Thursday, August 7, 2008

Tak Lengkap Tanpamu

Sebentar lagi Ramadhan. Aku rindu sholat tarawih berjamaah. Dan hei, tahukah kamu... apa yang mendadak melintas di benakku? Aku rindu makan kue lopis untuk berbuka. Hahaha... iya! Aku jadi ingat percakapan kita tentang kue lopis hari itu. Makanan yang terbuat dari ketan, disiram kelapa parut dan gula merah cair.

Kue lopis, katamu waktu itu, bikin aku ngiler. Dan kue lopis paling enak, sahutku, dijual di Senen.

Sejak itu aku menanti langit berwarna biru. Tetapi kamu memilih malam menjadi teman. Menghitung bintang, mencari kunang-kunang. Tak bosankah dirimu hanya ditemani rembulan yang pucat itu?

Aku menunggumu. Muncul bersama matahari. Kamu dan kue lopis, hmm.... perfecto!
Duniaku tak lengkap tanpamu.

10 comments:

Mama Beruang said...

anjrit!
beneran mas,
lopis tu uenak buanget pas buka puasa.. tp plus candilnya jg,, kenyal2 gitu...........
huwaaaaaaaaaaaaaaaaa... ayo puasa sebentar lagi...

Anonymous said...

Tak lengkap tanpa kue lopis maksudnya?

Meita Win said...

hohoh...jatuh cinta, berjuta rasanya :D
cerita dongggg hehehe..

ipam nugroho said...

mumpung lom puasa..puasin dulu tuh kue lopisnya ntar nyesel lho

Enno said...

justru makannya lebih asik pas puasa pa :)

Enno said...

@dede: aku mbak lho hehe

@blue: maksudnya? hmm... wartawan cerdas pikir sendiri jawabannya ya hehe

@simungil: cerita yg lain aja ya? si kancil nyolong timun? ;p

Anonymous said...

yang kurindu dari ramadhan adalah lampion.
Kubuat dari kertas minyak warna-warni bersama ayahku.
Paling sering kubuat model perahu.
Setiap adzan magrib kutaruh lampu minyak di dalamnya.
Angin menggoyang ujung sumbu lampu hingga tampak perahu seperti di atas alun.

(tapi itu sudah berlalu 30 tahun dari sekarang)

Enno said...

lampion setiap ramadhan? wah kok gak pernah terpikirkan olehku ya, mas.. hehe masih bisa dilestarikan tuh ;p

Donald said...

yah... rindu romadhon apa rindu yang laen...

kalo rindu lopis, kayaknya ngga juga, tiap hari ada yang jual katanya di senen

kalo ada lopis, kirim-kirim dooong, disini ga ada lopis tante :)

marhabban ya romadhon.

Enno said...

oke om, ntar dikirim satu truk :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...