari said...

takut menangis jika membaca itu, krn aku punya cinta pertama yang tak pernah terselesaikan
but i like your novel,,, selamanya cinta

Enno said...

@rakyan: harus beliii! Ga rugi, crita tmn2 disitu bgus2 lho :-)

@annesya: ga bs beli di aku nes, ga smpt koordinir. Proyek bru menanti :-)

@chairunisa: klo baca buku ini justru mlh bs move on lho.. Byk kisah yg memberi hikmah. Ciyus, enelan wkwk

Gloria Putri said...

hindari....jauhi....penybab galau sepanjang masa :P

Enno said...

@glo: penyebab galau ya kamu itu... Curcol lg di whatssap nyok' wkwkwk

Anonymous said...

waa..udah ada di toko buku online mbaaakkk...senangnyaahhh...#langsung beli biar dibawa suami ntar pas ke dhaka :D

-ria-

silvi said...

Hello hello ... numpang mampir =) congrats yaahh.. beliii ahhhh ...

Try Afriarina H said...

Mba gak di film'in novelmu kaya si bara?

Bayu Indra Dinata said...

Saya juga udh dapat di gramedia samarinda. Thx, bukunya ampe dipinjam sama temanku saking bagusnya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...