Saturday, November 26, 2011

Ingatan

Maka belakangan ini kau mengenalku sebagai mahluk nyinyir yang selalu menyindirmu, benar?
Aku menjadi monster, orang yang tak lagi kau kenali. Bukan penulis favoritmu, bukan kekasih yang dulu menyapamu penuh cinta, bukan pula perempuan yang kau anggap terlalu baik untukmu (meskipun mungkin itu dustamu saja).

Tetapi ketahuilah bahwa aku tak bermaksud menyakitimu. Aku sedang menunjukkan padamu bahwa aku marah, aku luka, aku benci kau berdusta. Dengan segala ketidakkonsistenanmu yang kronis itu, dengan kebimbanganmu yang tak berujung pangkal itu, tentang janji-janjimu yang kau palsukan atas nama Tuhan. Tidak tahukah kau bahwa aku sebenarnya ingin menarik tanganmu lagi dan berkata. 'Hey, kita akan baik-baik saja setelah ini'?

Tetapi kau malah memakai topeng dan menari-nari di atas lubang yang dulu susah payah kujauhkan darimu, padahal kau seribu kali lebih pandai dari seekor keledai.

Tahukah kau, aku bahkan masih mengingatmu ketika aku melakukan sesuatu yang sama-sama kita sukai. Aku mengingatmu ketika terguncang-guncang di atas mobil beroda besar yang menggilas jalanan berbatu diapit jurang. Aku mengingatmu ketika duduk di depan tenda dan api unggun yang menghadap ke laut lepas. Mengingatmu ketika sunrise datang dan berpikir bahwa kau akan menyukainya juga.

Aku mengingatmu ketika menyusuri pematang sawah menenteng kamera hanya sekedar memotret belalang yang melompat dari daun ke daun. Mengingatmu ketika menyuapkan makanan enak ke mulutku dan berpikir kamu mungkin akan menghabiskan jatahku.

Aku mengingatmu ketika banyak hal yang menyenangkan terjadi sehabis kau meninggalkanku. Berpikir bahwa Tuhan sedang menghiburku, tapi tanpamu rasanya tak asyik lagi.

Aku mengingatmu, bertanya-tanya apakah kau masih tahan bertapa sendirian di Galauland.
Satu-satunya yang pernah kau ucapkan untukku hanya maaf. Tetapi aku tak butuh kata maaf itu.

Aku sudah memaafkanmu, bahkan sejak selesai kubaca surat perpisahanmu.

Ingatan atasmu adalah benang laba-laba, sarang yang tak pernah selesai, merajut diri sendiri, tapi juga tak pernah bisa habis kubersihkan.
-Hasan Aspahani, Ingatan



Aku marah karena kamu menjauh dan belum move on...
I'm sorry I forget the pict source, pls claim :)

Image and video hosting by TinyPic

17 comments:

JejakShally said...

posisi pic dipostingan terakhir kita sama mba, sama sama ngeliatin punggung seseorang heheheheee.
galauland? itu pulaunya sebelah mana mba? hehehehe

Syam Matahari said...

kalo ada potongan hasan haspani, pasti tulisannya sedang menggalau romantis. nice mbak :)

ndk said...

ah, menyebalkan sekali saat dengan tanpa kendali ingatan justru tertuju pada sosok yang ingin kita usir jauh-jauh dari lubuk hati. Btw Enno, istilah Galauland-mu bikin aku senyum-senyum deh, brilian.

Gloria Putri said...

wah, ada ya galauland?
sepertinya aq jd salah 1 penghuninya sekarang

Annesya said...

galauland... ngena banget tuh istilah...
galauland...
galauland...
galauland...
*echoed in my mind* XD

Falra said...

kalau galauland ada, kayaknya saya juga tinggal disitu deh... hehe..
salam kenal mba' :)

Hikmah said...

Galauland!!!
aku suka istilahnya :D


eh, kalo boleh tahu. lagu di blog ka enno judulnya apa??

Enno said...

@shally: itu pulau terdalam, bkn pulau terluar... *dimana? di hatimu* eaaa! :))

@syam: yg galau bkn aku, tp dia tuh :P

@ndk: aku ga brmksd mengusirnya hehe...

@glo: weleh ngontrak brp taun?

@annesya: kesenengan pny tempat menggalau baru :))

@faira: wah nambah org sempit :P

hikmah: itu lagunya Colbie Caillat, judulnya Realize :)

Ceritaeka said...

Ini masih ngomongin orang yang sama itukah No?

Enno said...

@eka: oh tentyuuuu :))

mevi said...

hidup galauland!!
ahahaha..
gambar yang bagus.. itu sketch nya :D

Nurhikmah Nani said...

mesti booking tempat neh digalauland..

Arif Maulana said...

kalau ke galauland lagi ajak2 dong mbak... :P

oh ya ini cerita kemarin waktu chatt itu ya mbak, sory jaringan gue harus terhenti karena kedai kopi yg gue tumpangi wifi-nya sdh harus tutup...hehehehe

uchank said...

wuaaah kena lagi -___-"
hahaha makasih mbak enno sudah ngasih PR lagi :)
saya jawab dsini gpp kan ?

1.saya pikir sih yang duluan itu ayam.karena Tuhan menciptakan makhluk hidup...bukan telur =="

2.sayur toge,tahu,kangkung,tempe,bumbu kacang,cabe,telur.kalau mau tambah ayam kentucky juga boleh.suka2 kita lah.

3.makan gado-gado yang udah dbikin tadilah.ngapain dibikin kalau gak dimakan ? mubassir !

4.itu bukan urusan saya deh kayaknya.sodorin aja...gak ada untung dan ruginya sama pemerintah! #erghh

5.all time low - Therapy
dengar lagu ini gak bakalan dipenjara ! TITIK ! #sudutpandanghukum

6.Kayaknya wiro sableng.

7.wewe gombel !!

8.ya Allah...google gue lagi ngadat nih.dan gue gak peduliiii sama makanannya.#lagisakitgigi

9.Pondgalaxy ( bisa dipake sekalian di planet pluto ) bukan pondswhitebeauty !

10.Hawai ! ajak istri kayaknya nanti.bulan madu dsono..tapi tenang aja gak bakalan kayak di breaking dawn kok honeymoonnya -__-" kamarnya parah #ngawur

11.saya bakalan mencanangkan upaya pergerakan dan perlindungan terhadap orang utan dengan maksimal! membuat aturan-aturan yang tegas dan sanksi terhadap orang2 yang merusak hutan ( tempat tinggal orang utan ) dan yang memburu mereka !
Mungkin harus ada sebutan "HUTAN TERLARANG" untuk tempat2 tinggal orang utan...

Maaf ya kalau ngawur jawabannya,soalnya pertanyaan2nya sebagaian ngawur juga :D hahaha

have a nice day mbak enno :)

Enno said...

@mevi: itu gbr nyarinya udah lama, dan lupa catet source-nya haha

@nani: he? khusus buat yg masih lajang ya iniiii.... wkwkwk

@arif: wkwkwk... rupanya berminat juga :P

@uchank: yaelah dijwb disinih! :)) kodok pemalas!!! btw reinkarnasi wiro sableng? wiiih, coba buka dada! pny tato 212 gak? :))

Hans Brownsound ツ said...

romantic yet tragic.
5 bintang ennooooooo!
love this. dalem!

Enno said...

hoho tengkyu hans... dibikinnya dgn penuh perasaan :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...