Saturday, May 7, 2011

Bukan Ibu Kartini

Aduh! Saya agak malu karena belakangan ini banyak yang bilang tulisan-tulisan saya menginspirasi. Sumpah, saya tidak paham yang menginspirasi itu di sebelah mana? Soalnya saya menulis sebetulnya cuma sekedar curhat dan mengoceh tak karuan.

"Makasih ya Mbak, tulisannya sudah menginspirasi saya." Itu e-mail dari Andini, anak SMA kelas tiga. Masih terlalu muda untuk berkeliaran di blog saya yang isinya curhat cewek 25 tahun keatas kan? Meskipun dijamin disini tidak ada konten XXX-nya, tapi di sebelah mana inspirasi untuk anak seumuran dia?

Saya tersanjung disebut menginspirasi. Dan bisalah disebut agak kege-eran. Wong tadinya membuat blog ini cuma untuk curcol dan dibaca sendiri. Jebule malah jadi banyak yang berkunjung dan menjadi teman. Tentu saja saya senang.

Pada akhirnya saya jadi sengaja menulis beberapa topik yang mudah-mudahan menginspirasi itu. Tentu saja disesuaikan dengan minat saya. Saya suka film, buku, jalan-jalan dan sejarah. Suka cowok cakep juga sih, tapi itu tidak relevan kayaknya. Hehehe.

Jadi intinya saya berusaha memberikan informasi dan pengetahuan dengan cara saya sendiri, yang centil (kata Eka), sarkastis dan puitis :))

Apakah ada yang tidak menyukai saya? Oh tentu. Di dunia ini setiap orang tidak bisa hidup dengan cara yang dianggap sempurna. Pasti ada yang suka, dan ada yang tidak suka. So what?

Saya tidak bermaksud menjadi seperti Raden Ajeng Kartini yang menjadi sumber inspirasi kaum perempuan. Hahaha. Saya cuma Enno, yang moody kalau sedang PMS, yang suka kabur ke luar kota kalau sedang suntuk dan curcol di blog tentang hidupnya yang tidak gegap gempita sama sekali.

Terima kasih ya sudah menjadi teman-teman saya dan menjadikan tulisan-tulisan saya berguna sebagai bahan pertimbangan, masukan, pengalaman atau inspirasi itu tadi. Bahkan jika cuma sekedar jadi pelarian dari tugas kantor (boss ngamuk, saya nggak tanggung jawab lho)

Terima kasih juga buat Maya yang memberi saya award tentang 'menginspirasi' itu... dan khusus buat saya plus voucher makan-makan, katanya. Hahaha...

By the way, kemarin malam karena susah tidur sebetulnya saya juga iseng membuat banner blog. Silakan dilihat, dan kalau suka boleh dicomot. Hehehe...


Banner blog saya. Ternyata sama-sama memilih pict berwarna hitam seperti banner Maya ^^

Award dari Maya. Thanks ya ^^



Image and video hosting by TinyPic

13 comments:

Adhi Glory said...

selamat ya buat award nya miss enno bukan ibu kartini... :D

Arman said...

tapi emang blog lu inspiratif kok no... :)

btw bagus banner nya... lucu. hehe

gloriaputri said...

hahahha...tar klo bos marah, aq tunjukin blog km sbg penyebabnya mba...hahahhaahaha...sapa tau malah ikutan baca...xixixixiix...anyway, congratz bwt awardnya :) dan aq suka bgt bannernya...lucu..hehehhee
kayaknya bener kak maya deh, tuaan dy drpd km mba...xixixixi (itu topik gosip kami saat ol di ym , upssss:))

maya said...

bannernya kerennn....kapan mau di launching? kesannya mm gmn ya, seru lah pokoknya.
btw, km itu menginspirasi org2 utk terus menulis. klo menulis itu sbrnya ahl yg mengasyikkan. slain itu konten tulisan km jg menampilkan sosok cewek yg keren. gtlah menurut saia ;)

eka lianawati said...

walau (katanya) cuma curcol, tapi tulisan2 yang di sini terlihat sekali dipersiapkan bener2, terutama gambar2nya...hehehe...itu yang paling saya suka... :p

Annesya said...

bannernya unyuuu sekali... *_*
salam kenal mbak enno

Wuri SweetY said...

Menurut saya mbak enno ich kadang tomboy, kadang keliatan centil, dan asik diajak ngobrol ga jelas ngalor-ngidul. dari soal K-drama ampe kosmetik. hihihi (koq komennya ga nyambung ya???)
Tapi bener mbak km tuch menginspirasi untuk rajin nulis.
Masih penasaran suara mbak enno yang katanya kayak anak SMP. uuupppzzzz :D

Call me Batz said...

nice post... memang terasa aura positif di sini..mungkin tanpa kita sadari pengalaman hidup kita yang bagi kita itu biasa tapi bisa menjadi hal yang menarik dan menginspirasi orang lain..
btw salam kenal ya..aq ijin follow... :)
jika berkenan...berkunjung ke blog aq ya..thx

-Gek- said...

keren banget mbakkkkk, bisa buat banner sendiri.. kenapa ya, cewek selalu berurusan dgn bad hair day? jawab dounk mbakkkkkkkkk.. hihihihi

Anonymous said...

mungkin buat anak SMA tulisanmu menginspirasi gimana caranya dapetin segepok roti gratis sesudah berenang, atau gimana caranya dikeramasi co secakep bintang korea cekikikik...*canda aja jangan marah ya*

Enno said...

@anonim: sebaiknya jgn anonim klo memang bermaksud bercanda...

gloriaputri said...
This comment has been removed by the author.
gloriaputri said...

betewe, buat si anonim, sori ya, gw bukan anak SMA tuh :p tp gw suka tulisannya mba enno....lu iri yaaaa??? hayoooo??? pasti lom pernah tau rasanya dpt roti gratis? hohohohoho....
@mba enno : nulis ttg abbe lg mba :) hehehe, biar yg iri jadi +iri....hakakakakka

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...