Friday, October 26, 2007

Ngobrol Dooong....

Selama bulan puasa yang baru lewat kenyamanan di kantor bener-bener berada di titik paling minimum. Office boy yang biasanya siap melayani kami mendadak resign.

Dia itu satu-satunya OB di kantor kecil ini. Kebayang kan repotnya gak ada dia, mana bulan puasa lagi. Gue dan Azizah, karena cuma kami yang perempuan, jadi bantuin temen-temen cowok bikin teh manis untuk buka bersama dan nyiapin peralatan makan untuk tajilan.
Masalahnya terletak di pencucian piring. Gue sebenernya ogah nyuci piring. Halooo… gue ini redaktur! Masa merangkap pencuci piring. Tapi begitu liat tumpukan gelas dan piring kotor bekas buka puasa kemarennya, tangan gue mengkhianati perasaan gue. Bergerak sendiri mencuci perabotan itu! Abis mau gimana lagi, barang-barang itu mau dipake lagi buat buka puasa hari itu kan….

Di sisi lain, mencari OB itu ternyata gampang-gampang susah. Harus mau kerja ngikutin hari kerja wartawan yang 7 hari seminggu, 24 jam sehari. Harus bisa dipercaya karena orang-orang di kantor ini biasa ceroboh menaruh barang-barang berharganya sembarangan. HP, dompet, flash disk atau apapun bisa tergeletak dimana aja. Bisa di meja orang, di meja tamu, di atas TV, di kamar mandi… akibat perasaan aman dan nyaman. Karena kami semua orang jujur dan udah saling percaya… cieee….hehehe…
Oh ya, OB di sini juga harus bisa pengobatan alternatif seperti pijat, refleksi atau tenaga prana…Jadi kalo ada yang pegel atau gak enak badan bisa minta diobatin.

Sebelnya, meski kantor udah semakin kotor dan kumuh, gak ada satupun temen gue yang mencoba protes atau komentar atau ngomong apa kek ke bos. Padahal mana enak sih kerja kalo tempat nggak bersih dan berantakan!
Emang sih bos jarang di kantor redaksi, karena dia punya kantor sendiri di Kebon Sirih. Tapi kan bisa menyuarakan aspirasi sama orang-orang kepercayaannya biar disampein. Sama anaknya kek, sama sodaranya kek… yang kebetulan kerja juga di sini…

Maka, suatu hari, gue ngobrol plus ‘menggerutu’ sama orang dekat bos. Gue usulin, kalo susah ngerekrut OB yang permanen dan mau sekaligus jaga kantor, mendingan untuk sementara cari orang yang bisa disuruh bersihin kantor tiap pagi dan sore. Jadi dia dateng pagi-pagi untuk beres-beres… trus dateng lagi sore setelah semua pulang… atau gimana kek caranya. Pokoknya gue mau kantor ini bersih!

Hasilnya? Usul gue diterima. Sekarang kantor bersih dan rapi lagi. Meskipun kita gak pernah tau wujud si OB baru. Karena dia dateng pagi banget dan pulang sebelum kita dateng.

Temen-temen semuanya bisa bernapas lega. Bekerja dengan nyaman.
Huuu… makanya ngobrol dong!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...