Monday, June 19, 2006

Gadis Pembersih Dudukan WC


Kemaren nonton film Failure to Launch di sebuah mal sama Teteh & Mba Lany, dan tiga orang cowok brondong tak dikenal hehehe… mereka itu temen”nya Mba Lany, entah nemu dimana deh. Gue heran, Mba Lany ternyata bergaulnya sama anak” kuliahan hehehe…

Lupakan soal filmnya. Juga soal brondong” itu.
Abis nonton, gue & Teteh nyari toilet. Dapet tuh di lantai dua. Cewek yang jaga Ladies Toilet pas gue perhatiin kok mukanya mirip hm…. Nyokapnya seseorang yang gue benci setengah mati (maksudnya gue benci sama seseorang itu-bukan sama nyokapnya).
Sambil nungguin Teteh, gue perhatiin tu’ cewek keluar masuk tiga toilet yang berjejer setiap orangnya udah kelar buang air. Gue perhatiin lagi, ditangannya ada lap yang buat nyuci motor itu lho… rupanya, setiap orang abis pipis, tempat duduk WC dia lap biar kering. Baru deh, yang laen masuk. Ntar pas dia keluar, dilap lagi dudukan WC-nya, baru yang berikutnya masuk…

Astagfirullah. Gue kok merasa itu keterlaluan banget ya… Mendingan sediain aja tisu di toilet itu (gue perhatiin emang ga ada tisu di toilet itu), supaya orang yang mo pipis ngelap dudukan WC sendiri, sebelum dia duduk di situ. Kenapa sih harus ada manusia yang dipekerjakan untuk ngelapin bekas pantat orang di dudukan WC! Biadab banget deh kayaknya!
Itu kan merendahkan derajat orang!!!

Udah gitu, coba bayangin… siapa si gadis penjaga toilet itu? Dia pasti orang yang menengah ke bawah yang butuh kerjaan, butuh duit buat makan. Dan siapa orang” yang bekas pantatnya dilap itu? Orang” kaya dan berduit! Yang isi dompetnya saat itu mungkin berkali lipat gaji sebulan gadis itu! Ironis banget kan…
Mending kalo ada yang bilang terima kasih sama dia karena sebelum ngejogrokin pantatnya di WC itu dibersihin dulu sama si gadis penjaga toilet. Sama sekali gak ada yang bilang thanks, sodara”. Seolah” pekerjaan ngelapin bekas pantat orang itu adalah pekerjaan yang udah seharusnya. Karena mereka, nona” dan nyonya” besar, emang udah seharusnya dilayanin begitu. Shit! Untung aja Teteh gak lupa bilang terima kasih, kalo enggak udah gue omelin sepanjang jalan pulang.

Gue gak abis pikir, gara” pengen ngasih pelayanan prima sama pengunjung malnya (sekalian ngirit tisu juga kali yee..), martabat orang diturunin ke level paling bawah. Ngelapin dudukan WC, yang notabene bekas pantat orang!

Wah, gue sampe berdebat sama Ani tuh! Waktu gue cerita sama sepupu gue Ani, dia bilang tugas kayak gitu gak kenapa”. Sama sekali gak merendahkan martabat. Dia bilang, orang” yang kerja di hotel juga bersihin kamar mandi dan kamar tidur. Gak peduli ada softex bekas dimana”, ada bekas” persetubuhan di kasur dan kamar mandi… dan mereka tetep harus bersihin sampe bersih. Katanya itu emang tugas cleaning service. Tapi gue gak sependapat. Persoalannya, tugas pegawai hotel gak cuma bisa dilihat dari sudut bersihin bekas softex dan sperma. Tugas pegawai hotel itu MEMBERSIHKAN KAMAR HOTEL. Mereka biasanya lulusan sekolah perhotelan, minimal D3. Mereka punya kemungkinan naik jabatan, jadi staf administrasi atau manajer. Dan jangan bandingin gaji mereka yang jutaan dengan gaji si gadis penjaga toilet.
Sementara si gadis penjaga toilet itu tugasnya memang MEMBERSIHKAN BEKAS PANTAT ORANG DI DUDUKAN WC! Dia paling cuma lulusan SMA/sederajat, dan gajinya kalo dia beruntung paling” cuma sedikit diatas UMR… (kebanyakan sih di bawah UMR). Dia juga gak mungkin naik ke jenjang lebih tinggi. jadi manajer mal, misalnya.

Gak mungkin banget kan?!


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...