Tuesday, July 11, 2006

Gue Mulai Menyebalkan


Sekarang, setiap bangun pagi di hari kerja gue diserang morning sick. kayak orang lagi ngidam gitu deh.
Pasalnya, gue akan teringat kalo hari itu gue harus berangkat kerja ke kantor yang nyebelin bikin bete.
Di kantor udah nyebar kalo gue stres. Mba Anna yang ember. gara"nya Jumat kemaren gue gak masuk karena.... males! tapi gue bilang aja gue diare karena stres. Stresnya sih bener. tapi diarenya? Hm, entah ya... akhir" ini gue gak bisa ngebedain khayalan dan kenyataan. udah kayak orang schizoprenic. Gawat banget sih gue!

Kalo gue ngaca, maka yang gue lihat adalah wajah seorang cewek yang lagi jengkel. Alis nyureng ke atas, mata menyipit tajam, sudut" bibir yang tertarik ke samping seperti garis lurus, dan jidat yang berkerut.

Di tengah masyarakat gue juga jadi orang yang nyebelin. Kemaren di Blok M ada ibu" yang marah karena gue seruduk. Gak sengaja sih, tapi bahkan gue gak menoleh untuk minta maaf. Di dalem bus begitu juga. Rasanya pengen marah sama tukang asongan donat yang maksa beli.
Wah, bisa" gue jadi public enemy neh!

Di kantor, gue udah seminggu gak ketawa" lagi... Sepi, kata temen" gue. Gue bahkan gak nyengir denger mereka komentar gitu. Gue duduk di depan komputer seperti patung. Gak kerja, cuma baca" apa yang bisa gue baca. SMS-an sama temen atau ngobrol sama office boy yang orangnya lugu. Gue menjauh dari orang"... Gue males basa-basi.

Lagi briefing pagi kemaren, gue cuma menekuri meja selama bos gue meracau entah apa.
Bahkan liat mukanya aja gue males. Banyak sekali peraturan kalo soal kerjaan. Banyak tuntutan harus ini harus itu. Tapi giliran kita nuntut kesejahteraan diperhatiin, boro" deh...

Gue juga terpaksa harus ganti alamat blog ini, sebab anaknya bos pernah masuk dan ikut baca.
Gue jadi gak bebas crita" kalo dia ikut baca. Gue gak takut diaduin ke bokapnya. Tapi males aja kalo dia pengen tau segala urusan gue. Kalopun pada akhirnya dia masih bisa masuk ke blog ini juga, ya terserah lah. Gue gak bermaksud kucing"an sama dia kok. Baca aja yang puas, jadi lu tau apa yang terjadi pada kami! Dasar orang angkuh!

Gue akan jadi orang yang pasif di tempat kerja yang nyebelin itu.
Enak rasanya kalo udah cabut seperti yang laen. Gue terpaksa bertahan karena gak punya pilihan. Sebelum hari H tiba.
Gue gak bisa ngejanjiin apa". Gak mau ikut mikir gimana caranya ngemajuin institusi tempat gue kerja. Terserah ajalah. Gue cuma akan bekerja sebaik"nya sesuai tanggung jawab yang dikasih ke gue.
Jangan minta lebih dari gue. Kami juga GAK BISA minta lebih dari kalian!





No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...