Sunday, July 24, 2011

Morning Blues

Aku mengundangmu, pejalan dari negeri pagi. Menjenguk ke dalam hatiku saat kita berpapasan di tepi waktu. Menyisihkan untukmu sebuah sudut, meski mungkin kau hanya sekedar singgah.

Kau bisa menaruh tasmu di meja itu dan menikmati sarapan bersama rinai gerimis pagi yang mencuci galau semalam. Membiarkan biji-biji rumput teki tumbuh lagi di halaman, menguarkan wangi tanah bercampur matahari yang baru tiba.

Dalam diriku ada banyak hal yang bisa kau ambil sebagai bekal. Akan kudaraskan doa-doa panjang untuk perjalanan. Atau kau masih mau sepotong kue itu? Bawalah. Itu terbuat dari harapan dan angan-angan. Membuatmu terus berderap sampai tujuan.

Because He knows—and
Do not You—
And We know not—
Enough for Us
The Wisdom it be so— *


Akan kutemani kau sampai ke ujung jalan. Memberimu genggaman selamat tinggal. Tidak akan sepedih yang semestinya. Karena kita bahkan tak punya perjanjian apa-apa, selain senyummu yang kau tukar dengan senyumku.

Pagi masih panjang, dan embun masih memeluk manja dedaunan itu. Aku berharap kau menetap suatu hari, ketika kue harapan itu tak bersisa lagi. Pulanglah ke sini. Kusiapkan meja untukmu sarapan. Lagi. Mungkin makan siang. Dan makan malam dengan lilin-lilin di atas meja.

Kita tidak hanya akan bertukar senyum dan cerita. Tapi juga hidup. Hingga seabad kedepan.

Kutunggu.


the poem above was Emily Dickinson's, Why do I love You Sir? And the pict from here


Image and video hosting by TinyPic

20 comments:

danan tri yulianto said...

apakah ini tentang makanan ? #tolah sana toleh sini# ..aku datang.... :)

rona-nauli said...

labelnya baru euy..Northern Pole Light. kapan bisa lihat langsung fenomena ini ya *ngarep*.

pejalan dari negeri pagi, who are u? :D

Apisindica said...

ah suka banget sama kesederhanaan plotnya yang mengalir lancar meski bikin mellow pagi-pagi. :)

Selfish Jean said...

Hehe, Enno lagi cewek banget sih. Menunggu di rumah, menemani makan :)

BTW, saya sudah kerjakan PR saya ya Bu Guru. Maaf maaf banget lama bikinnya. Hehehe.

honeylizious said...

hemmmmmmmmmmmmm

Arman said...

hmmm apakah ini tentang si kepiting banci kemaren itu no? kok sekarang jadi kayaknya lu ngarepin dia dateng?

maap ya kalo gua salah...

cheer up ya...

l i t a said...

Mbak Enno. Kenapa lagi? Morning blues... Syahdu sekali puisinya.
Seakan kau menerima seseorang yang ingin bersamamu... *oh, No*

Btw, ada Madam Rona, dengan pose Cleopatra... *akhirnya bisa liat juge mukenye si Mpok*

nop rianti said...

bacanya siang tengah hari bolong pas di sela makan siang yang pedas sangat, tetap ajah jadi ... enno, u r morning blues is so anesthetized..

Enno said...

@danan: makanan mulu ya dlm otakmu? wkwkwkwk

@rona: mau ngikutin kamu ah... adaaaa aja! nah tuh hahahah

@apis: mellow ya? aku nulisnya sambil nyengir kok :P

@monik: emang aku ce ya? ngga nyadar tuh wkwkwk... asik tengkyu ya say hihihi...

@honey: menggumam karena ga ngerti? :))

@arman: bukaaan... si kepiting banci udah dibuang ke laut, dipungut nyi roro kidul dijadiin tukang bersihin wc kan? :P tenang man, gw ga lg sedih kok. ini bkn tulisan sedih *hadooooh* :))

@lita: aku ga kenapa2, lg pgn nulis ini aja.. lha? menerima sapa emangnya? eric bana? leonardo dicaprio? johhny depp? wah tentu iya, dgn senang hati wkwkwk... nah itu dia wajah sang madam. puas kan? :))

@nop: wow, apakah tulisan ini bs bikin kepedesannya hilang? keren juga ya aku wkwkwkwk :))

@

mayank said...

Mb enno...aku suka postingan ini mba.. lembut & sederhana. Semacam postingan yang mb enno tulis judulnya "di kebun pagi itu"
:') manis.

gloriaputri said...

free to interpret yaa mbaaa....xixixixi
ini puisinya kayak "sudah membuka hati yg baru" hehhehehe

semangat mba enno :) hehehhee

armae said...

gak ada pertemuan tanpa perpisahan. pun juga sebaliknya. tinggal seberapa besar kepercayaan diri saja, kalo memang jodoh, gak akan kemana kok *lhoh???

maya said...

ehem.. ehem... ada yg bakal hangat neh, emang pisang goreng?
at least, dr post ini kurasa marahmu mulai mereda.

Enno said...

@mayank: duh kok kamu bs hapal apa yg pernah kutulis sih? :)

@glo, armae & maya: apaan ni, ujug2 ngegosip... cm pengen nulis doang ga boleh ya? marah msh blm reda... jd blm ada yg namanya cinta2an tau :P

Wuri SweetY said...

nungguin sapa nich???
nunggu Yoo Ahn In nemplok kepelukanmu mbak???

Enno said...

@wuri: aaaaaaah! ketebak deeh! wkwkwkwk

mayank said...

gimana ga hapal mb,aku punya arsip tulisan mb enno, dulu aku nggak punya modem mb. jadi kalo aku ngenet aku save bawa pulang. ga papa kan mb? terkadang bacaan blog lebih bagus dari pada buku. buat bahan bacaan dikosan. aku pengen baca tenang kalo diwarnetkan ga bisa :P. trs aku suka tulisannya, aku baca berulang-ulang gt :P jrg bs komen karna ragu2, tp yg penting dibaca, sampe ke hati yg baca gt kan mb :P? sebenernya lebih asik lg kalo blog ini dibukuin aja deh mb enno...

berharap kapan nanti bisa ketemu langsung sama mb enno :')

Enno said...

@mayank: sampe segitunya... makasih ya, huhu terharu ada yg suka :) gpp klo mau dikoleksi. ini jg memang mau dibukukan. msh proses. doain ya :)

btw insyaAllah ketemu :)

mayank said...

aaak yg benerrr? horeee, semoga lancar dan sukses ya mbaaa.... ntar bilang2 ya mb kalo udah jadi :)

makasi ya mb enno udah dibolehiiin koleksiin tulisannya <3..

Enno said...

hehe sama2 :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...